Tempat Botox Dahi

globalestetik.comBotox Kerutan Dahi atau biasa disebut juga dengan suntik botox adalah salah satu perawatan wajah anti penuaan yang bisa mengatasi garis-garis halus dan kerutan wajah, terutama pada area dahi.

Prosedur dari perawatan ini invasive yaitu menyuntikan cairan Botulinum toksin yang aman dan efektif, yang disuntikkan pada wajah dengan dosis tertentu sesuai dengan ketentuan Dokter.

 Suntik botox kerutan dahi dengan dosis kecil, dapat menghilangkan kerutan di dahi tanpa efek samping. Botulinum toksin ini  bekerja dengan cara melemaskan otot wajah dan bisa menghambat saraf tertentu untuk berkontraksi.

Tempat Botox Dahi

Tempat Botox Dahi

Mitos Botox

Tempat Botox Dahi – Biasanya kerutan terlihat akibat ekspresi wajah seperti tersenyum, mengernyit, yang melibatkan gerak otot wajah, dan hal inilah yang bisanya membuat orang tidak merasa percaya diri. Suntik botox kerutan dahi merupakan prosedur yang paling tepat yang diyakini bisa mengembalikan kulit wajah yang mulai mengendur, menjadi lebih kencang dan terlihat lebih muda.

Walau perawatan ini dikenal dengan hasilnya yang cepat/instant sekaligus aman untuk mengatasi kerutan Anda, masih ada beberapa mitos yang berkembang di masyarakat mengenai suntik botox kerutan dahi. Untuk itu, sebelum Anda menjadi skeptis, terlebih dahulu kita bahas satu per satu tentang mitos botox kerutan dahi.

#1. Wajah Terus Terasa Kaku

Cara kerja Botulinum toksin sebenarnya adalah melemaskan otot pada wajah. Jadi mitos ini tidaklah benar, karena suntikannya hanya memengaruhi otot di sekitar titik area yang disuntik, dan sama sekali tidak memengaruhi keseluruhan wajah, lalu setelah itu akan kembali normal lagi.

#2. Suntik Botox Bisa Memberi Hasil Permanen

Hal ini tidaklah dibenarkan.  Mitosnya botox kerutan dahi dikatakan dapat menjadi solusi permanen untuk se-kali perawatan saja. Setelahnya, kerutan wajah tidak akan muncul kembali alias permanen. Padahal faktanya, efek dari suntik botox kerutan dahi tersebut bisa bertahan selama tiga bulan sampai empat bulan saja, dan dapat hilang dengan sendiri seiring berjalannya waktu.

#3. Suntik Botox Kerutan Dahi Hanya dibolehkan Untuk Wanita Lansia

Hal ini tidaklah benar, botox bukanlah perawatan wajah khusus lansia. Sebenarnya, selain untuk perawatan kecantikan dan estetik, Botox juga bisa digunakan sebagai prosedur dengan alasan medis untuk membantu mengobati kondisi hiperhidrosis, migrain, kedutan di mata, hingga masalah saluran kemih.

#4. Botox di Wajah Berbahaya

Tempat Botox Dahi – Justru botox disetujui sebagai prosedur aman untuk tujuan estetik dan kondisi-kondisi medis tertentu. Ternyata faktanya, botox ini pertama kali mendapatkan persetujuan FDA (Food and Drug Administration) pada tahun 1989 untuk mengatasi masalah medis tertentu. Kemudian, pada tahun 2002 baru disetujui sebagai perawatan untuk kecantikan.

Setelah itu, botox diketahui dan lebih dikenal untuk memperbaiki tampilan agar terlihat awet muda, dan metode ini menjadi  populer. Suntik botox merupakan treatment yang aman jika ditangani oleh dokter ahli kecantikan dan estetik. Selalu bijak dalam memilih klinik kecantikan yang memang sudah mengantongi pelayanan terbaik dan berlisensi untuk keamanan Anda.

#5. Botox dapat Menjadi Racun Bagi Tubuh

Pernyataan tersebut tidaklah benar, perlu Anda ketahui, bahwa botulinum toksin ini digunakan sebelumnya telah sesuai prosedur medis. Cairan botulinum toksin ini sudah dimurnikan dan melalui berbagai proses aman untuk menghilangkan kadar racun yang ada. Dokter dan tenaga medis pun telah mengetahui prosedur dan dosis yang tepat untuk penggunaan metode ini.

#6. Botox Dapat menyebabkan Botulisme

Botulisme ialah keracunan makanan adalah kondisi yang disebabkan suntikan botox yang berpengaruh ke sistem saraf pusat. Suntikan ini terbuat dari botulinum toksin yang telah dimurnikan, jadi cairannya tidak akan menyebar dan tetap berada di area yang disuntikan, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang mitos yang beredar.

#7. Botox Bikin Ketergantungan

Bahwan sebenarnya suntikan botox tidak memiliki atau tidak ditemukannya kandungan adiktif. Ada beberapa orang yang lumayan sering, bahkan terbilang rutin melakukan suntik botox di wajah berulang kali dikarenakan efek instant-nya yang dapat membuat orang terlihat lebih muda dengan tampilan kulit kencang dan moist.

Tempat Botox Dahi

Tempat Botox Dahi

 

Apakah Botox sama dengan Filler?

Tempat Botox Dahi – Masih banyak orang-orang diluar sana yang beranggapan bahwa botox dan filler itu sama. Meski sama-sama memiliki efek hasil yang instant untuk tampilan wajah awet muda lewat metode injeksi, namun perlu diketahui bahwa suntik botox dan filler sebenarnya jenis perawatan dengan tujuan yang berbeda.

Suntik botox kerutan dahi memiliki tujuan untuk mengatasi kerutan yang muncul akibat kerja otot wajah yang mengelola ekspresi di wajah Anda. Sementara itu, filler digunakan untuk mengisi atau mengoreksi bagian-bagian di wajah seperti hidung, bibir, dagu, dan lainnya yang ingin lebih ditonjolkan agar Nampak lebih sempurna dan harmonis.

 

Jenis-jenis Suntik Botox

-Baby botox

Sesuai dengan namanya, suntikan Baby botox biasanya digunakan dengan dosis yang lebih kecil.  Sehingga yang didapatkan hasil natural tanpa ada perubahan yang cukup drastis. Suntikan jenis ini digunakan untuk mencegah tanda-tanda penuaan di kulit. Baby botox dapat mengatasi kerutan-kerutan halus yang ada pada Wajah Anda, dan bisa bertahan hingga 3 bulan.

-Blow Tox

Blow tox adalah treatment botox yang dianjurkan untuk masalah hiperhidrosis, atau kondisi keringat yang berlebih. Biasanya berkeringat di kulit kepala. Metode  Blow Tox digunakan dengan cara menyuntikkan cairan botox ke kulit kepala.

Kulit kepala yang sering lembab karena keringat bisa menimbulkan masalah, contohnya seperti kerontokan. Jenis botox yang satu ini lebih bertahan lama yaitu hingga 3 – 5 bulan apabila dibandingkan apabila baby botox. Dan kemungkinan untuk melakukan re-touch bisa dilakukan lebih dari 2 kali dalam setahun.

-Suntik Botox Pria

Botox untuk pria sebenarnya sama dengan jenis cuntik botox lainnnya, hanya saja biasanya area yang disuntikan lebih disesuaikan dengan permintaan, dan cenderung berbeda spot dengan yang biasa di-request oleh kebanyakan orang. Biasanya, pria lebih memilih untuk disuntik botox di area rahang, pipi, dan tentu pelipis. Tentu saja fungsinya sama, untuk mengurangi kerutan. Sampang saat ini sudah banyak pria yang melakukan suntik botox untuk menunjang penampilan mereka.

 

Hal-Hal Yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan setelah Suntik Botox

Tempat Botox Dahi – Kerutan wajah tidak mungkin langsung hilang begitu saja di hari yang sama ketika Anda melakukan perawatan dengan metode botox ini. Efeknya akan terlihat optimal di hari kelima, atau satu minggu setelah tindakan dilakukan.

Setelah prosedur dilakukan, dokter menganjurkan untuk tidak menyentuh secara berlebihan di area yang baru disuntik botox. Sebab, jika terlalu sering disentuh atau dikucek-kucek, dikhawatirkan bisa mengakibatkan cairan botox menyebar ke area wajah yang lain. Selain itu, Anda jangan tidur dengan posisi tengkurep karena posisi ini bisa menekan bagian wajah. Ada baiknya untuk Anda menghindari aktivitas berat seperti latihan fisik dan berolahraga, kira-kira selama seminggu penuh.

Agar suntik botox ini bisa bertahan lama, disarankan untuk tidak melakukan olahraga intens, dan menghindari melakukan treatment kecantikan dengan radiofrekuensi.

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584