Suka Ngemil ? Awas Hati-Hati Lho…

Suka Ngemil ? Awas Hati-Hati Lho…

Global Estetik – Tentu saja, bagian dari masalah dengan ngemil adalah bahwa makanan ringan seringkali penuh dengan bahan-bahan yang berbahaya bagi gigi kita. Kudapan manis, seperti permen, soda, atau kue, dapat berkontribusi pada pembusukan gigi. Bakteri penyebab kavitas memakan gula tersebut, menghasilkan asam yang melunturkan enamel dan meninggalkan inti lunak gigi tanpa pelindung.

Sayangnya, camilan tepung tidak lebih baik. Ini karena karbohidrat akan terurai menjadi gula sederhana begitu mereka masuk ke mulut kita. Selain itu, banyak dari camilan yang mengandung tepung mengandung tambahan gula, meskipun rasanya tidak manis.

Lebih banyak Snacks, Lebih Berbahaya
Bagian dari masalah dengan ngemil- Global Estetik Dental Care
Bagian dari masalah dengan ngemil- Global Estetik Dental Care

Setelah makan, asam dari makanan akan mulai merajalela di mulut kita, melakukan kerusakan, selama sekitar dua puluh menit sebelum mereka berhasil dinetralisir oleh air liur. Ini berarti bahwa semakin sering anda makan sepanjang hari, semakin banyak bakteri yang menyerang gigi anda melalui dua puluh menit.

Dan makanan ringan juga bukan hanya makanan. Minum minuman selain air sepanjang hari juga bisa berdampak pada kesehatan mulut kita. Minuman seperti minuman energi, soda, minuman olahraga, dan bahkan jus buah yang dikemas dengan gula dan dapat merusak gigi anda sama seperti memakan permen sepanjang hari. Dan bahkan minuman yang tidak berbahaya seperti teh dan air dengan lemon dapat berpengaruh pada enamel gigi. Minuman yang bersifat asam akan melemahkan enamel anda dan membuatnya lebih mudah tersrang bakteri penyebab rongga untuk masuk.

Cara Melindungi Gigi

Jika anda ingin melindungi gigi dari dampak negatif dari ngemil, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk membantu. Pertama, tentu saja, adalah mengurangi jumlah makanan ringan yang anda konsumsi sepanjang hari. Banyak orang ngemil bukan karena mereka lapar, tetapi karena mereka bosan atau telah membentuk kebiasaan ini. Jika anda tidak memiliki camilan di tangan, anda akan kurang tergoda untuk makan sepanjang hari. Tetapi jika anda harus ngemil, ada baiknya untuk memilih jenis makanan yang tidak akan bertahan di mulut. Alih-alih keripik kentang, permen, dan soda, cobalah camilan sehat seperti seledri dan wortel, biji-bijian dan kacang-kacangan, dan tetap terhidrasi dengan air daripada memilih minuman lainnya.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat