Tanaman dari Hutan Amazon di Peru Diperkirakan akan Membantu Masa Depan Kedokteran Gigi

klinik gigi bandung

Tanaman dari Hutan Amazon di Peru Diperkirakan akan Membantu Masa Depan Kedokteran Gigi

Global Estetik – Apa hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika Anda mendengar kata Amazon? Situs belanja online terbesar di dunia dan hutan hujan tropis di wilayah Amerika Latin pasti akan menempat daftar teratas. Tetapi bagi para peneliti di Universitas Cambridge, ini adalah lokasi yang bisa menggantikan kebutuhan untuk suntikan anestesi yang menakutkan selama prosedur kesehatan gigi.

Para peneliti telah merumuskan gel obat dari tanaman asli dari wilayah Peru Amazon. Tanaman tersebut, yang secara lokal dikenal sebagai ekstrak spilanthes (Acmella Oleracea), telah lama digunakan oleh penduduk asli wilayah tersebut untuk mengobati masalah pada kesehatan gigi.

Gel ini dapat segera menjadi pengganti alami 100% yang dapat menggantikan suntikan anti nyeri pada gigi yang digunakan saat ini. Tanaman ini juga diperkirakan bisa menghilangkan kebutuhan untuk injeksi dalam kasus-kasus tertentu.

Menurut antropolog Universitas Cambridge, Francoise Barbira Freedman, “Kita bisa melihat akhir dari beberapa suntikan dalam operasi dokter gigi. Kami sudah mendapatkan hasil yang sangat jelas dari tes sejauh ini, terutama untuk prosedur peridodontologi seperti penskalaan dan perencanaan saluran akar, dan ada banyak aplikasi potensial lainnya. Orang-orang hutan asli menjelaskan kepada saya bagaimana obat ini dapat dan harus bekerja serta mereka benar-benar telah memberi dampak sempurna. ”

Selain di Peru, Meksiko melalui budaya Aztec dan Maya telah mengembangkan banyak kegunaan dalam penggunaan tanaman obat untuk menjadi remedy bagi masalah gigi. Perkembangan ini berhenti setelah negara ini dijajah oleh banyak negara Eropa.

Ketika orang-orang Spanyol mengendalikan dan menginjili kaum Aztec, orang-orang Spanyol memperkenalkan produk-produk baru dari Dunia Lama ke Meksiko dan, dikombinasikan dengan metode asli, dengan demikian memperkaya variasi obat-obatan alami. Pengetahuan sejarah akan sangat penting karena, tanpa itu, kita akan tidak memiliki penjelasan yang jelas dan praktik medis kita akan kurang koherensi.

Keefektifan dan kemungkinan penerapan banyak tanaman obat Meksiko belum diteliti sehubungan dengan kedokteran gigi. Layanan gigi bahkan telah menjadi sangat mahal di daerah perkotaan dan pedesaan di Meksiko. Selain itu, sulit bagi pasien untuk mengakses obat yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Untuk alasan ini, obat herbal di Meksiko umumnya digunakan meskipun kurangnya dukungan ilmiah untuk kadar penggunaan, dosis, dan efeknya.

Bahkan, beberapa orang menggunakannya tanpa hati-hati karena mereka percaya pengobatan alternatif seperti itu tidak memiliki risiko atau tidak memiliki kemungkinan reaksi alergi atau efek samping lainnya karena berasal dari sumber alami.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat