SUNAT BOGOR

SUNAT BOGOR

Sunat atau Khitan adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit (kulup) penutup depan dari penis, yang terdiri dari jaringan otot dan pembuluh darah. Ketika kulup dibuang, pembukaan uretra (mulut uretra luar atau lubang kencing) dan glans penis (kepala penis) akan tersingkap.

Rumah sunat bogor- Di berbagai negara, sunat memiliki kombinasi antara dasar kebudayaan dan keagamaan. Contohnya, prosedur sunat dianggap sebagai tanda seorang anak lelaki memasuki masa pubertas. Hal ini seakan menjadi penjelasan mengapa di belahan negara lain, sunat dilakukan pada anak lelaki berusia 10 hingga 12 tahun.

Sunat laser bogor– Khitan atau sunat bagi laki-laki umat muslim hukumnya memang wajib. Sunat biasanya dilakukan ketika anak berusia 9-12 tahun. Namun, beberapa penganut non muslim ada juga yang memilih disunat karena alasan kesehatan atau lainnya.

sunat bogor

sunat bogor

Cara Kerja Sunat

Sunat hipnotis bogor- Pada umumnya sunat dilaksanakan oleh dokter spesialis anak atau spesialis saluran kemih. Pertama dokter akan memeriksa kelayakan kesehatan anak, bila anak berusia agak dewasa, sunat akan dilaksanakan saat musim panas sehingga anak akan memiliki banyak waktu untuk proses pemulihan.

Omah sunat bogor- Jika pasien adalah bayi yang baru lahir sunat dilakukan di ruang pengobatan anak. Selama proses bedah, anak akan terbaring di meja operasi dengan penis yang tersingkap. Dokter akan memberikan obat anastesi yang berupa krim, obat perangsang, atau suntikan, di atas atau sekitar penis. Dokter akan memberikan kombinasi penahan rasa sakit, sesuai dengan usia dan kondisi anak.

Tempat sunat bogor- Metode lain yg digunakan dokter untuk mengangkat kulup penis, berupa penggunaan alat yang berbentuk lonceng, yang dimasukkan pada sekitar kepala penis, tepat dibawah lapisan kulup yang akan ditarik. Sebuah penjepit akan digunakan untuk mengencangkan alat tersebut dan memberhentikan aliran darah ke kulup sebelum kulit (kulup) dipotong.

Sunat safubot bogor- Metode lain yang dipakai dalam prosedur sunat adalah Plastibell, bedanya metode ini menggunakan jahitan untuk menahan alat berbentuk lonceng. Kulup yang berlebih akan dipotong, sedangkan alat dan jahitan akan menahannya sampai kulit jatuh karena tidak lagi menerima aliran darah. Kemudian, darah akan dibersihkan dan luka ditutup dengan kain kasa. Dokter akan memberi arahan dalam menangani luka dengan baik pada anak maupun orangtua.

Jenis metode sunat yang umum dilakukan

Perbedaan metode sunat yang dikutip dari situs Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Perdoski)

  1. Sirkumsisi atau bedah konvensional

Sunat bayi bogor- Sirkumsisi merupakan metode sunat bedah minor yang biasa dilakukan pada proses khitan. Pertama area penis disterilkan, lalu dilakukan bius lokal dan dokter memotong kulit (kulup) penis menggunakan gunting atau pisau bedah. Selanjutnya, luka dijahit dengan menggunakan benang yang dapat diserap oleh tubuh. Proses khitan ini biasanya berlangsung selama 30-50 menit, sementara proses perawatan pasca khitan juga sedikit lebih lama sebab luka tidak boleh terkena air biar jahitan menutup dengan sempurna. penggantian perban dilakukan selama kurang lebih 1 minggu.

  1. Smartklamp

Sunat dewasa bogor- Ada beberapa ukuran pada alat Smartklamp ini sesuai dengan umur dan ukuran penis. Setelah dilakukan anastesi lokal, maka tabung Smartklamp akan dimasukkan pada kulup yang akan dipotong, kemudian dijepit dengan pengunci klamp. Setelah 5 hari, maka tabung Smartklamp akan dilepas. Metode ini akan mengurangi risiko perdarahan dan tanpa disertai penjahitan sehingga lebih mudah dalam perawatan pasca khitan. Alat Smartklamp bersifat sekali pakai sehingga tidak boleh digunakan berulang. Meskipun terbilang metode yang efektif, tetapi tidak disarankan untuk anak yang hiperaktif ataupun memiliki kelainan fimosis.

  1. Laser

Sunat anak bogor- Metode ini menggunakan laser CO2, setelah dilakukan anestesi lokal, maka kulup akan dipotong menggunakan laser CO2. Dengan metode ini, memiliki beberapa keunggulan antara lain perdarahan akan sangat minimal, penyembuhan luka lebih cepat meskipun tetap menggunakan penjahitan luka, dan memiliki hasil estetika yang lebih sempurna dibandingkan metode lain.

  1. Elektrokauter

Rumah sunat bogor- Elektrokauter merupakan alat yang dialiri arus listrik untuk memotong kulup penis. Metode elektrokauter ini sering disalah artikan sebagai metode laser padahal alat yang digunakan berbeda jauh sehingga dipastikan dahulu apakah khitan yang akan digunakan menggunakan laser CO2 atau elektrokauter.

Sunat laser bogor- Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan, maka disarankan terlebih dahulu untuk berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan penjelasan tentang metode apa yang paling cocok disesuaikan dengan kondisi pasien maupun biayanya. Risiko atau komplikasi sunat sangat sedikit, jika ada hanya berupa pendarahan dan infeksi yang disebabkan oleh penanganan bekas luka yang kurang baik. Sunat yang dilakukan oleh tenaga medis yang kompeten atau profesional akan meminimalkan efek yang tidak diinginkan oleh pasien.

harga sunat bogor

harga sunat bogor

Manfaat Sunat Bagi Kesehatan

Omah sunat bogor- Dari sisi syariat agama Islam sunat merupakan kewajiban, juga dari sisi medis banyak manfaat yang bisa didapatkan dari sunat yaitu:

  1. Sunat mengurangi risiko infeksi penyakit seksual menular seperti human papilloma virus (HPV) dan penyakit seksual menular seperti herpes atau sifilis.
  2. Mencegah terjadinya penyakit pada penis seperti nyeri pada kepala atau kulup penis yang disebutfimosis. Ini adalah kondisi saat kulup penis yang tidak disunat sulit untuk ditarik. Kondisi ini bisa menyebabkan radang pada kepala penis yang disebut balanitis.
  3. Mengurangi risiko infeksi saluran kemih yang dapat merujuk kepada masalah ginjal. Infeksi ini umumnya lebih sering terjadi pada orang yang tidak menjalani sunat.
  4. Mengurangi risiko kanker penis.
  5. Mengurangi risiko kanker serviks pada pasangan. Risiko kanker serviks menurun pada wanita yang pasangannya telah menjalani prosedur sirkumsisi.
  6. Membuat kesehatan penis lebih terjaga. Penis yang disunat lebih mudah dibersihkan, sehingga kesehatannya lebih terjamin dibandingkan yang tidak disunat sehingga bisa mencegah terjadinya peradangan, mengingat ujung penis merupakan tepat tumbuhnya bakteri dan jamur.

 

Tips setelah sunat agar luka menjadi cepat sembuh

Tempat sunat bogor- Agar luka setelah sunat cepat sembuh perlu perhatikan hal-hal ini:

  1. Setelah sunat, umumnya penis akan berwarna merah, memar, dan bengkak. Luka sunat memerlukan waktu sekitar 10 hari sampai 1 bulan untuk sembuh.
  2. Pemulihan setelah sirkumsisi akan lebih nyaman jika pasien tidak mengenakan celana dalam dan menggunakan celana yang longgar atau sarung untuk mencegah penis menempel di celana.
  3. Rutin kontrol ke dokter untuk merawat luka.Tetap pastikan kebersihan alat kelamin terjaga untuk menghindari infeksi. Mandi setelah diperbolehkan dokter, namun hindari mandi berendam.
  4. Pasien bisa mengonsumsi obat-obatan pereda rasa sakit untuk mengurangi nyeri dan pemberian antibiotik jika diperlukan.
  5. Hingga rasa nyerinya mereda, anak yang telah dikhitan tidak dianjurkan untuk melakukan gerakan yang berlebihan seperti mengendarai sepeda

 

Apabila pasien mengalami perdarahan tidak berhenti, dari ujung penis keluar cairan bernanah atau berbau busuk, urine tidak dapat keluar seperti biasa setelah dua belas jam disunat, beberapa hari setelahnya proses buang air kecil masih terasa menyakitkan, namun setelah dua minggu jika penis masih bengkak maupun demam, disarankan untuk segera ke dokter agar mendapatkan penanganan lebih lanjut.

 

Global Estetik Plus Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara,

Kota Bogor.16151 (Persis di seberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Untuk Cek Daftar Harga, Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kota Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

 

Penulis oleh Drg. Arnof