Tidak Ada Salahnya untuk Memberitahu Dokter Gigi Tentang Obat yang Anda Konsumsi

dokter gigi depok

Global Estetik – Obat-obatan dapat berdampak pada suplemen vitamin dan kesehatan mulut. Itulah mengapa penggunaan obat adalah topik yang setiap orang harus diskusikan dengan dokter gigi. Sebuah survei yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association melaporkan bahwa dalam periode 18 bulan, lebih dari 80 persen orang dewasa di Amerika Serikat mengonsumsi setidaknya satu obat dalam seminggu sebelum survei dilakukan.

Dua puluh lima persen mengonsumsi setidaknya lima obat. Baik persentase orang yang memakai obat dan jumlah obat yang diambil lebih tinggi di antara mereka yang berusia 65 tahun ke atas. Ketika usia penduduk dan lebih banyak obat menjadi tersedia, masalah kesehatan mulut terkait obat akan terus meningkat. Diantaranya adalah efek pada komposisi plak, aliran saliva dan rasa.

Baca Juga :  Perawatan dan CSR Global Estetik
Memberitahu Dokter Gigi Tentang Obat yang diKonsumsi- Global Estetik Dental Care
Memberitahu Dokter Gigi Tentang Obat yang diKonsumsi- Global Estetik Dental Care

Salah satu efek samping yang paling umum pada jaringan mulut disebabkan oleh lebih dari 400 obat. Xerostomia, lebih dikenal sebagai mulut kering, adalah efek samping dari obat-obatan yang biasa digunakan sebagai antasida, obat anti-alergi, diuretik, pil tekanan darah, antidepresan dan obat penenang. Air liur memainkan peran utama dalam melindungi jaringan di mulut. Pasien dengan mulut kering sering menderita pembentukan plak berlebih dan dengan semua masalah yang terkait, yang meliputi gigi berlubang dan penyakit gusi maka masalah yang sulit dihilangkan akan bertahan di mulut Anda.

Salah satu efek samping yang paling serius dari beberapa obat adalah pendarahan abnormal selama operasi mulut atau perawatan periodontal. Mengurangi pembekuan darah dapat terjadi pada orang yang memakai antikoagulan yang diresepkan, seperti warfarin, obat bebas termasuk aspirin dan ibuprofen, serta herbal dan suplemen termasuk ginkgo biloba, bawang putih dan jahe.

Baca Juga :  Hindari Berbagi Sikat Gigi Bahkan dengan Pasangan!

Ada hubungan antara banyak obat dan masalah kesehatan mulut. American Dental Association sangat mendorong pasien untuk berkonsultasi dengan dokter gigi mereka tentang resep dan obat-obatan yang dijual bebas yang mereka konsumsi dalam satu periode. Dengan mempertimbangkan efek samping dari obat, dokter gigi pilihan Anda dapat mendiagnosa dan mengobati masalah kesehatan mulut Anda dengan lebih baik. Klinik Global Estetik memiliki tim dokter yang sangat terampil yang mengerti implikasi masalah ini dan jangan ragu untuk berkonsultasi dengan kami hari ini juga.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat