TAMBAL GIGI PLUIT JAKARTA UTARA

 

 

Tambal Gigi Pluit Jakarta Pusat – Prosedur untuk melakukan perawatan gigi ini merupakan prosedur yang paling umum dan sering dilakukan untuk mengatasi gigi yang berlubang dan rusak. Tambal gigi suatu salah satu prosedur dari perawatan gigi untuk memperbaiki kondisi gigi yang berlubang maupun yang rusak dan sudah seharusnya mendapatkan tindakan medis untuk mengatasi masalah gigi berlubang itu sendiri. Pada kondisi ini ditujukan dari masalah gigi yang banyak diderita oleh orang – orang. Di dalam prosedur ini biasanya dapat dilakukan dengan memasukkan bahan – bahan tambalan ke bagian gigi yang berlubang atau pun yang rusak. Prosedur ini tidak menyebabkan rasa sakit dan hanya memerlukan waktu kurang lebih 50 menit, akan tetapi itu semua akan tergantung pada kondisi kondisi masalah gigi yang dialami oleh seseorang. Tambal gigi tentunya memiliki metode yang digunakan untuk menjalankan prosedur yang akan dijalankan. Metode penambalan beserta bahan yang akan digunakan untuk menambal tentunya nanti akan disesuaikan dengan kondisi permasalahan gigi pasien. Gigi yang berlubang terjadi Ketika ada materi yang ada di dalam mulut memperoduksi zat asam. Dengan seiring berjalannya waktu, zat asam itu akan dapat mengikis enamel atau lapisan terluar pada gigi serta dapat membuat gig menjadi berlubang. Jika hal tersebut tidak segera di atasi, maka lubang yang terdapat di gigi nantinya dapat menyebabkan kerusakan yang lebih lanjut, misalnya gigi tanggal atau basa disebut copot serta dapat terjadi infeksi. Tambal gigi pada umumnya merupakan prosedur yang paling mudah dan yang paling sederhana. Untuk memulai prosedur ini, nantinya dokter akan melakukan pemeriksaan terhadap mulut pasien. Selain itu juga akan melakukan pemeriksaan rongga mulut menggunakan instrument gigi. Pada umumnya pra dokter akan melakukan pemeriksaan dengan metode rontgen gigi, yang berfungsi untuk melihat tingkat kerusakan yang terjadi pada gigi. Nantinya seorang pasien akan mendaptakan anestesi secara local yang berguna untuk membuat area gigi yang akan di tambal menjadi mati rasa dan hal ini yang akan membantu mencegah munculnya rasa sakit.

 

tambal gigi pluit jakarta utara

tambal gigi pluit jakarta utara

 

Tambal Gigi Pluit Jakarta Timur- Tahap selanjutnya nanti dokter gig tersebut akan melakukan sterilisasi serta menyiapkan area yang akan dilakukan penambalan dan kemudian nantinya dapat melakukan pengisian pada lubang gigi. Namun beberapa dokter gigi juga akan menggunakan alat laser atau alat abrasi udara, dimana Teknik tersebut masih jarang digunakan atau tidak secara umum digunakan oleh para dokter. Jika setelah area gigi tersebut sudah mati rasa, ada kemungkinan besar sang dokter gigi akan menggunakan sebuah bor gigi yang digunakan untuk mengebor email gigi. Hal tersebut bertujuan untuk menghilangkan kerusakan yang terjadi pada gigi. Tambal gigi tentunya juga memiliki jenis tambalan, dimana jenis tambalan tersebut nantinya akan dikeraskan atau pun akan diawetkan dengan cahaya Panjang gelombang biru. Tahapan terakhir dokter gigi nantinya akan menngosok gigi serta melakukan pemeriksaan untuk memastikan gigitannya sudah benar dan rapih. Setelah gigi mati rasa, gigi tersebut mungkin akan terasa sedikit sakit ataupun sensitive. Hal tersebut dapat terjadi setelah penambalan, namun seharusnya tidak terasa sakit yang terlalu mengganggu. Maka dari itu, nantinya pasien akan dianjurkan terlebih dahulu untuk menghindari mengkonsumsi makanan dan minuman yang terlalu panas ataupun terlalu dingin kurang lebih selama satu atau dua hari ke depan. Akan tetapi tidak jarang juga Sebagian besar sudah bisa Kembali makan dengan normal setelah melakukan penambalan. Tambal gigi secara umum memerlukan waktu kuranag lebih satu atau dua jam, dimana hal tersebut hanya dilakukan pengisian secara sederhana jadi hanya memakan waktu yang paling sedikit. Untuk tambalan gig yang lebih besar ataupun beberapa tambalan yang dapat memakan waktu lebih lama. Hal ini juga nantinya tergantung pada bahan yang akan digunakan untuk pengisian tambal gigi. Untuk beberapa bahan dapat memakan waktu yang lebih lama ataupun yang lebih sedikit, jadi setiap bahan memiliki variasi waktu yang berbeda. Tambalan dengan bahan resin komposit yang akan melapisi gigi dengan membutuhkan waktu leboh banyak namun juga dapat diseleseikan dengan satu kunjungan saja. Beberapa tambalan komposit yang dapat melapisi gigi membutuhkan lebih banyak waktu. Tetapi hal tersebut dapat diselesaikan juga dalam kurun waktu satu kali kunjungan. Namun beberapa tambalan komposit juga mungkin nantinya dapat dibuat dari sebuah cetakan serta memerlukan kunjungan kedua yang nantinya berguna untuk mengikat isian tambalan.

Tambal Gigi Pluit Jakarta Barat- Nantinya pada kunjungan pertama, gigi yang berlubang akan dilepas dan gigi tersebut akan diberi cetakan. Hal tersebut yang kemudian akan dikirim ke laboratium guna untuk membuat tambalan yang sesuai dengan gigi tersebut. Setelah kunjungan pertama nanti, pada kunjungan kedua tambalan yang baru akan direkatkan ke gigi. Dimana nanti akan mengganti tambalan lama untuk membutuhkan waktu yang juga hamper sama dengan tambalan asli atau pun memerlukan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan bahan tambalan lama yang juga harus dilakukan pengeboran. Yang mana nantinya rongga serta bahan pengisi lama akan dibersihkan dan bahan pengisi yang baru akan dimasukkan. Jenis tambalan gigi nantinya akan dapat disampaikan oleh dokter sebelum dilakukan prosedur tambal gigi. Dokter juga akan membahas berbagai bahan yang akan dapat digunakan untuk dapat mengisi rongga gigi yang bolong itu. Ada jenis tambalan seperti tambalan warna perak, dimana jenis tambalan ini adalah amalgam logam. Amalgam logam yaitu kombinasi antara merkuri, perak, timah serta tembaga. Bahan ini merupakan bahan yang tahan lama jika dibandingkan dengan tambalan warna gigi . pada umumnyajuga jenis tambalan ini lebih terjangkau jika dibandingkan dengan bahan yang lainnya. Jenis tambalan lain adalah tambalan komposit, dimana jenis tambalan ini campuran dari partikel kaca ataupun kuarsa dan resin akrilik. Bahan juga tahan lama dengan harganya yang cukup lebih mahal dibandingkan dengan amalgam logam. Jenis tambalan ini juga dapat bertahan dari 5 tahun sampai 10 tahun lamanya.

 

tambal gigi di pluit jakarta utara

tambal gigi di pluit jakarta utara

 

Tambal Gigi Pluit Jakarta Selatan- Kelebihan dari jenis tambalan emas ini adalah biasanya dibuat di laboratorium apabila dokter gigi sudah memeriksa gigi, selain itu tambalan jenis ini juga dapat bertahan lama kurang lebih dari 15 tahun sampai 20 tahun lamanya. Jenis tambalan emas merupakan tambalan yang terbuat dari campuran emas, tembaga, serta logam lainnya. Hal ini yang membuat tambalan emas menjadi sangat tahan lama namun harganya juga sangat mahal. Akan tetapi jenis tambalan ini terlihat tidak alami. Biaya untuk melakukan tambal gigi tentunya berbeda-beda bagi setiap orang. Hal tersebut dapat ditinjau dari kerusakan gigi, jenis bahan yang digunakan, serta metode apa yang nantinya akan digunakan. Rentang biaya tambal gigi juga pada umumnya tidaklah murah. Apabila pada kondisi lubang yang paling ringan maka biasanya dokter gigi akan menggunakan bahan untuk tambal gigi dengan biaya yang lebih terjangkau.

 

 

 

Global Estetik Cabang Jakarta Utara di

Amanyaak Building Loft Of Pluit

Jl. Pluit Selatan No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir/-6.22592,106.8302336/amanyaak/@-6.180592,106.7725125,13z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e6a1deda2032761:0x2c650975d69c46dc!2m2!1d106.7975779!2d-6.1244435

 

Rute  Waze : https://www.waze.com/id/live-map/directions/id/daerah-khusus-ibukota-jakarta/amanyaak-building-loft-of-pluit?to=place.ChIJYScDou0dai4R3Eac1nUJZSw

 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

 

 

 

Penulis oleh Drg. Arnof