Teknologi Kedokteran Gigi Ultrasound dan Aplikasinya

klinik gigi bandung teknologi kedokteran gigi

Teknologi Kedokteran Gigi Ultrasound dan Aplikasinya

Global Estetik – Setiap tahun, teknologi kedokteran gigi baru muncul di dunia kedokteran gigi yang dapat mengubah dan meningkatkan alur kerja yang ada. Meski beberapa inovasi bersifat iteratif — seperti pembaruan perangkat lunak, atau penyesuaian yang diarahkan pada peningkatan kegunaan atau lebih cepat — beberapa solusi baru memiliki dampatk begitu besar sehingga dapat mendatangkan perubahan drastis yang segera terasa.

Salah satu hal luar biasa tentang teknologi gigi adalah seberapa banyak teknologi ini yang dipinjam dari industri lain — CAD / CAM berasal dari sektor manufaktur, dan hanya butuh beberapa penyesuaian perangkat lunak untuk meningkatkan akurasi di dunia kedokteran gigi.

Revolusi material telah dibantu oleh terobosan di sektor perawatan kesehatan, menggunakan bahan regeneratif yang awalnya dikembangkan untuk kegunaan lain dalam tubuh. Teknologi yang ditemukan tanpa fokus untuk kedokteran gigi ini telah diadopsi dan merubah dunia kesahatan gigi selamanya.

Dengan mengingat hal itu, berikut adalah beberapa teknologi konsumen dan medis yang saat ini ada di pasaran yang memiliki kapasitas untuk membentuk dunia kesehatan gigi selama bertahun-tahun yang akan datang. Beberapa teknologi ini mungkin sudah mulai masuk ke kedokteran gigi, sementara yang lain masih perlu riset bertahun-tahun lagi — tetapi semuanya mungkin akan segera mengubah apa itu teknologi kedokteran gigi.

Teknologi Kedokteran Gigi Ultrasonografi

Jika Anda telah melihat hal-hal luar biasa yang dapat dilakukan teknologi ultrasound di sisi medis, Anda tahu apa yang diharapkan dari dunia kedokter gigi. Aplikasi ultrasound dalam kedokteran gigi adalah untuk memberikan pilihan bebas radiasi untuk pencitraan, bersama dengan gambar 3D yang terperinci dari gigi dan rahang.

Teknologi kedokteran gigi ultrasound juga dapat menawarkan alternatif bagi banyak solusi pencitraan 2D dan 3D yang saat ini tersedia. Tapi, tentu saja, jika Anda melihat ultrasound akhir-akhir ini, Anda tahu ada kelemahan besar didalamnya seperti resolusi gambar yang tidak terlalu tinggi. Untuk mendapatkan jenis resolusi dan akurasi yang dibutuhkan oleh kedokteran gigi, ultrasound masih memiliki jalan yang panjang.

Namun, terobosan baru menawarkan sekilas tentang apa yang akan terjadi. Teknologi ultrasound 3D yang biasa dilihat di ultrasound janin pada wanita hamil menunjukkan seberapa jauh pencitraan ultrasound telah membaik. Jika kemajuan seperti itu terus berlanjut, akan mudah untuk membayangkan dunia di mana pencitraan ultrasound menjadi metode yang populer untuk deteksi karies, pencitraan, dan masih banyak lagi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat