Teknik Pemutihan Gigi Jakarta Utara

 

 

Teknik Pemutihan Gigi

Definisi.

Klinik Gigi di Jakarta Utara- Banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuat gigi menjadi berwarna putih bersih dengan berbagai macam cara yang ditempuh. Namun tahukan kamu bahwa sebenarnya gigi yang sehat bukanlah gigi yang memiliki warna putih mencolok. Setiap orang memiliki warna gigi yang berbeda hal ini dipengaruhi oleh ketebalan enamel dan juga ketebalan translusensi enamel, ketebalan dan juga warna dentik, dan juga pengaruh dari warna pulpa. Berikut penjelasan mengenai warna-warna gigi :
  • Gigi yang berwarna kuning.

Gigi yang berwarna kuning biasanya terjadi karena dari hamburan cahaya pada dentin. Dentin yang terletak dibagian bawah dengan dilapisi enamel yang transparan.

  • Gigi yang berwarna coklat.

Gigi yang berwarna coklat biasanya terjadi karena faktor gaya hidup yang tidak sehat, seperti mengkonsumsi makanan atau minuman seperti kopi atau makanan yang berwarna gelap. Kebiasaan merokok juga dapat membuat gigi menjadi coklat.

  • Gigi yang berwarna biru atau abu-abu.

Gigi dengan warna biru atau abu-abu biasanya terjadi ketika masih dalam kandungan sudah terkena tetrasiklin.

 

teknik pemutihan gigi jakarta utara

teknik pemutihan gigi jakarta utara

 

Estimasi Biaya Pemutihan Gigi di Jakarta Utara- Itulah beberapa warna pada gigi. Gigi kuning sering diangap menjadi gigi yang tidak sehat tetapi justru gigi yang berwarna kuning merupakan warna alami pada gigi, dan gigi yang memiliki warna ini merupakan gigi yang sehat selama gigi yang berwarna kuning tersebut tidak diimbuhi dengan adanya noda atau kerusakan gigi lainnya seperti gigi berlubang atau bahkan bau mulut. Namun karena pemikiran yang sudah tertanam dibanyak orang adalah gigi yang putih merupakan tanda dari gigi yang sehat menjadikan banyak orang menginginkan gigi yang putih. Lalu bagaimanakan cara untuk mendapatkan gigi yang putih? banyak sekali cara medis yang dapat memutihkan gigi salah satunya yaitu teknik memutihkan gigi dengan menggunakan veneer gigi. Veneer gigi adalah teknik memutihkan gigi dengan memasang cangkang tipis yang terbuat dari bahan khusus, biasanya bahan tersebut terbagi menjadi dua yaitu dengan menggunakan resin komposit dan juga porselen. Tekniknya dengan mengikis terlebih dahulu bagian gigi yang akan dipasang veneer lalu ketika sudah kasar diolesi dengan gel khusus sebagai lem perekat yang akan merekatkan veneer, setelah veneer dipasang lalu disinar dengan sinar ultraviolet untuk mengeraskan veneeer. Memutihkan gigi dengan teknik veneer ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit bahkan tergolong mahal, untuk itu jika kamu berniat untuk melakukan veneer gigi siapkan dana yang cukup bahkan menyiapkan dana cadangan untuk melakukan veneer tersebut. Namun tenang saja bagi kalian yang menginginkan gigi putih dapat dilakukan dengan beberapa cara alami. Apa sajakah caranya? berikut ini caranya :

  • Menjaga kesehatan dan juga kebersihan gigi dan mulut.

Hal ini sangat umum dilakukan dan seharusnya selalu dilakukan dalam menjada kebersihan dan juga kesehatan gigi dan mulut dengan menyikat gigi pada saat setelah makan dan juga sebelum tidur, menggunakan benang gigi yang untuk menjangkau sisa-sisa makanan yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi, lalu menggunakan obat kumur. Untuk menjaga kesehatan gigi dapat dilakukan dengan cara menjaga pola makan terutama pada makanan dan minuman yang mengandung gula yang tinggi. Sering sekali menjaga kesehatan gigi dan juga kebersihan gigi menjadi sesuatu yang sering disepelekan oleh kebanyakan orang, rasa malas untuk mengosok gigipun banyak dialami bahkan pada anak-anak yang sedang aktivnya mengenal makanan dan minuman. Sebagai orang tua sebaiknya selalu mengajarkan anak-anak untuk selalu menggosok gigi agar gigi tetap sehat dan bersih.

  • Mengkonsumsi buah yang mengandung asam malat.

Apa itu asam malat? asam malat merupakan zat alami yang berada di dalam buah yang dapat memutihkan dan juga mengurangi noda yang menempel pada bagian gigi. Ada beberapa macam buah yang mengandung asam malat ini yaitu seperti strowbery, jeruk dan buah pepaya.

  • Berkumur dengan menggunakan minyak nabati.

Apa itu minyak nabati? minyak nabati adalah minyak yang mengandung asam larutan yang dapat mengurangi peradangan pada bagian mulut dan juga dapat memusanahakan bakteri yang menjadi penyebab plak dan juga kerusakan pada gigi. Minyak nabati ini diantaranya yaitu minyak kelapa. Cara berkumur dengan minyak nabati ini cukup dengan menuangkan satu sendok makan minyak nabati lalu berkumur dengan waktu 15 sampai dengan 20 menit dan dilakukan setiap hari. Namun harus dipastikan minyak nabati tersebut jangan sampai tertelan. Setelah berkumur bilas mulut kamu dengan menggunakan sikat gigi seperti biasa.

  • Tidak merokok.

Merokok menjadi salah satu hal yang paling banyak menjadi alasan yang dapat merubah warna pada gigi, sebabnya kandungan zat yang berada pada rokok dapat mengubah warna gigi. Kandungan zat tersebut yaitu adaanya kandungan zat nikotin pada rokok, zat nikotin tersebut yang menyebabkan berubahanya warna pada gigi.

 

teknik pemutihan gigi di jakarta utara

teknik pemutihan gigi di jakarta utara

 

Bleaching Gigi Jakarta Utara- Itulah beberapa cara alami yang dapat memutihkan gigi. Tentunya jika memutihkn gigi dengan teknik alami tersebut tidak di dapatkan hasilnya saat itu juga namun hasil akan terlihat jika dilakukan secara rutih dan bertahap. Berbeda dengan teknik memutihkan gigi dengan bantuan dokter yang akan langsung terlihat hasilnya. Semua itu kembali pada kamu sendiri lebih memilih teknik yang mana, dengan teknik yang ditangani oleh medis atau dengan teknik alamai yang dapat dilakukan sendiri dirumah. Apapun yang dipilih yang paling penting adalah bukan warna pada gigi tetapi kesehatan dan keberihan gigi. Meskipun kamu memilih memveneer gigi namun kamu lalai menjaga kebersihan dan juga kesehatan mulut dan gigi kamu maka veneer gigi yang terpasangpun tidak akan berguna karena pasti warna veneer akan berubah bahkan bernoda jika kamu tidak menjaga kebersihan dan kesehatan mulut dan gigi kamu. Sama halnya dengan teknik alami yang kamu pilih jika kamu tidak menjaga kebersihan dan kesehatan mulut kamu maka warna gigi putih yang kamu inginkan tak akan kunjung kamu dapatkan. Untuk itu kunci dari putihnya gigi yaitu dengan menjaga dan juga merawat kebersihan dan kesehatan gigi. Jangan sampai karena kamu malas untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mulut dan gigi kamu sehingga dapat memicu terjadinya infeksi yang disebabkan oleh veneer gigi,  untuk itu penting sekali untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mulut. Karena sejatinya senyum yang indah tidak melulu dihasilkan oleh gigi yang putih, namun gigi yang berwarna kuning namun tidak memiliki kerusakan dan sehat serta bersih juga dapat menjadi sebab dari senyum yang indah. Untuk itulah jangan selalu beranggapan bahwa gigi yang putih merupakan sumber dari senyum yang indah saja padahal warna gigi alami merupakan warna gigi yang menandakan kesehatan itu sendiri. Justru melakukan veneer juga akan memiliki resiko seperti terjadinya nyeri pada gigi dan efek yang lainnya yang timbul.

 

Global Estetik Cabang Jakarta Utara di

Amanyaak Building Loft Of Pluit

Jl. Pluit Selatan No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir/-6.22592,106.8302336/amanyaak/@-6.180592,106.7725125,13z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e6a1deda2032761:0x2c650975d69c46dc!2m2!1d106.7975779!2d-6.1244435

 

Rute  Waze : https://www.waze.com/id/live-map/directions/id/daerah-khusus-ibukota-jakarta/amanyaak-building-loft-of-pluit?to=place.ChIJYScDou0dai4R3Eac1nUJZSw

 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

 

Penulis oleh Drg. Arnof