Tiga Jenis Bahan Konsumsi yang Berdampak Sangat Buruk pada Kesehatan Gigi

Global Estetik – Kita semua punya kebiasaan buruk. Bagi sebagian orang, itu mematikan alarm mereka di pagi hari, atau pergi keluar untuk makan malam dengan lebih dari anggaran mereka. Biasanya, kita tahu apa kebiasaan buruk kita – dan bahwa kita mungkin harus melakukan sesuatu untuk memperbaikinya. Tetapi tahukah anda bahwa beberapa kebiasaan buruk akan sangat berbahaya pada gigi anda? Berikut tiga jenis bahan konsumsi buruk yang bisa berdampak pada kesehatan mulut.

Merokok

Tidak mengherankan bagi siapa pun hari ini untuk mendengar bahwa merokok itu berdampak buruk bagi anda. “Merokok merusak hampir setiap organ tubuh, menyebabkan banyak penyakit, dan mengurangi kesehatan perokok secara umum,”. Sudah menjadi rahasia umum bahwa merokok menghabiskan waktu bertahun-tahun dalam hidup. Bahkan, merokok dilaporkan menyebabkan hampir satu dari lima kematian di seluruh demografi.

Tiga Jenis Bahan Konsumsi yang Berdampak Sangat Buruk- Global Estetik Dental Care
Tiga Jenis Bahan Konsumsi yang Berdampak Sangat Buruk- Global Estetik Dental Care

Tetapi jika itu tidak cukup, inilah satu poin lagi untuk melawan penggunaan tembakau: Ini adalah salah satu hal terburuk yang dapat anda lakukan untuk gigi anda. Kesehatan, merokok secara signifikan meningkatkan peluang anda mengembangkan penyakit gusi, dan dapat membuat anda menjadi kandidat untuk prosedur seperti implan gigi. Ini juga dapat berkontribusi pada kerusakan gigi, resesi gusi, dan bahkan meningkatkan risiko terkena kanker mulut.

Kopi

Kopi masih kontroversial: Ini dikemas dengan antioksidan, tetapi memicu respons stres di tubuh. Kopi dapat mengurangi risiko diabetes, tetapi akan membuat anda kecanduan. Ada sejuta pendapat berbeda tentang apakah kopi adalah tambahan yang sehat atau tidak sehat untuk diet sehari-sehari. Tetapi ketika datang ke urusan untuk senyum, tidak ada perdebatan: Kopi itu buruk. Kopi, seperti anggur merah, bersifat asam dan berpigmen gelap. Kebiasaan minum kopi setiap hari dapat menghitamkan gigi bahkan ketika mereka memberikan energi pada tubuh kita.

Anggur merah

Karena anggur merah memiliki dua senjata: Keasaman, dan pigmentasi. Asam merusak enamel gigi yang bertugas melindungi bagian-bagian sensitif dari gigi anda. Setelah enamel itu melemah, gigi anda lebih rentan terhadap gigi berlubang dan perubahan warna. Dan berbicara tentang perubahan warna, pigmen dalam anggur merah sangat rentan terhadap pewarnaan – sesuatu yang keasaman minuman telah membuat gigi anda lebih rentan. Dan bagian terburuknya? Perawatan pemutihan benar-benar dapat membuat gigi anda lebih mungkin untuk meraih pigmen dari anggur merah tersebut.

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat