Tempat Botox Kantung Mata

globalestetik.comBotox merupakan obat yang melemahkan atau melumpuhkan otot. Dalam dosis yang kecil, botox dapat mengurangi kerutan kulit dan membantu mengobati beberapa kondisi medis lainnya. Botox ialah protein yang terbuat dari toksin Botulinum, yang diproduksi oleh bakteri Clostridium botulinum, dan ini adalah racun yang sama yang menyebabkan botulisme. Manfaat botox adalah mengurangi atau menghilangkan garis halus dan kerutan di sudut luar mata, antara alis, dan dahi. Membentuk atau memperbaiki penampilan wajah. Mengatasi rambut bercabang, tipis, dan rusak.

Tempat Botox Kantung Mata

Tempat Botox Kantung Mata

Berapa unit untuk botox mata?

Tempat Botox Kantung Mata – Lama efek botox sendiri tergantung pada berapa banyak unit yang Anda dapatkan dan seberapa cepat tubuh Anda memetabolismenya. Dokter biasanya menggunakan antara delapan dan 24 unit, dan mengatakan hasil biasanya berlangsung antara tiga sampai empat bulan. Ada batas usia termuda untuk bisa melakukan botox. Injeksi botox boleh dilakukan paling muda untuk usia 21 tahun. Usia tersebut dianggap sebagai usia dewasa. 

Selain botox ada juga perawatan lain untuk menghilangkan kantung mata diantaranya:

  • Filler

Filler berbasis hyaluronic acid seperti juvederm, restylane, dan belotero perlu dicoba apabila Anda berniat mengisi cekungan, mengatasi garis-garis halus, atau menyamarkan dark circle pada area bawah mata Anda. Filler dibuat dengan gel hyaluronic acid yang ditemukan secara alami dalam tubuh manusia dan diformulasikan khusus dengan konsistensi yang berbeda.

Dengan konsistensi yang lebih tipis filler sangat efektif untuk mengatasi garis-garis halus. Sementara itu filler dengan konsistensi lebih tebal dapat menambah volume yang signifikan untuk mengisi dan mengangkat cekungan di bawah mata.

  • Pell

Chemical peel atau pengelupasan kimia yang sangat efektif untuk bisa menghilangkan kerutan superfisial dengan cara melapisi kembali kulit Anda.

Peel ini dirancang untuk menghilangkan lapisan atas kulit di bawah mata guna memperlihatkan lapisan kulit baru yang lebih halus lagi. Dengan begitu, kerutan di area bawah mata tidak akan terlalu menonjol berkat perawatan ini.

  • Laser

Sama seperti metode chemical peel, laser dengan jenis resurfacing ini biasanya digunakan untuk kerutan di bawah mata yang lebih kecil pada lapisan kulit bagian atas.

Cara kerja dari metode ini adalah sinar laser akan memecah epidermis lapisan atas kulit dan merangsang kolagen baru untuk tumbuh di lapisan berikutnya.

  • Lower eyelid surgery

Jika Anda memiliki kerutan di bawah mata yang lumayan parah, kulit yang kendur, atau bengkak parah di bawah mata, mungkin operasi adalah cara terbaik yang bisa Anda pilih. Lower eyelid surgery (operasi kelopak mata bawah) atau yang biasa disebut dengan blepharoplasty bisa menghilangkan kelebihan lemak dan kulit kendur sekaligus mengencangkan dan menghaluskan sisa kulit di bawah mata Anda. Hasilnya adalah mata Anda akan terlihat jauh lebih muda dan cerah.

Tempat Botox Kantung Mata

Tempat Botox Kantung Mata

Hal-Hal yang Bisa diLakukan Untuk Mencegah kantung mata

  1. Menggunakan kompres dingin

Tempat Botox Kantung Mata – Cara Kompres dingin bermanfaat untuk mengecilkan pembuluh darah yang melebar di sekitar mata, sehingga kantung mata akan terlihat mengempis. Cara ini cukup simple bisa Anda praktekkan di rumah. Caranya Anda bisa mengompres dingin menggunakan sendok makan dari logam, irisan mentimun, dan kapas basah yang disimpan lebih dulu selama beberapa menit di freezer. Lakukan kompres mata tertutup selama beberapa menit, ulangi jika kantung mata masih terlihat bengkak. 

  1. Rawat kantung mata dengan kafein

Kafein adalah salah satu senyawa yang bersifat vasoconstrictor, yaitu dapat mengecilkan ukuran pembuluh darah. Untuk bisa mendapatkan manfaat kafein ini, Anda bisa menggunakan krim mata atau serum mata dengan kandungan kafein. Anda juga dapat mengompres mata dengan kantong teh hijau yang sebelumnya sudah diseduh. Simpan kantong teh sebelum digunakan di dalam freezer selama beberapa menit agar dapat dijadikan kompres dingin.

  1. Perbaiki tidur malam

Tidur yang cukup tak hanya mengurangi bengkaknya kantung mata, cara ini juga dapat digunakan sebagai cara agar kantung mata tidak kendur. Karena saat Anda tidur cukup delapan jam dalam semalam, maka tubuh Anda punya waktu untuk memproduksi kolagen dan elastin sehingga kulit area mata akan menjadi lebih kencang. Tentu saja, cara ini akan membutuhkan waktu lama sampai Anda dapat melihat hasilnya. Untuk menghindari cairan mengalir dan berkumpul di wajah dan area mata, Anda bisa tidur dengan menggunakan bantal. 

  1. Kurangi kadar garam di tubuh

Anda sering kali tak sadar bahwa makanan atau minuman yang dikonsumsi setiap hari memiliki kandungan garam tinggi. Untuk itu, Anda harus lebih cermat dalam memperhatikan kandungan garam yang ada dalam segala sesuatu yang akan Anda konsumsi. Selain itu juga, kelola stres Anda dengan baik agar hormon kortisol tidak meningkatkan kadar garam dalam tubuh. 

  1. Merawat kulit area mata 

Perawatan dengan krim atau serum mata dengan kandungan bahan aktif yang tepat akan membantu mengencangkan kulit area mata, termasuk kantung mata yang kendur. Kulit mata yang terhidrasi dengan baik dan juga terjaga kelembapannya akan terlihat lebih cerah sehingga masalah kantung mata hitam bisa diatasi. 

 

Dosis dan Aturan Pakai Botox

Tempat Botox Kantung Mata – Dosis botox yang diresepkan dokter bisa berbeda-beda pada tiap pasien. Berikut ini bebrapa dosis umum penggunaan botox untuk orang dewasa berdasarkan kondisi yang ingin ditangani:

  • Kondisi: Kerutan atau keriput di wajah
    Dosisnya adalah 4 unit tiap titik suntikan, dengan 3–5 area kerutan di wajah.
  • Kondisi: Migrain kronis
    Dosisnya adalah 155 unit, lalu dibagi ke dalam 7 titik suntikan di kepala dan leher.
  • Kondisi: Kaku otot
    Dosisnya adalah 75–400 unit, lalu dibagi dalam beberapa titik suntikan pada otot yang kaku. Dosis maksimalnya adalah 50 unit di setiap titik suntikan.
  • Kondisi: Penyakit cervical dystonia
    Dosisnya adalah 198–300 unit, dibagi dalam beberapa titik suntikan pada otot yang mengalami gangguan. Dosis maksimalnya adalah 50 unit pada setiap titik suntikan.
  • Kondisi: Keringat berlebih di ketiak (hiperhidrosis)
    Dosisnya adalah 50 unit di masing-masing ketiak, dibagi merata dalam beberapa titik suntikan.
  • Kondisi: Kelopak mata berkedut (blefarospasme)
    Dosisnya adalah 1,25–2,5 unit di masing-masing otot sekitar mata. Dosis dapat ditingkatkan bila perlu. Dosis maksimal 5 unit tiap area.
  • Kondisi: Mata juling
    Dosis awal adalah 1,25–2,5 unit, di masing-masing otot penggerak bola mata. Dosis maksimal 25 unit tiap area.
  • Kondisi: Buang air kecil yang tidak terkontrol (overactive bladder)
    Dosisnya adalah d100 unit yang dibagi menjadi 20 kali suntikan, masing-masing suntikan berisi 5 unit botox, ke otot kandung kemih.

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584