Teknologi Terbarukan yang Telah Hadir di Dunia Kedokteran Gigi

Teknologi Terbarukan yang Telah Hadir di Dunia Kedokteran Gigi

 

Global Estetik – Penelitian canggih dan perangkat teknologi tinggi akan secara dramatis mengubah cara perawatan gigi pada abad berikutnya. Klinik-klinik dokter gigi sudah menjadi tempat dimana banyak teknologi baru memungkinkan perawatan gigi yang lebih kompleks dan lebih baik.

Kamera intra-oral adalah contoh klasik bagaimana teknologi dapat meningkatkan perawatan kesehatan gigi. Tongkat kecil dengan kamera video mini dimasukkan ke mulut pasien, di mana ia mengirimkan sinyal ke monitor televisi. Dokter gigi kini dapat menggunakan gambar untuk menjelaskan kondisi atau prosedur kepada pasien, atau menyimpannya di video untuk melacak kondisi tertentu dari waktu ke waktu. Banyak dokter gigi yang memiliki peralatan ini di klinik mereka sekarang dan berikut beberapa teknologi yang telah hadir di klinik-klinik dokter gigi di seluruh belaha dunia.

  • Laser: Sudah digunakan untuk beberapa aplikasi jaringan lunak seperti menghilangkan lesi, dan untuk tujuan pemutihan gigi, banyak dokter gigi merasa mereka akan digunakan untuk merusak gigi, menghalangi kebutuhan untuk restorasi gigi atau penambalan gigi.
  • Radiografi digital: Teknologi ini menggunakan sensor intra-oral kecil yang menggantikan film X-ray konvensional, mengirim gambar dengan metode nirkabel langsung ke layar komputer. Mereka dapat dilihat langsung atau disimpan pada hard drive. Teknologi ini sangat mengurangi paparan terhadap radiasi.
Teknologi di Dunia Kedokteran Gigi- Global Estetik Dental Care
Teknologi di Dunia Kedokteran Gigi- Global Estetik Dental Care
  • Persiapan kavitas kinetik: Juga disebut “air-abrasive technology,” prosedur ini terjadi ketika partikel-partikel aluminium kecil dibawa oleh aliran udara, menyemprot habis tanpa suara bor, getaran atau anestesi lokal.
  • Anestesi gig: Dengan melampirkan elektroda di dalam mulut, dokter gigi dapat menggunakan aliran listrik untuk mengurangi sensasi selama prosedur pemulihan.
  • Ikatan dan perekat: Bahan-bahan ini memungkinkan gigi dan veneer menghasilkan pengeboran minimal, kekuatan yang lebih besar, segel yang lebih ketat, dan pencampuran warna alami dengan gigi.
  • Implan gigi: Mereka telah digunakan selama 30 tahun, tetapi sekarang ada cara yang lebih baik untuk mengencangkan gigi palsu yang mungkin telah hilang karena kecelakaan. Beberapa implan menstimulasi tulang untuk melekat pada pos implan, sehingga menghasilkan pegangan yang lebih kuat.
Teknologi di Dunia Kedokteran Gigi- Global Estetik Dental Care
Teknologi di Dunia Kedokteran Gigi- Global Estetik Dental Care
  • Pemetaan dengan komputer: Diagram manual akan memberi jalan untuk komputerisasi. Berkat paket perangkat lunak gigi, headset mikrofon, probe elektronik dan pena cahaya, dokter gigi dan ahli higienis tidak dihalangi oleh kertas atau pensil selama pemeriksaan gigi anda.

Ingat, hanya dokter gigi yang dapat mendiagnosis masalah gigi anda dan menawarkan rencana perawatan yang tepat untuk anda. Jika anda membutuhkan layanan dokter gigi, hubungi kami saat ini juga untuk terhubung dengan kami hari ini juga.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat