Tiga Kesalahan Umum dalam Menyikat Gigi

Tiga Kesalahan Umum dalam Menyikat Gigi

Global Estetik – Beberapa dari kita akan menganggap bahwa menyikat gigi adalah proses yang relatif mudah dan tidak rumit. Untuk sebagian besarnya memang kebiasaan ini relatif mudah. Namun, ada beberapa hal umum yang dengan mudah dapat jatuh sebagai kesalahan. Beberapa diantaranya adalah:

Anda Mungkin Menggunakan Sikat Gigi yang Salah

Yang kami maksud dengan sikat gigi yang salah bukan hanya soal ukurannya. Jika anda berusaha menjaga agar mulut anda tetap terbuka agar sesuai dengan sikat gigi besar di mulut anda, berarti anda mungkin menggunakan sikat gigi yang salah. Hanya karena sikat gigi lebih besar dari yang lain tidak membuatnya lebih baik dalam membersihkan gigi anda. Sebenarnya, jika sikat gigi anda berada di ujung skala yang lebih kecil, anda akan merasa lebih mudah melakukan manuver dan membersihkan setiap gigi secara individu, bukan hanya “menggores” lebar pada semua gigi anda.

Kesalahan Umum dalam Menyikat Gigi- Global Estetik Dental Care
Kesalahan Umum dalam Menyikat Gigi- Global Estetik Dental Care

Tidak Menyikat Dalam Kadar Waktu atau Seringkali Kurang

Anda harus menyikat gigi dua sampai tiga kali sehari, tapi kebanyakan orang tahu itu. Anda mungkin juga tahu bahwa menyikat gigi selama 2-3 menit sudah optimal. Namun, yang kebanyakan orang tidak lakukan adalah mengukur waktunya sendiri.

Jika anda mau, anda dapat membeli timer dapur murah dengan bel, anda bisa dengan mudah menyeimbangkan diri sendiri, dan pastikan anda setidaknya meluangkan waktu setidaknya 2 menit dan merawat gigi anda dengan pembersihan sempurna.

Menyikat Gigi Terlalu Keras

Ingat, anda tidak mendapatkan level kebersihan lebih tinggi jika anda menekan gigi dengan keras. Idealnya, kita harus menyikat gigi dengan lembut dan di mana gigi memenuhi garis gusi. Jika anda sikat dalam keadaan terlalu marah anda dan agresif ini dapat berdampak pada menipisnya enamel gigi. Yap, anda bisa merusak gigi anda jika anda menyikat terlalu banyak atau terlalu keras. Beberapa dokter gigi merekomendasikan penggunaan sikat gigi dengan bulu yang lembut. Dengan cara ini, anda tetap akan membersihkannya, tapi mengurangi dampak akan kerusakan pada enamel gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat