Global Estetik – Teknik rekatan ini memaksimalkan pengawetan struktur gigi dengan persiapan minimal (pengeboran) dan memungkinkan pemeliharaan vitalitas dan penampilan alami. Kemajuan besar di bidang ini juga dihasilkan dari penelitian dan pemahaman tentang bagaimana mahkota gigi benar-benar melenturkan atau memberi kekuatan menggigit dan bagaimana bahan restorasi gigi dapat digunakan untuk efek terbesar.

Bahan-bahan yang lebih baru ini telah dikembangkan untuk benar-benar menyatu dengan komponen alami gigi dan cocok dengan perilakunya, baik menstabilkan dan memperkuat gigi yang dipulihkan sehingga mengurangi tingkat kegagalan prematur dari keausan atau patah tulang. Prosedur ini juga menciptakan gigi yang terlihat sangat alami.

Bagaimana Kedokteran Gigi Modern Meniru Alam

Memilih bahan untuk mengembalikan atau membangun kembali gigi adalah bahan yang kritis berdasarkan pada pemahaman ilmiah dan pengalaman serta penilaian klinis dari dokter gigi Anda.

dokter gigi depokRestorasi gigi yang tepat jauh lebih dari sekadar mengisi lubang. Prosedur ini adalah seni unik yang diterapkan dengan pemahaman ilmiah. Ini adalah tentang bentuk dan lokasi gigi belakang, gigi premolar dan geraham yang memungkinkan fungsi khusus mereka – mengunyah dan menghancurkan makanan.

Bentuk dan struktur internal gigi adalah panduan untuk bagaimana gigi itu harus dibangun kembali agar berhasil dipulihkan. Konsep restorasi yang lebih lama didasarkan pada pengembangan bahan yang terlalu kuat dan kaku (seperti paduan emas) yang tidak dapat menghasilkan dan oleh karena itu berkontribusi terhadap kegagalan sisa gigi di sekitar restorasi.

Konsep yang lebih baru cenderung menjauh dari konsep lebih kuat dan kaku adalah lebih baik, dan lebih memilih untuk pindah ke prinsip keselamatan menggunakan bahan yang meniru sifat struktur alami dari gigi.

Mencocokkan Perilaku Gigi dalam Proses Restorasi

Dentin Sealing – melibatkan pembentukan lapisan resin yang menyegel dan melindungi permukaan dentin terhadap kebocoran dan sensitivitas bakteri. Yang paling penting dari prosedur ini adal menjaga gigi dan membuat Anda tetap nyaman. Prosedur ini juga merupakan lapisan pertama dari struktur mirip sandwich yang dikenal sebagai “lapisan hibrid” (lapisan resin) dimana resin komposit terikat untuk membangun kembali struktur gigi.