Tidak Semua Masalah pada Kesehatan Gigi Berakhir dengan Ekstraksi Gigi

dokter gigi depok

Tidak Semua Masalah pada Kesehatan Gigi Berakhir dengan Ekstraksi Gigi

Global Estetik – Tidak ada yang menyukai potensi kehilangan gigi alami mereka, kecuali jika Anda berbicara tentang gigi geraham bungsu. Jika Anda khawatir dokter gigi Anda ingin melakukan pencabutan gigi Anda, Anda harus tahu bahwa mungkin ada alternatif lain untuk pilihan tersebut.

Akan selalu lebih baik untuk menyelamatkan gigi alami Anda ketika diberi pilihan. Gigi Anda akan saling membutuhkan untuk membuat dukungan struktural. Ekstraksi gigi akan meninggalkan ruang yang bisa menyebabkan gigi yang lain bergeser.

Komplikasi lain termasuk soket kering dan kerusakan yang tidak disengaja pada gigi yang berdekatan. Untungnya, dalam banyak kasus, Anda bisa menyelamatkan gigi Anda atau menunda perawatan. Mengetahui semua pilihan yang dapat Anda miliki akan dapat membantu menenangkan pikiran Anda.

Menjaga Gigi Asli Anda

Terlepas dari seberapa parah rasa sakit gigi Anda, hampir selalu ada cara untuk menghentikannya tanpa pencabutan gigi. Salah satu pilihan yang populer dan praktis adalah perawatan endodontik; perawatan ini lebih dikenal sebagai perawatan saluran akar. Cara potensial lain untuk menyelamatkan gigi yang sakit termasuk pencangkokan tulang bedah dan amputasi akar.

Menunda Perawatan Gigi yang Sakit

klinik gigi bandungPenundaan perawatan gigi yang rusak atau sakit akan sangat berisiko. Menunggu terlalu lama bisa menyebabkan penyakit itu menyebar ke gigi yang lain. Dalam kasus yang jarang terjadi, infeksi dapat menyebar ke rahang Anda atau bahkan bagian lain dari tubuh Anda. Anda hanya harus menunda perawatan untuk waktu yang terbatas, dan Anda harus segera melakukannya hanya di bawah pengawasan dokter gigi Anda.

Setelah Gigi Diekstraksi

Jika dokter gigi memberi tahu Anda bahwa tidak ada alternatif untuk pencabutan gigi, jangan putus asa. Gigi yang hilang dapat digantikan oleh berbagai jenis perangkat prostetik. Pilihannya termasuk implan gigi, gigi palsu sebagian, dan berbagai jenis jembatan gigi. Dokter gigi Anda akan menjelaskan pilihan Anda dan membantu Anda memutuskan pilihan restorasi gigi mana yang akan cukup membantu.

Kasus Khusus: Pencabutan Gigi Geraham Bungsu

Jika Anda memiliki gigi bungsu yang bermasalah, menyimpannya bukanlah pilihan. Karena sudah dalam posisi menyebabkan infeksi dan merusak gigi Anda yang lain, pencabutan gigi bungsu benar-benar menjadi satu-satunya solusi. Ekstraksi gigi bungsu dilakukan saat Anda dalam anestesi, sehingga Anda tidak akan merasakan sakit.

Setelah pencabutan gigi bungsu, Anda tidak akan memiliki celah yang tidak enak dilihat dalam senyum Anda. Ruang yang ditempati oleh gigi ini secara bertahap akan terisi oleh jaringan tulang yang sehat.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat