Treatment Filler Bibir

globalestetik.com –  Namun, Anda tetap perlu berkonsultasi dengan dokter yang memiliki keahlian dalam mengobati dan menangani masalah-masalah yang berhubungan dengan kesehatan kulit atau dokter kecantikan untuk detail prosedur dan keamanannya. Berikut penjelasan lebih dalam mengenai filler bibir.

Tempat Filler Bibir

Tempat Filler Bibir

Apa Itu Filler Bibir?

Tempat Filler Bibir- Filler bibir ialah salah satu prosedur medis yang bermanfaat untuk mengubah bentuk bibir agar lebih berisi dan juga menarik. Ini adalah salah satu prosedur yang menajdi solusi bagi perempuan yang ingin memiliki bibir yang lebih full dan juga bervolume. Prosedur umum dari filler bibir ialah dengan menyuntikkan cairan atau gel khusus ke dalam bibir pasien.

Harga filler bibir cukup bervariasi tergantung pada jenis cairan yang dipakai dan perawatan yang diperlukan pada setiap pasien. Rata-rata menghabiskan biaya Rp7.000.000 dalam sekali tindakan. Selain jenis cairan, harga perawatan juga tergantung pada daerah Anda tinggal hinga dokter yang menangani. Hindarilah tergiur harga filler bibir yang murah karenamengingat resikonya yang besar dan tidak sebanding dengan harganya. Pastikan Anda mengetahui kisaran harga sebelum melakukan perawatan filler.

Filler bibir memberikan tampilan bibir lebih berisi. Prosedurnya pun cepat dan minimal invasif. Pastikan bahwa Anda melakukan filler bibir dengan ahlinya, seperti dokter spesialis kulit bersertifikat.Tergantung dari jenis cairan yang digunakan prosedur ini bisa bertahan hingga 6-12 bulan. Beberapa memerlukan perbaikan (re-touch) kembali dan yang lainnya mungkin baik-baik saja atau bisa juga yang bertahan lebih lama.

Anda akan merasakan sedikit tekanan dan sensasi seperti dicubit saat disuntik. Namun, tidak terlalu menyakitkan karena pengaruh anestesi karena fungsi krim ini untuk memberikan rasa baal pada area bibir.

Ada beberapa orang dengan penyakit tertentu yang tidak dapat melakukan filler bibir ini, seperti penderita diabetes, herpes oral, lupus, memiliki alergi (ada juga yang boleh namun tetap konsultasikan  terlebih dahulu ke dokter Anda) dan orang yang mempunyai masalah dengan pembekuan darah.

 

Tips Sebelum Melakukan Filler Bibir

Tempat Filler Bibir – Setidaknya ada 6 hal yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan prosedur filler bibir di antaranya:

  1. Kunjungi layanan kesehatan yang berlisensi dan memiliki pengalaman di bidang dermatologi atau operasi plastik. Pastikan mereka sudah terlatih untuk menyuntikkannya pada kulit pasien. Dan juga pastikan penyedia klinik juga menggunakan produk yang telah disetujui oleh BPOM, berlabel, dan disegel dengan benar.
  2. Mintalah atau baca informasi perlabelan tentang jenis cairan yang akan disuntikkan dari penyedia layanan kesehatan.
  3. Ketahui jenis produk yang akan disuntikkan dan kemungkinan risikonya. Jika Anda memiliki masalah kesehatan tertentu bicaralah dengan penyedia layanan kesehatan.
  4. Hindari membeli produk yang dijual bebas khawatirnya produk palsu, terkontaminasi, dan belum disetujui oleh BPOM.
  5. Hindari menyuntikkan diri dengan jenis cairan yang dijual bebas.
  6. Hindari menyuntikan semua jenis cairan pada tubuh tertentu.

 

Tempat Filler Bibir

Tempat Filler Bibir

 

Keuntungan Filler Bibir

Tempat Filler Bibir – Banyak manfaat filler bibir bagi kecantikan, selain membuat bibir tampak lebih seksi sesuai dengan kontur yang diingikan, filler bibir juga mampu melembabkan bibir dan membuat bibir tampak lebih cerah alami tanpa bantuan lipstik. Selain itu, berikut manfaat lain menggunakan suntik filler antara lain:

  1. Mengontrol volume bibir, dokter dapat mengontrol lebih baik atas berapa banyak volume bibir yang dibuat.
  2. Kecepatan pengobatan secara bertahap, suntik filler dapat diberikan secara bertahap selama pertemuan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
  3. Benjolan mudah larut, benjolan yang timbul akibat gerakan bibir bisa diatasi dengan mudah.
  4. Lebih sedikit memar, dibandingkan suntik kulit lainnya ada sedikit memar dan bengkak.
  5. Hasil yang bertahan lama, tetapi tidak permanen
  6. Reaksi alergi akibat suntik filler kemungkinan tidak menyebabkan reaksi alergi, tetapi bila Anda memiliki alergi terhadap lidokain beri tahu dokter.

 

Bagaimana Prosedur Filler Bibir?

Tempat Filler Bibir – Buatlah janji temu dengan dokter sekaligus menanyakan prosedur yang akan dilakukan sebelum suntik filler. Pilihlah dokter yang memiliki reputasi baik dan tentunya bersertifikat. Saat tindakan dilakukan, dokter akan mengoleskan anestesi topikal ke bibir Anda. Dokter biasanya akan melakukan tes kulit terlebih dahulu untuk memastikan apakah Anda memiliki alergi. Apabila Anda menunjukkan tanda-tanda reaksi dari alergi, dokter akan merekomendasikan jenis pengisi kolagen yang lainnya.

Anestesi atau obat bius disuntikkan Dokter pada bagian dalam mulut untuk mematikan bibir atas dan bibir bawah. Sedikit tusukan mungkin akan Anda rasakan saat jarum menyentuh mulut Anda. Lalu saat bibir Anda sudah mati rasa, dokter akan menyuntikkan filler langsung ke bibir Anda. Beberapa orang ada yang mengatakan saat prosedur berlangsung, bagian dagu dan pipi terasa dingin.

Anda akan merasakan sedikit perih ketika pengisi berada di dalam bibir.Yang menjadi efek samping umum setelah prosedur selesai ialah memar di sekitar bibir. Kondisi tersebut dapat berlangsung sekitar satu minggu. Kemudian Dokter akan menyarankan untuk tidak mengerutkan bibir sekitar selama dua hari. Kemungkinan bibir Anda akan terasa berbeda, seperti menjadi lebih tebal setelah prosedur suntik filler.

 

Efek Samping Filler Bibir

Tempat Filler Bibir – Walaupun prosedur yang dihasilkan dari filler bibir terlihat sangat menjanjikan, namun ada beberapa efek samping yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan filler bibir antara lain:

  1. muncul ruam dan kemerahan pada bibir.
  2. Bibir akan mengalami bengkak dalam beberapa waktu. 
  3. Bibir akan terasa sakit.
  4. bibir terasa gatal. 

Selain itu, ada efek samping lain yang perlu diketahui setelah melakukan filler bibir yaitu risiko infeksi, bibir yang tidak simestris, serta resiko yang paling berbahaya jika dokter tidak melakukan sesuai prosedur bisa mengakibatkan kebutaan pada pasien akibat salah menyuntikkan filler, ke aliran darah yang masuk ke mata.

Oleh karena itu, Anda perlu mendiskusikan dan memastikan pilihan dokter yang sesuai dan memiliki tingkat kredibilitas agar terhindar pada cedera yang tidak diperlukan selama proses suntik filler bibir dilakukan. Ahli bedah plastik, dokter spesialis kulit, dan ahli bedah wajah kosmetik biasanya yang melakukan tindakan suntik filler.

 

Pantangan Setelah Filler Bibir

Tempat Filler Bibir – Dokter akan menganjurkan Anda untuk tidak menyentuh, memencet, meminjat, atau menggosok, area yang baru saja disuntik seteleh filler dilakukan. Hindari menyentuhnya setidaknya 24 jam seteleh prosedur hal ini bermaksud untuk mencegah terjadinya perpindahan filler yang telah disuntikkan.

Setelah filler Anda tidak dianjurkan untuk melakukan perawatan wajah apa pun, hindari juga mengenakan produk kecantikan apapun ataupun riasan setidaknya 24-48 jam. 

Dokter akan meminta Anda untuk tidak melakukan aktivitas berat seperti aerobic, angkat beban berat, berlari , dan berhubungan seks, karena dari setiap aktivitas yang meningkatkan tekanan darah dan detak jantung dan akan bisa mengakibatkan memar.

Hindarilah minuman yang mengandung kafein dan juga minuman yang mengandung alkohol setidaknya 24-48 jam setelah filler dilakukan. Selain itu, hindari makanan-makanan pedas serta makanan yang tinggi natrium (garam), gula, dan karbohidrat.

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584