Tempat Paket Tarik Benang Wajah

globalestetik.com – Saat ini, prosedur perawatan kecantikan pada kulit wajah semakin lama semakin berkembang. Salah satu metode kecantikan yang lumayan popular di kalangan perempuan yaitu dilakukannya tarik benang pada wajah. Metode ini dilakukan untuk menjadikan kulit Anda lebih kencang, sehingga nampak wajah lebih muda. Walaupun prosedurnya terbilang aman, namun tindakan tarik benang pada kulit wajah juga mempunyai efek samping dan komplikasi bagi penggunanya.

Tempat Paket Tarik Benang Wajah

Tempat Paket Tarik Benang Wajah

Mempunyai kulit wajah dengan kondisi yang kencang dan terlihat lebih muda merupakan impian yang diinginkan oleh sebagian besar perempuan. Selain dengan penggunaan perawatan kulit secara alami, peremajaan kulit juga dapat Anda peroleh dengan tindakan tarik benang pada kulit wajah.

Metode kecantikan tarik benang saat ini cukup popular dikalangan perempuan yang sudah memasuki usia 30-an tahun. Walaupun prosedur tarik benang merupakan perawatan kulit yang tergolong aman, namun perlu Anda ketahui bahwasanya prosedur ini juga tidak terlepas dari munculnya risiko atau efek samping bagi penggunanya. Jadi bila Anda tertarik untuk melakukan tarik benang pada wajah, sebaiknya ketahui dulu efek samping yang ditimbulkan di artikel ini.

 

Apa itu tindakan tarik benang, dan bagaimana cara kerjanya?

Tempat Paket Tarik Benang Wajah – Perawatan kulit wajah dengan metode tarik benang atau thread life merupakan tindakan kecantikan wajah yang mempunyai tujuan untuk mengangkat dan membentuk pola atau bentuk wajah. Metode ini menggunakan jahitan medis yang sifatnya sementara untuk menarik kulit Anda sehingga wajah akan terlihat lebih kencang.

Bagi Anda yang saat ini sudah memperhatikan muncunya tanda-tanda penuaan pada kulit bagian wajah, Anda bisa memperoleh manfaat yang besar dari perbaikan secara halus yang dihasilkan oleh metode tarik benang. Tarik benang juga dapat dijadikan sebagai langkah alternatif yang aman bagi orang yang tidak dapat melakukan operasi facelift sebab mempunyai kondisi medis yang dapat menimbulkan risiko pada anestasi umum.

Tarik benang untuk kecantikan kulit bekerja dalam dua cara yaitu pertama dokter maupun spesialis kecantikan akan memasangkan jahitan yang sifatnya tipis yang dapat larut dibawah kulit pasien, kemudian menarik kulit secara kencangdi area wajah. Kawat yang sifatnya transparan ini tidak menimbulkan rasa sakit bagi penggunanya.

Pengencangan benang ini bertujuan untuk mencengkram kulit dan memastikan benang mencengkram jaringan dan otot di bawahnya. Dengan tindakan tersebut, pasien akan memperoleh kulit wajah yang kencang karena benang ini mengangkat kulit wajah yang mulai mengendur akibat faktor penuaan.

Selanjutnya, benang berkawat yang telah dimasukkan ke dalam kulit akan memicu respon penyembuhan pada tubuh. Meskipun tindakan pemasangan benang di bawah kulit tindak menyebabkan luka pada pasien, namun tubuh akan mendeteksi bahan jahitan dan mampu merangsang produksi kolagen di bagian tubuh yang dilakukan tarik benang. Kolagen ini dapat mengisi celah pada kulit yang mulai mengendur dan mengembalikannya menjadi lebih kencang, sehingga kulit wajah seperti muda kembali.

 

Apa saja risiko yang dapat terjadi dari dilakukannya tarik benang?

Tempat Paket Tarik Benang Wajah – Dilakukannya perawatan kulit dengan metode tarik benang dianggap sebagai prosedur perawatan kulit yang mempunyai resiko rendah, namun efek samping dan risiko komplikasi juga ada. Walaupun demikian, efek samping yang ditimbulkan dari tarik benang masing tergolong kecil daripada dilakukannya tindakan operasi plastik. berikut efek samping yang tidak jarang terjadi sesudah melakukan tindakan tarik benang pada wajah:

  1. Wajah akan mengalami memar  
  2. Wajah akan mengalami pembengkakan setelah prosedur dilakukan 
  3. Kulit wajah memungkinkan berdarah
  4. Munculnya rasa sakit di bagian wajah akibat suntikan benang

Selain efek samping tersebut, dilakukannya tarik benang memungkinkan Anda mengalami komplikasi seperti munculnya lesung pipi. Komplikasi ini jarang terjadi, data menunjukkan 15-20 persen pasien dapat mengalami. Namun Anda jangan khawatir karena komplikasi ini dapat diatasi dengan mudah. Berikut komplikasi yang timbulkk dari tindakan tarik benang yang harus Anda waspadai:

  1. Timbul reaksi terhadap obat bius atau bahan benang yang ditanamkan pada wajah
  2. Terjadi pendaarahan akibat prosedur tarik benang dilakukan di bagian bawah kulit
  3. Akan terbentuk lesung pipi atau tarikan yang nampak di bagian benang di tanamkan
  4. Terjadi perpindahan atau Gerakan benag yang secara tidak sengaja yang mana akan mengakibatkan kulit terlihat lebih menonjol atau menggumapal
  5. Muncul rasa sakit dibagian bawah kulit akibat benang ditarik terlalu kencang atau dipasang pada bagian yang tidak tepat atau sesuai
  6. Munculnya infeksi di bagian wajah yang ditanami benang

Dari semua risiko yang ditimbulkan dari tindakan tarik benang, munculnya infeksi merupakan risiko yang paling perlu Anda waspadai. Apabila terjadi infeksi setelah tarik benang, maka segerakan hubungi dokter jika Anda mengalami gejala berikut:

  1. Dibagian wajah yang ditanami benang mengeluarkan cairan berwarna hijau, hitam, coklat, atau merah
  2. Terjadinya pembengkakan pada kulit yang tidak kunjung sembh sesudah lebih dari 48 jam
  3. Munculnya sakit kepala persisten
  4. Terjadi demam setelah prosedur dilakukan
Tempat Paket Tarik Benang Wajah

Tempat Paket Tarik Benang Wajah

Perimbangkan ini sebelum tarik benang pada wajah

Tempat Paket Tarik Benang WajahProsedur tarik benang merupakan perawatan kecantikan yang dapat meremanjakan kulit. Dibanding tindakan operasi plastik, tindakan pengencangan wajah dengan metode ini dapat dikatakan biayanya lebih terjangkau.

Namun perlu Anda ketahui bahwa manfaat yang diperoleh dari metode tarik benang sifatnya hanya sementara. Manfaat yang didapatkan kurang lebih 12 tahun, sehingga memungkinkan Anda membutuhkan tindakan tarik benang kembali dengan tujuan menjaga penampilan kulit wajah tetap nampak lebih muda dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan hasil dari tindakan tarik benang dikatakan natural dan hanya bisa menarik kulit sekitar dalam jumlah beberapa milimeter saja, tindakan tarik benang idealnya dilakukan ketikas usia telah mendekati 40-an tahun.

Apabila Anda sudah memasuki usia 55 tahun ke atas ingin melakukan peremanjaan kulit, dianjurkan untuk melakukan perawatan selain tarik benang, yang mana perawatan lain ini cenderung menghasilkan manfaat yang maksimal untuk mengencangkan wajah, misalnya perawatan wajah dengan metode facelift

 

Lakukan ini setelah tindakan tarik benang pada wajah

Tempat Paket Tarik Benang Wajah – Setelah Anda melakukan peremanjaan kulit wajah dengan tarik benang, Anda dapat melakukan hal-hal berikut ini:

Sering mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta alami

Anda dianjurkan untuk mengurangi makanan yang mengandung minyak secara berlebihan serta makanan instan atau kalengan. Perbanyak mengonsumsi makanan yang bergizi agar kulit tetap sehat dan mengencang secara alami.

Sering melakukan olahraga

Untuk mendapatkan kulit awet muda maka lakukan olahraga secara rutin. Dengan berolahraga mampu meningkatkan produksi kolagen dan membangun jaringan otot pada tubuh agar tetap kuat dari segalam gangguan tubuh.

Istirahatlah yang cukup

Isitahat yang cukup dapat mendukung regenarasi kulit agar tetap terjaga, segar dan kencang. Perlu Anda ketahui bahwa waktu istirahat yang ideal bagi orang dewasa yaitu 7 sampai 8 jam dalam sehari.

Sering membersihkan wajah

Apabila Anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan dan memakai kosmetik, Anda perlu melakukan pembersihan wajah secara rutin, terutama sebelum tidur di malam hari. Dengan melakukan pembersihan wajah secara rutin mampu mencegah penumpukan kotoran di pori-pori kulit dan dapat mengangkat sel-sel mati. 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584