Tempat Infuse Whitening Basic

globalestetik.comWalaupun tidak semua wanita menginginkan kulit yang putih dan cerah, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencapai hal tersebut yaitu dengan cara infuse whitening. Sama dengan namanya, infuse whitening ini memiliki tujuan untuk membuat warna kulit menjadi lebih putih dari sebelumnya. 

Tempat Infuse Whitening Basic

Tempat Infuse Whitening Basic

Definisi Infuse Whitening

Tempat Infuse Whitening Basic – Infuse whitening merupakan salah satu prosedur untuk memutihkan kulit yang dapat dilakukan dengan cara memasukkan beberapa bahan tertentu ke dalam pembuluh darah pada tubuh melalui infus. Apabila mungkin sering mendengar infus digunakan saat sedang sakit dengan cara memasukkan cairan, makanan, maupun minuman ke dalam tubuh maka dalam hal ini, fungsi infus whitening berbeda yaitu untuk memasukkan sejumlah bahan untuk membuat kulit menjadi cerah dan putih. 

 

Apakah Infuse Whitening Sama Dengan Suntik Putih?

Tempat Infuse Whitening Basic – Walaupun keduanya sama-sama perawatan untuk memutihkan kulit namun dosis yang dipakai dalam infus untuk memutihkan ini cenderung lebih besar dibandingkan dengan suntik putih. Selain itu juga cara pemberiannya juga berbeda. Seperti dengan namanya, suntik putih diberikan dengan cara menyuntikkan beberapa bahan untuk memutihkan kulit ke dalam tubuh.

Kandungan atau bahan yang terdapat dalam suntik putih dan infus untuk memutihkan kulit tidaklah sama. Pada perawatan suntik putih biasanya hanya berisi vitamin C dan kolagen dengan cara sekali suntik. Pada Infuse whitening perlu memberikan dosis obat yang dilakukan secara bertahap maka dari itu pada perawatan infus untuk memutihkan kulit biasanya dilakukan selama beberapa kali. 

 

Kandungan Dalam Infuse Whitening

Tempat Infuse Whitening Basic – Berikut ini beberapa zat yang ada dalam infus untuk membantu mencerahkan kulit yaitu sebagai berikut : 

  1. Vitamin C. Vitamin C ini merupakan jenis antioksidan yang dapat membantu untuk mencegah kerusakan pada kulit karena paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari secara langsung. Vitamin C juga disebut bisa membantu mencerahkan atau memudarkan noda hitam pada kulit. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh sekaligus untuk menjaga persediaan kolagen supaya tidak rusak. 
  2. Kolagen. Pada dasarnya tubuh mampu menghasilkan kolagen secara alami. Pada tubuh, kolagen banyak ditemukan pada kulit, otot, tendon, dan juga tulang. Tetapi kolagen juga bisa dihasilkan dari luar tubuh yang biasanya bertujuan untuk prosedur medis, kecantikan, dan perbaikan pada jaringan tubuh. Dalam Infuse whitening, fungsi kolagen adalah untuk kosmetik kecantikan. Kadar kolagen yang ada dalam tubuh bisa membantu untuk menggantikan dan juga untuk memperbaiki beberapa sel kulit yang sudah mati. 
  3. Glutation. Kandungan ini merupakan antioksidan yang diproduksi oleh beberapa sel tubuh sama halnya dengan kolagen. Namun seiring bertambahnya usia, persediaan glutation yang ada pada tubuh bisa menurun karena beberapa faktor seperti lingkungan, stres, hingga ke gizi buruk. Selain bisa diproduksi oleh tubuh, glutation juga bisa diberikan dengan menggunakan cara lain yaitu secara intravena atau infus. Pada infuse whitening ini maka tubuh akan memperoleh glutation dari luar. Hal ini dikarenakan glutation dikenal sebagai salah satu bahan pemutih kulit yang terdapat dalam industri kecantikan. 

 

Prosedur Infuse Whitening

Tempat Infuse Whitening Basic – Tubuh mempunyai dan mampu memproduksi enzim tirosinase yang terlibat dalam produksi melanin. Melanin merupakan zat pigmen yang bisa memberikan warna pada kulit, rambut, dan juga mata. Seseorang yang mempunyai kulit putih, cokelat, dan sawo matang bisa ditentukan oleh melanin yang ada dalam kulitnya. Begitu juga dengan perbedaan warna rambut dan mata pada masing-masing orang karena kadar melanin yang tidak sama satu dengan yang lainnya. Semakin gelap kadar melanin yang ada dalam kulit maka  warna kulit bisa semakin gelap.

Cara kerja infuse whitening adalah untuk mencegah supaya enzim tirosinase tidak menjalankan fungsinya dimana untuk membentuk melanin. Inilah merupakan salah satu alasan seseorang yang pernah menjalani prosedur infus whitening tidak dianjurkan berjemur di bawah terik matahari dalam waktu yang lama karena ketika berada di bawah sinar matahari maka tubuh akan terpapar sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet yang masuk pada lapisan dalam kulit bisa merangsang produksi enzim tirosinase sehingga bisa membentuk melanin. 

 

Apakah Prosedur Infuse Whitening Aman Dilakukan?

Tempat Infuse Whitening Basic – Perlu diketahui karena belum semua tempat perawatan infus whitening telah menggunakan produk yang lulus uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Apabila salah dalam memilih tempat perawatan dan produk dalam memutihkan kulit melalui infus maka bisa mengalami efek samping. 

Hal ini dikarenakan bisa saja dalam produk pemutih kulit yang belum lulus uji BPOM dan mengandung bahan atau kontaminan yang berbahaya apalagi jika infus whitening telah dimasukkan ke dalam pembuluh darah di bawah kulit. Jadi resiko efek samping dari perawatan pemutih kulit ini bisa menjadi bahaya. Selain itu pada prosedur infus dan penyuntikan yang tidak dilakukan dengan cara yang tepat contohnya pada tempat perawatan yang kurang terpercaya maka bisa berakibat atau beresiko tertular penyakit dan infeksi.

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584