Tempat Untuk Dermaroller

globalestetik.com – Dermaroller merupakan salah satu perawatan kulit yang saat ini menjadi perhatian banyak orang selama beberapa tahun terakhir. Perawatan kulit dengan dermaroller dipercaya dapat digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit wajahh secara efektif dan dapat meremanjakan kulit. Disamping itu, perawatan dermaroller ini apabila dibanding dengan perawatan kecantikan lainnya lebih aman krena minim risiko. Lalu, apa sih dermaroller itu dan bagaimana cara kerjanya? Yuk simak penjelasannya di sini.

Tempat Untuk Dermaroller

Tempat Untuk Dermaroller

Dermaroller Solusi Masalah Kulit Anda

Tempat Untuk Dermaroller – Dermaroller merupakan sebuah alat yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi permasalahan pada kulit yang mana bekerja untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Sesuai dengan namanya dermaroller mempunyai bentuk sperti roda (roller) yang mana permukaaanya dilapisi dengan ratusan jarum yang ukurannya sangat kecil. Jarum ini mempunyai ukuran panjang antara 0,15 sampai 1,5 mm. Dalam dunia kesehatan, alat ini digunakan dokter spesialis guna prosedur microneedling. 

Meski alat ini terdengar seperti menyakitkan karena adanya ratusan jarum, namun prosedur ini tidak menimbulkan rasa sakit. Sebab, sebelum prosedur perawatan dilakukan dokter akan mengoleskan anestasi lokal pada wajah pasien. Setelah dilakukan pengolesan obat bius, dokter atau spesialis akan menggerkakkan alat dermaroller pada bagian kulit yang bermasalah. Ketika alat tersebut menyentuh kulit, jarum-jarum akan menebus dan melukai permukaan kulit sehingga tubuh secara alami akan terdorong untuk melakukan perbaikan luka dengan cara meregenerasi kulit dan memproduksi kolagen dan elastin dalam jumlah yang besar.

Hasilnya, bagian kulit yang dilakukan dermaroller akan lebih halus dan kencang. Terakhir dokter akan memberikan serum atau pelembab pada wajah. Timbulnya luka-luka kecil akibat penggunaan alat dermaroller dapat bermanfaat untuk proses penyerapan serum yang dioleskan dokter kepada pasien.

 

Apa manfaat penggunaan alat dermaroller?

Tempat Untuk Dermaroller – Apabila Anda melakukan perawatan kulit dengan alat dermaroller secara rutin, maka dapat memperoleh manfaat sebagai berikut:

#1. Menyamarkan bekas jerawat di wajah

Dengan penggunaan alat dermaroller mampu membantu untuk mengatasi jerawat. Wajah yang telah dilakukan tindakan dermaroller akan mudah untuk menyerap pengobatan jerawat lebih efektif dan cepat dari biasanya.

#2. Dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah

Kerutan pada wajah tentunya sangat mengganggu penampilan, karena kerutan pada wajah mengesankan wajah terlihat lebih tua. Sehingga dengan penggunaan alat dermaroller dapat menghilangkan kerutan pada wajah dengan baik dan efektif. 

#3. Flek-flek hitam di wajah akibat pancaran matahari yang berlebihan akan tersamarkan

Selain digunakan untuk mengencangkan kulit dari kerutan alat dermaroller juga dapat meghilangkan noda bakar akibat pancaran sinar matahari jika dilakukan secara rutin.

#4. Dapat meremanjakan kulit

Tempat Untuk Dermaroller – Adanya kolagen pada penggunaan alat dermaroller mampu mencegah faktor penuaan dan meremanjakan kulit dengan cara mengencangkan kulit, dan terhindar dari kulit yang bernoda.

#5. Pori-pori yang besar akan mengecil

Adanya pori-pori yang besar pada wajah akan membuat wajah lebih mudah memproduksi minyak dan menimbulkan jerawa, namun dengan penggunaan alat dermaroller Anda dapat menutup pori-pori atau mengecilkannya sehingga kotoran penyebab jerawat tidak mudah masuk ke dalam.

#6. Kulit yang mengendur atau bergelambir akan mengencang

Kerutan pada wajah tentunya dapat mengganggu kecantikan pada wajah, karena kerutan ini membuat tampilan seseorang menjadi lebih tua, oleh karena itu adanya alat dermaroller ini dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan kerutan pada wajah dengan efektif dan efisien. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan wajah dengan dermaroller di klinik kesehatan atau rumah sakit.

#7. Menambah produksi kolagen dan elastin

Tempat Untuk Dermaroller – Kolagen merupakan bagian yang sangat penting untuk menjaga kecantikan pada wajah. Tanpa adanya kolagen, wajah akan terlihat kering dan kusam. Sehingga perlunya kolagen pada wajah dapat mebuat wajah lebih lembab dan tidak menghasilkan banyak minyak.

Di samping itu elastin juga dibutuhkan untuk membantu kerja kolagen agar kulit menjadi optimal. Dengan penggunaan alat dermaroller mampu meningkatkan pertumbuhan kolagen menjadi meningkat sehingga menjadikan kulit menjadi lebih bersih dan tampak cerah.

#8. Mampu merusak jaringan lama pada kulit 

Jaringan baru pada kulit tentunya dapat membuat kulit menjadi lebih segar dan meremanjakan kulit. Maka dari itu penggunaan alat dermaroller sangat diperlukan karena dapat digunakan untuk membantu merusak jaringan yang sudah lama dan menghasilkan jaringan baru sehingga kulit akan menjadi lebih cerah.

#9. Mencegah hiper pigmentasi pada kulit

Pigmentasi yang berlebihan dapat mengakibatkan wajah nampak kusam dan berwarna lebih gelap. Sehingga masalah ini dapat mengganggu kecantikan maupun kegantengan seseorang. Oleh karena itu Anda perlu melakukan perawatan khusus pada kulit salah satunya dengan penggunaan alat dermaroller. Alat ini apabila anda gunakan untuk perawatan kulit secara terus menerus dapat bermanfaat untuk menjaga agar pigmentasi tidak berlebihan pada wajah.

#10. Mampu meluruhkan lapisan kulit yang teratas

Tempat Untuk Dermaroller – Adanya pigmentasi pada kulit biasanya terjadi pada lapisan kulit teratas, oleh karenanya untuk mengatasi hal tersebut penggunaan dermaroller mampu meluruhkan lapisan kulit yang paling atas, tentunya tindakan ini sangat aman dan tidak merubah kulit menjadi tipis.

#11. Mampu mengatasi rosacea

Rosacea merupakan salah satu jenis gangguan pada kulit yang dapat menimbulkan bercak dengan warna kemerahan sehingga dapat menjadi perusak kolagen. Dengan melakukan metode dermaroller manfaat yang diperoleh yaitu penambahan asupan kolagen sehingga dapat membantu mengatasi rosacea. Munculnya rosacea pada wajah disebabkan oleh sinar matahari, suhu udara yang mengganggu kulit dan konsumsi makanan atau minuman yang dapat merusak kulit.

#12. Mampu mencegah terjadinya penipisan lapisan kulit

Hal yang perlu Anda hindari dalam tindakan perawatan kulit ialah penipisanlapisan kulit. Terkadang penggunaan produk pemutih kulit bagian wajah maupun seluruh tubuh dapat mengakibatkan kulit menjadi mengelupas dan lapisan kulit menjadi lebih tipis. Sehingga penggunaan pemutih sangat tidak baik digunakan. Solusi yang dapat Anda lakukan yaitu dengan melakukan tindakan dermaroller untuk mengembalikan ketebalan kulit untuk menghindari kemudakan terbakar jika terkena radiasi matahari. 

#13. Membersihkan stretc marks

Tempat Untuk Dermaroller – Stretch marks merupakan jenis bekas luka yang mempunyai komponen lebih kuat sehingga bekas luka tersebut sulit untuk dihilangkan. Dengan memanfaatkan alat dermaroller bekas luka dapat dihilangkan dengan cara pengangkatan.

Apabila Anda melakukan perawatan kulit dengan dermaroller di rumah hasil yang didapatkan kurang maksimal. Karena prosedur yang dilakukan oleh dokter menggunakan alat khusus dermaroller dengan jarum yang lebih panjang sehingga hasilnya lebih cepat dan maksimal.

Walaupun begitu fungsi alat dermaroller dapat membantu merawat kulit Anda meski di rumah. Biasanya jarum dermaroller di pasaran ukurannya lebih pendek dari alat yang digunakan di rumah sakit maupun klinik kecantikan. Apabila Anda menginginkan perawatan di rumah, disarankan untuk memilih alat dermaroller yang ukurannya kurang dari 0,15 agar tidak menyebabkan efek samping serius.

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584