Tempat Filler Dagu

globalestetik.comFiller dagu atau treatment chin filler merupakan metode perawatan wajah tanpa pembedahan yang dikerjakan melalui suntikan cairan ke dalam jaringan lunak di bawah kulit. Jika Anda menginginkan struktur wajah lebih proporsional serta memperbaiki bentuk rahang dan dagu, filler dagu adalah salah satu treatment yang cocok diimplementasikan.

Tempat Filler Dagu

Tempat Filler Dagu

Suntik filler juga bisa menyamarkan garis halus dan kerutan, mengencangkan kulit wajah serta membuat wajah tampak awet muda. Selain itu juga, filler dagu dapat dijadikan alternatif pilihan dari operasi implan dagu yang sifatnya permanen. Perhitungan harga dari perawatan filler dilihat dari berapa cc filler yang digunakan. Pada umumnya harga filler dagu dibanderol dengan biaya sebesar Rp. 3.500.000/cc.

 

Mengapa Perlu Mencoba Filler Dagu ?

Tempat Filler Dagu – Perawatan filler dagu memang menarik untuk dijadikan sebagai pilihan yang bisa Anda coba, karena beberapa alasan berikut yang perlu Anda ketahui:

  • Menjadikan Wajah Terlihat Tirus

Alasan pertama dari perawatan ini adalah untuk menjadikan wajah tampak lebih tirus. Bentuk wajah yang paling menarik yang diinginkan semua orang adalah memiliki bentuk wajah yang oval atau lonjong dengan pipi tirus. Akan terlihat lebih memesona dengan wajah yang tirus.

  • Membuat Kulit Kencang

Membantu menjadikan kulit wajah lebih kencang karena perawatan filler biasanya memang dilakukan dengan injeksi zat-zat tertentu. Injeksi inilah yang efektif membuat kulit kencang selain mengoreksi bentuk dagu.

  • Menghilangkan Double Chin

Dagu berlapis alias double chin, sekarang masalah tersebut bisa diatasi, dengan melakukan perawatan chin filler. Perawatan filler dagu  akan membantu menjadikan dagu Anda lebih lancip dan pipi lebih tirus. Manfaat lainnya dengan melakukan perawatan ini adalah mengencangkan kulit di sekitar dagu, sehingga lipatan di dagu Anda dapat dihilangkan dengan cepat dan hasilnya akan lebih natural.

  • Prosedur Perawatan Tidak Ribet

Tempat Filler Dagu – Perawatan filler dagu seperti merupakan metode perawatan non bedah. Sehingga perawatan ini dijamin cepat dan bebas ribet. Treatment hanya perlu dilakukan dengan injeksi zat khusus dan dijamin aman di area sekitar dagu.

  • Minim Efek Samping

Apabila Anda adalah orang yang cenderung memiliki jenis kulit sensitif dan khawatir, mungkin bisa berkonsultasi terkait filler dagu dengan dokter yang terlah berpengalaman. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena bahan yang diinjeksikan ke kulit merupakan bahan yang terbilang aman.

Kemungkinan efek samping yang umum terjadi hanya berupa kulit kemerahan dan sedikit bengkak yang biasanya bertahan beberapa hari saja. Sehingga menjadi salah satu perawatan kecantikan yang cenderung aman dan minim efek samping.

 

Jenis Filler Dagu

Tempat Filler DaguAda 3 jenis filler dagu berdasarkan bahan yang digunakan antara lain:

  1. Asam hialuronat

hyaluronic acid  atau asam hialuronat ialah bahan alami yang ada pada kulit dan paling umum digunakan untuk produk filler. Manfaat dari menggunakan bahan ini adalah menjaga kulit tetap kenyal, membantu mengatasi kerutan wajah, dan membuat kulit lebih tampak awet muda.

Hasil filler dengan bahan asam hialuronat atau hyaluronic acid akan bertahan selama 6-12 bulan saja. Biasanya orang yang baru menggunakan filler akan direkomendasikan untuk memakai filler dengan bahan asam hialuronat. Filler dengan bahan asam hialuronat bisanya digunakan di klinik kecantikan dan biasanya dikenal dengan merk Juvederm dan Restylane.

  1. Kalsium hidroksiapatit (CaHA)

Kalsium hidroksiapatit termasuk zat alami yang biasanya terdapat di tulang dan mampu merangsang pembentukan kolagen secara alami. Jenis filler dengan bahan Kalsium hidroksiapatit dapat digunakan untuk membantu mengisi volume pada dagu dan pipi, membentuk garis pada rahang dan mengurangi kerutan dan lipatan di kulit.

CaHA merupakan bahan pengisi filler, memiliki bentuk gel lembut. Filler ini bisa bertahan selama 1 tahun. Radiesse adalah produk filler yang mengandung kalsium hidroksiapatit.

  1. Polymethylmethacrylate (PMMA)

Tempat Filler Dagu – PMMA atau Polymethylmethacrylate adalah pilihan bahan lain untuk melakukan filler dagu. PMMA ini termasuk ke dalam jenis zat sintetis yang mengandung kolagen yang bisa diguanakn untuk memberikan volume di area dagu.

Bahan ini juga bisa membentuk garis senyum dan juga menghaluskan bekas jerawat. Bahan filler ini bisa bertahan sampai 5 tahun, salah satu produk filler dengan kandungan PMMA adalah Bellafill.

Filler Dagu dengan bahan Polymethylmethacrylate telah mendapatkan persetujuan dari Food and Drugs Administration (FDA) sehingga aman untuk digunakan. Meski demikian, Anda tetap perlu berkonsultasi dengan dokter ahli untuk menentukan produk filler yang tepat.

 

Persiapan sebelum melakukan filler dagu

Tempat Filler Dagu–  Jika ingin melakukan filler dagu, Anda sebaiknya perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Untuk mengertahui lebih jauh tentang manfaatnya, hasil maupun efek samping dari treatment yang akan dijalani.

Beritahuakan dokter terkait obat-obatan yang rutin anda konsmusi termasuk vitamin juga dan obat herbal. Sebaiknya Anda hindari penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung retinoid, retinol, dan asam glikolat untuk beberapa hari sebelum filler dilakukan.

Apabila Anda sedang mengonsumsi obat pereda nyeri atau obat pengencer darah sebaiknya beritahukan kepada Dokter hal ini karena kemungkinan dapat menyebabkan resiko terjadinya memar.

Tempat Filler Dagu

Tempat Filler Dagu

Prosedur filler dagu

Tempat Filler Dagu Prosedur pertama ialah pembersihan wajah dan pemberian anestesi lokal dengan tujuan untuk menghindari rasa nyeri saat prosedur berlangsung. Lalu dokter akan menyuntikkan gel filler yang dimasukkan ke bagian dalam kulit sekitar dagu tentunya sesuai dosis.

Diperlukan waktu kurang lebih 30-45 menit untuk melakukan prosedur filler dagu ini. Hasil dari treatment ini biasanya langsung mulai tampak usai pasca perawatan, namun ada juga beberapa orang yang mungkin berbeda tergantung dari jenis produk dan area injeksi-nya.

 

Efek samping filler dagu

Tempat Filler Dagu Efek samping yang umum terjadi setelah menjalani prosedur ini adalah pembengkakan ringan dan memar tapi ini hanya berlangsung beberapa hari saja.   

Beberapa efek samping filler dagu lainnya adalah:

  • Kemerahan
  • Gatal
  • Infeksi
  • Muncul jerawat
  • Benjolan pada kulit
  • Rasa tidak nyaman di wajah
  • Reaksi alergi

 

Pantangan Setelah Filler Dagu

Tempat Filler Dagu – Beberapa pantangan setelah filler dagu, di antaranya:

  • Hindarilah aktivitas fisik yang berat, seperti olahraga berlari dan angkat beban.
  • Tidak minum minuman yang mengandung kafein dan alkohol selama 1-2 hari setelah prosedur selesai.
  • Berhenti untuk sementara waktu makan makanan manis, asin, pedan dan tinggi karbohidarat.
  • Agar tidak sulit mengunyah hindari makanan yang keras.
  • Jangan pernah menaruh dagu di atas permukaan keras karena bisa menimbulkan tekanan.
  • Selain hal tersebut diatas hindarilah sinar matahari langsung dan jangan menggunakan make-up ataupun kosmetik apapun di wajah Anda selama 1-2 hari setelah proses treatment.

 

Manfaat Filler Dagu

Tempat Filler Dagu – Berikut ini manfaat filler dagu: 

  • Menambah volume dan ukuran dagu
  • Bisa membentuk dagu supaya terlihat lebih tajam
  • Memperbaiki bentuk dagu agar lebih simetris
  • Mempertegas garis rahang 
  • Mengubah kontur dan definisi dagu
  • Memperjelas garis wajah dan leher

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584