Tidak Boleh Sembarangan, Ini Tips Perawatan Pasca Implan Gigi

klinik gigi jakarta

Global Estetik – Setelah Anda membuat keputusan untuk menjalani perawatan implan gigi, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak memiliki komplikasi pasca perawatan. Implan gigi akan sembuh, tetapi waktu yang dibutuhkan untuk menyembuhkan akan tergantung pada sejumlah faktor seperti: Berapa banyak implan yang telah Anda terima, pada hanya satu gigi atau pada banyak gigi.

Setelah Anda menjalani perawatan implan, implan gigi perlu bergabung dengan tulang rahang. Waktu yang dibutuhkan bisa sekitar 4-6 bulan, bervariasi dari setiap orang. Setelah operasi implan gigi selesai, risiko komplikasi dan infeksi akan cukup tinggi. Untuk menghindari faktor risiko tersebut Anda harus mengikuti instruksi yang diberikan oleh dokter gigi. Berikut ini adalah beberapa tips yang bermanfaat untuk dijalani dalam beberapa minggu pertama setelah menerima implan gigi:

Perawatan Pasca Implan Gigi- Global Estetik Dental Care
Perawatan Pasca Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Obat: Ini mungkin hal yang paling umum, tetapi pastikan Anda minum obat yang tepat pada saat yang tepat, karena ini akan membuat perbedaan besar pada pemulihan infeksi jika memang terjadi.

Pendarahan: Cobalah untuk mencegah pendarahan, dengan menekannya segera setelah Anda menyadarinya. Jika pendarahan tidak berhenti, coba gunakan kompres es di daerah tulang rahang dan sekitarnya. Jika pendarahan berlanjut selama satu hari atau terjadi secara berkala maka yang terbaik adalah menghubungi dokter gigi pilihan Anda.

Pembengkakan: Anda harus mengurangi pembengkakan dengan menggunakan es batu di sekitar tulang rahang setiap 3-4 jam; itu akan mengurangi pembengkakan dan memperbaiki pemulihan secara dramatis dengan mengurangi pembengkakan.

Nutrisi: Setelah mendapatkan Implan Gigi, Anda tidak akan dapat mengikuti kebiasaan makan Anda, tetapi Anda perlu mendapatkan makanan yang tepat untuk menyeimbangkan nilai gizi. Anda juga perlu berkonsentrasi pada makanan bergizi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat.

Perawatan Pasca Implan Gigi- Global Estetik Dental Care
Perawatan Pasca Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Obat kumur: Air garam adalah obat kumur yang terbaik, membilas mulut Anda dengan air garam beberapa kali sehari akan sangat membantu Anda untuk menghindari segala jenis infeksi. Anda dapat mengikuti praktik ini dari hari kedua setelah operasi implan gigi.

Merokok: “Merokok berbahaya bagi kesehatan” itu untuk orang biasa, setelah implan gigi Anda perlu menghindari setiap kemungkinan yang dapat menyebabkan infeksi dan merokok dapat menciptakan banyak masalah dalam proses penyembuhan. Merokok akan merusak gusi di sekitar implan gigi sehingga meningkatkan risiko munculnya infeksi.

Minum air: Pastikan Anda minum cukup air dan tetap terhidrasi dengan baik akan membantu jaringan untuk cepat sembuh, dengan lebih sedikit komplikasi.

Istirahat: Anda harus pulih dari operasi, maka Anda perlu istirahat. Jika Anda mengangkat beban berat di gym maka ini adalah waktu untuk menghindari beban kerja yang berlebihan. Anda dapat kembali ke rutinitas lama ini setelah sembuh nanti, disarankan untuk mengambil beberapa hari libur dari pekerjaan dan bersantai sejenak.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat