VR: Masa Depan Teknologi dalam Kedokteran Gigi yang

teknologi dalam kedokteran gigi

VR: Masa Depan Teknologi dalam Kedokteran Gigi yang

Global Estetik – Apa yang bisa dibawa teknologi dalam kedokteran gigi? Ada banyak sebenarnya, jelas bahwa perawatan gigi pada akhirnya dapat menjadi lebih mudah. Tapi area lain juga bisa dibantu oleh teknologi ini. Bayangkan prosedur endo yang memberikan dokter kontrol yang tepat melalui lengan robot.

Mungkin teknologi pada akhirnya dapat digunakan untuk membuat sistem yang sepenuhnya otomatis untuk memasang mahkota tunggal. Atau, mikro-robot dapat digunakan untuk prosedur invasif minimal di klinik yang tanpa membutuhkan tim yang besar dan operasi pembedahan.

Masa Depan Teknologi dalam Kedokteran Gigi – Virtual Reality

teknologi dalam kedokteran gigiKemungkinannya, Anda telah melihat sesuatu di berita tentang virtual reality (VR) selama beberapa tahun terakhir. Meskipun merupakan topik yang populer di film fiksi ilmiah selama beberapa dekade terakhir, teknologi ini baru sekarang-sekarang ini menjadi teknologi yang populer — ketika Facebook membeli perusahaan VR Oculus seharga $ 2 miliar pada tahun 2014, itu karena teknologi Oculus secara luas dianggap sebagai inovator dalam hal teknologi ini.

Sekarang, tiga tahun kemudian, Oculus telah bekerja sama dengan HTC Vive, PlayStation VR dan sistem hybrid lainnya yang dirancang untuk membawa VR ke ruang entertainment. Tetapi meski potensi untuk gaming VR telah tampak jelas, aplikasi teknologi dalam kedokteran gigi masih perlu digali.

Di sisi dokter, pelatihan VR dapat merevolusi cara profesional gigi dididik, baik di sekolah kedokteran gigi dan dalam kursus pendidikan berkelanjutan. Alih-alih menonton presentasi PowerPoint dan pembicara di sebuah podium, dokter dapat menggunakan sistem VR untuk benar-benar “langsung” bekerja di bawah instruksi seorang ahli ketika mereka belajar bagaimana bekerja dengan solusi terbaru di dunia virtual.

Atau, para ahli kesehatan dan anggota lain dari tim kesehatan gigi dapat menggunakan pelatihan VR untuk mengasah keterampilan mereka dan bereksperimen dengan teknik ergonomis yang berbeda tanpa kehadiran pasien. Klinik ini dapat menyediakan laboratorium virtual untuk setiap dokter gigi profesional untuk menguji teknologi dan teknik terbaru.

Dan, tentu saja, para pasien akhirnya dapat menikmati VR untuk sepenuhnya teralihkan dari operasi selama prosedur apa pun. Realitas virtual sepenuhnya imersif, dan masa depan teknologi dalam kedokteran gigi ini dapat membantu mengalihkan perhatian bahkan pada pasien gigi dengan masalahan anxiety yang tinggi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat