Tempat Skin Booster HASkin Booster DNA Salmon

globalestetik.com – Saat ini penggunaan ekstrak DNA salmon dalam dunia kecantikan sangat populer. Klaim manfaat perawatan ini dapat meremanjakan kulit seperti melembabkan dan mencerahkan wajah serta hal yang paling utama dapat menyamarkan atau menyembunyikan penuaan. Lantas, benarkah pernyataan tersebut? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

Tempat Skin Booster HASkin Booster DNA Salmon

Tempat Skin Booster HASkin Booster DNA Salmon

Penggunaan DNA salmon dalam perawatan kecantikan

Tempat Skin Booster HASkin Booster DNA Salmon  – Selama ini, banyak masayarakat yang sudah mengetahui bahwa manfaat mengonsumsi daging pada ikan salmon dapat memperbaiki kulit pada tubuh karena mengandung asam lemak omega-3 dan antioksiden didalamnya. Selain itu manfaat yang diperoleh berupa membantu meredakan peradangan pada kulit yang mana apabila dibiarkan akan mengakibatkan produksi kolagen dan elastin berkurang, serta mampu menjaga kelembapan dan hidrasi pada kulit.

Namun, dalam perawatan kecantikan, metode penyuntikan dan pemanfaatan skincare yang mengandung DNA salmon dipercaya bisa menghasilkan manfaat yang tidak kalah besar seperti mengonsumsi ddaging ikan salmon.

Sebenanya penggunaan DNA salmon sudah terkenal sejak empat sampai lima tahun terakhir, terutama di negara Korea Selatan. Prosedurnya berupa DNA salmon dimasukkan ke dalam lapisan kulit dengan penyuntikkan yang diklaim mempunyai fungsi untuk meremanjakan kulit. Penyuntikkan DNA salmon dilakukan pada bagian wajah yang pasien inginkan.

Di negara Indonesia sendiri, aat ini tidak sedikit klinik kecantikan yang telah menawarkan prosedur peremanjaan kulit dengan penggunaan ekstrak DNA salmon. Tindakan ini tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit dalam satu kali kunjungan.

Sebelum dilakukan penyuntikan DNA salmon, dokter maupun spesialis kecantikan akan mengoleskan krim anestasi lokal pada bagian kulit yang ingin dilakukan perawatan. Langkah selanjutnya, dokter akan menyuntikkan ekstra DNA salmon pada bagian wajah. Menurut beberapa dokter bahwasanya perawatan wajah dengan suntik DNA salmon membutuhkan tindakan minimal selama dua sampai tiga kali tergantung pada jenis kulit pasien untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Setelah prosedur dilakukan maka manfaatnya dapat pasien rasakan sampai 3 bulan. Selama proses memperbaiki jaringan kulit, memungkinkan pasien mengalami efek samping sementara setelah tindakan seperti adanya ruam, kulit menjadi kemerahan, dan bengkak. Namun kondisis tersebut dianggap normal karena hanya terjadu dalam hitungan jam atau sampai satu hari setelah prosedur DNA salmon dilakukan.

Populernya metode perawatan kulit dengan metode suntik DNA salmon mebuat para produsen produk perawatan kulit juga ikut serta dalam meramaikan tren kecantikan tersebut. Mereka berlomba-lomba dalam menciptakan produk skincare dengan kandugan ekstrak DNA salmon. Tentunya agar produk laku dipasaran mereka menetapkan harga yang lebih terjangkau. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan di klinik kecantikan yang mana dokter atau spesialnya berkompeten dan bersertifikat.

 

Apa saja manfaat booster DNA salmon untuk kulit?

Tempat Skin Booster HASkin Booster DNA Salmon – Tidak sedikit ahli dermatologi berpendapat bahwa DNA yang berada dalam sperma ikan salmon dipercaya dapat dimangfaarkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Berikut manfaat penyuntikkan DNA salmon untuk kulit:

#1. Mampu melembabkan kulit Anda 

Salah satu manfaat penggunaan DNA salmon yaitu dapat digunakan untuk melembabkan kulit. Riset dalam International Journal of Cosmetic Science membuktikan bahwa pengolesan krim yang mengandung DNA salmon sebanyak 3 persen dalam penggunaan 12 minggu secara rutin dapat melembabkan kulit serta meningkatkan elastisitas pada kulit wajah sebesar 90 persen partisipan pria yang semula kulitnya nampak kering, kusam dan kasar.

Tim yang melakukan riset menyatakan bahwa DNA salmon dapat bekerja dengan cara merangsang produksi hyaluronic acis pada sel jaringan kulit guna meningkatkan kadar air pada kulit. Kandungan inilah yang daoat digunakan untuk membantu melembabkan kulit.

#2. Mencerahkan kulit Anda

Manfaat DNA salmon bagi pengguna yaitu dapat mencerahkan kulit Anda yang kusam. Hal ini dikarenakan DNA dalam sperma ikan salmon mempunyai kandungan peptida yang dapat digunakan sebagai perangsang produksi kolagen sehingga kulit Anda akan nampak lebih cerah. Maka jika Anda ingin mendapatkan kulit yang cerah, lakukan perawatan kulit dengan penyutikkan DNA salmon di klinik kecantikan.

#3. Dapat memperlambat tanda penuaan dini

Tempat Skin Booster HASkin Booster DNA Salmon – Seiring bertambahnya usia, tentu seseorang akan mengalami berkurangnya produksi pada tubuh seperti produksi kolagen dan elastin pada kulit. Hal ini mengakibatkan, munculnya tanda-tanda penuaan, seperti pigmentasi, kulit yang keriput, muncul kerutan, dan adanya garis halus wajah yang tidak dapat dihindarkan. Sehingga kondisi ini dapat menurunkan kekenyalan pada kulit.

Maka tindakan penyuntikkan DNA salmon pada kulit mampu mengatasi masalah tersebut. Anda dapat memperoleh perbaikan struktur jaringan pada kulit, dan meregenerasi sel-sel kulit yang lama dengan yang baru, sebab adanya efek antiradang di dalamnya.

#4. Mampu mempercepat penyembuhan luka

Sebuah penelitian pada jurnal Archive of Craniofacial Surgery mengatakan bahwa penggunaan krim yang mengandung DNA salmon dapat membantu menyembuhkan luka bakar pada kulit dengan cepat dibanding penggunaan cairan.

Penelitian lainnya, juga berpendapat bahwa manfaat DNA salmon guna untuk mempercepat penyembuhan luka dengan cara meningkatkan pembentukan pembuluh darah serta melancarkan aliran darah ke kulit. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwasanya tindakan penyuntikkan DNA salmon pada kulit dapat menyembukan luka.

#5. Mampu melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet (UV)

Manfaat lainnya yang dapat Anda rasakan dalam melakukan DNA salmon yaitu melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar ultraviolet yang berasal deri sinar matahari.laporan ilmiah menunjukkan bahwa ekstrak DNA salmo lebih efektif dalam menghambat sinar UVB sebesar 90 persen dan sinar UVA sebesar 20 persen.

 

Apakah efektif dilakukan DNA Salmon pada kulit?

Tempat Skin Booster HASkin Booster DNA Salmon – Meskipun ada beragam manfaat yang diperoleh dari melakukan perawatan kulit dengan DNA salmon, namun faktanya sampai saat ini masih dibuktikan dengan penelitian ilmiah lebih lanjut untuk membuktikan keefektifannya. Hal ini dikarenakan pengujiaannya masih sangat terbatas.

Tidak sedikit ahli dermatologi menyatakan bahwa masih sangat minim yang menguji efektivitas ekstrak DNA salmon pada kulit manusia. Sebab dalam penelitian hanya sebatas manfaat untuk meningkatkan elastisitas pada kulit bukan untuk mencegah terjadinya penuaan.

Oleh karena itu, sebelum melakukan tindakan DNA salmon konsultasikan terlebih dahulu ke dokter maupun spesialis kecantikan untuk menimpang manfaat dan risiko yang akan dialami. Terlebih apabila Anda sedangan menggunakan produk-produk perawatan untuk kulit tertentu dan mempunyai jenis kulit tertentu juga. Hal ini bertujuan agar manfaat DNA salmon dapat sesuai atau cocok dengan masalah kulit yang ditangani.

Pada hakikatnya, manfaat yang maksimal dapat diperoleh dari mengonsumsi daging salmon secara langsung. Kandungan daging yang berupa asam lemak omega-3 dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit Anda dan tetap terhidrasi. Disamping itu kandungan ini dapat mencegah kerusakan kolagen dan elastisitas kulit yang dapat membuat kulit Anda terlihat lebih awet muda. Disamping itu ikan dalmon juga mengandung vitamin D yang mempunyai efek fotoprotektif, yang berarti asupan vitamin D pada tubuh dapat membantu memberi perlindungan pada kulit dari radiasi sinar ultraviolet.

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584