TEMPAT INJEKSI JERAWAT

globalestetik.comSuntik atau injeksi jerawat adalah cara yang bisa dilakukan oleh dokter untuk mengatasi jerawat yang tengah meradang. Langkah ini cukup umum untuk dilakukan namun tidak semua orang bisa mengatasi jerawat dengan menggunakan cara ini. Injeksi jerawat juga dilakukan dengan tujuan untuk mengatasi jerawat yang meradang seperti jerawat papula, jerawat nodul, dan jerawat kista. Pada jenis obat ini umumnya yang dipakai adalah suntikan kortikosteroid.

Walaupun cukup dinilai efektif dalam menghilangkan jerawat yang meradang, cara ini juga digunakan untuk mengatasi jerawat yang membandrl atau sudah cukup parah dan bukan untuk mengatasi jerawat yang ringan. Injeksi jerawat ini juga bisa memberikan hasil yang cepat yaitu sekitar satu hingga dua hari. Selain untuk menghilangkan jerawat., cara ini juga bisa dilakukan untuk mencegah munculnya bekas pada jerawat pada kulit. 

Tempat Injeksi Jerawat

Tempat Injeksi Jerawat

Apakah Injeksi Jerawat Aman Untuk Dilakukan?

Tempat Injeksi Jerawat – Injeksi jerawat merupakan suatu prosedur yang cukup aman untuk dilakukan oleh dokter kulit. Hal ini dikarenakan penentuan dosis sampai proses penyuntikan harus disesuaikan dengan kondisi jerawat yang akan diobati. Hal jni bertujuan untuk mencegah munculnya jaringan parut atau penipisan pada kulit. Walaupun suntik jerawat sudah tergolong aman namun tidak semua orang dapat mengatasi jerawat dengan cara tersebut.

Prosedur injeksi jerawat ini tidak disarankan pada wanita yang hamil dan orang dengan kondisi medis tertentu seperti riwayat penyakit hati, penyakit ginjal, tekanan darah tinggi, dan diabetes, infeksi seperti tuberkulosis dan infeksi jamur, gangguan pada tiroid, tukak pada lambung dan gastritis, gagal jantung. 

Selain itu injeksi jerawat juga bisa diatasi dengan menggunakan obat jerawat baik dalam bentuk obat oles maupun obat minum. Obat tersebut juga bisa berupa antibiotik dan retinoid. 

 

Resiko Dan Efek Samping Injeksi Jerawat

Tempat Injeksi Jerawat – Sama dengan pengobatan pada umumnya, injeksi jerawat juga bisa menimbulkan efek samping. Obat jerawat yang diberikan terlalu banyak atau terlalu sering juga busa menimbulkan bekas luka pada area suntikan. Selain itu juga pada penggunaan obat kortikosteroid yang berlebihan juga dapat memunculkan efek samping yaitu diantaranya sebagai berikut :

  1. Penipisan pada jaringan kulit dan warna kulit
  2. Munculnya infeksi
  3. Munculnya beberapa garis merah pada kulit
  4. Muncul rasa mual dan muntah
  5. Terjadi pembengkakan pada bagian tubuh tertentu contohnya pada wajah
  6. Terjadi sakit kepala
  7. Terjadi perubahan suasana pada hati

Pada pemakaian kortikosteroid dalam jangka waktu yang cukup panjang atau dengan dosis yang tinggi juga bisa mengakibatkan tulang menjadi lebih rapuh dan melemahkan daya tahan tubuh. Orang yang melakukan terapi kortikosteroid juga lebih beresiko mengalami sindrom cushing. Walaupun seperti itu jumlah pada obat kortikosteroid juga digunakan pada injeksi jerawat sangat sedikit sehingga jarang sampai ada yang menimbulkan efek samping tersebut. 

 

Beberapa Tips Mencegah Jerawat

Tempat Injeksi Jerawat – Pada pengobatan jerawat yang meradang akan menunjukkan hasil yang maksimal disertai dengan perawatan pada kulit yang berjerawat. Untuk mencegah terjadinya jerawat yang meradang maka bisa mengikuti beberapa tips sebagai berikut yaitu :

  1. Menghindari dalam hal menyentuh atau memencet jerawat
  2. Membersihkan wajah secara rutin dengan menggunakan sabun khusus wajah setiap pagi dan malam hari. 
  3. Membersihkan wajah setelah melakukan aktivitas fisik atau ketika wajah sudah banyak keringat.
  4. menggunakan sabun pembersih wajah tanpa adanya kandungan pewangi supaya tifak mengakibatkan iritasi pada kulit.
  5. memakai pelembab yang mempunyai kandungan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV
  6. Menggunakan produk riasan wajah yang tidak akan menyumbat pori-pori
  7. Membersihkan riasan wajah sebelum tidur pada malam hari

Mengatasi jerawat yang meradang memang cukup sulit dan terkadang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Tetapi bisa dicegah dengan cara rutin menjaga kebersihan kulit setiap hari. Apabila mulai terganggu dengan adanya jerawat pada kulit makan disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter dan menanyakan cara untuk mengatasinya. 

 

Jumlah Injeksi Jerawat Yang Diberikan

Tempat Injeksi Jerawat – Sama seperti jerawat pada umumnya, injeksi jerawat juga bisa dilakukan selama beberapa kali. Hanya saya perlu menunggu sekitar 6 minggu setelah melakukan suntikan jerawat yang pertama. 

Injeksi ini diberikan sesekali untuk jerawat tertentu yang tengah membandel, Hal ini tidak disarankan untuk menjadikan suntik jerawat sebagai bentuk perawatan kulit yang rutin. Karena tindakan ini cukup berbeda dengan facial atau peeling kimia jerawat pada umumnya. 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584