Teknologi Futuristik dalam Kedokteran Gigi dan Dampaknya bagi Kita – Part 1

Teknologi Futuristik dalam Kedokteran Gigi dan Dampaknya bagi Kita – Part 1

Global Estetik – Bayangkan ini: Anda datang ke pemeriksaan gigi terjadwal dan menemukan diri anda memiliki rongga di antara gigi anda. Tapi bukannya proses panjang yang melibatkan pengeboran ke gigi, dokter gigi pilihan anda menembakkan sinar laser ke mulut, dan kemudian menyuntikkan pasta. dan Voila! Gigi anda sudah selesai diperbaiki.

Untuk saat ini teknologi ini mungkin tampak seperti film fiksi ilmiah tentang kedokteran gigi bukan? Skenario ini sebenarnya tidak terlalu jauh. Masa depan teknologi dalam dunia kedokteran gigi membawa teknik-teknik kesehatan mulut baru yang revolusioner yang akan mengubah pertemuan anda menjadi kunjungan yang cepat dan tanpa rasa sakit. Berikut adalah beberapa teknologi gigi terbaru yang diharapkan dapat mengubah dunia kedokteran gigi.

Teknologi Laser

Teknologi Futuristik- Global Estetik Dental Care
Teknologi Futuristik- Global Estetik Dental Care

Laser sebenarnya bukan teknologi baru dalam dunia kedokteran gigi. Bahkan, penggunaan laser dalam kedokteran gigi sudah ada sejak awal tahun 90-an. Dengan perkembangan baru dan produksi yang lebih mudah dalam beberapa tahun terakhir, laser sekarang telah menjadi lebih umum di bidang kedokteran gigi. Beberapa sekolah kedokteran gigi bahkan menawarkan kursus dalam kedokteran gigi laser, membuka jalan bagi penggunaan laser di masa depan dalam kedokteran gigi.

 

Apa dampaknya bagi Pasien?

Lebih sedikit waktu dan rasa sakit! Laser modern saat ini hampir tanpa rasa sakit, menghilangkan kebutuhan akan suntikan atau pasta pemati rasa. Mereka juga bisa lebih cepat daripada standar yang saat ini digunakan dalam kedokteran gigi.

Regenerasi Gigi

Sekali pembusukan terjadi, gigi telah dikompromikan secara struktural. Meskipun anda dapat mengangkat jaringan yang membusuk, dokter gigi harus mengisinya dengan bahan campuran atau amalgam untuk mencegah bakteri mengikis struktur gigi secara terus menerus. Namun, proses ini mungkin merupakan sesuatu dari masa lalu. Dokter gigi kini telah menciptakan proses baru yang menggunakan arus listrik untuk mengembalikan mineralisasi daerah gigi yang membusuk. Meskipun masih beberapa tahun lagi tersedia secara luas, penemuan menarik ini dapat mengubah wajah kedokteran gigi secara luar biasa.

Teknologi Futuristik- Global Estetik Dental Care
Teknologi Futuristik- Global Estetik Dental Care

Apa dampaknya bagi Pasien?

Tidak ada lagi tambalan. Jika berhasil, teknologi ini dapat memberantas kebutuhan akan tambalan, memungkinkan struktur gigi yang membusuk untuk menyembuhkan dirinya secara organik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat