Stop Konsumsi Sparkling Water Sekarang!

Stop Konsumsi Sparkling Water Sekarang!

Global Estetik – Jika Anda bukan pecandu sparkling water, Anda mungkin mengenal seseorang yang menyukai minuman ini. Minuman bersoda, yang sering diberi rasa halus tampaknya menjadi salah satu kebiasaan yang membuat orang terpikat, dengan beberapa orang meminum lebih banyak air berkarbon daripada air rata-rata pada hari-hari biasa. Tapi sementara itu mungkin alternatif yang lebih sehat dan lebih menghidrasi soda karena kandungan gulanya yang berada pada angka nol, pilihan minuman ini mungkin menyakiti Anda dengan cara lain: sparkling water bisa merusak gigi Anda.

Kekhawatiran tentang sparkling water bukanlah hal baru, dan hal ini telah didiskusikan sebelumnya, tetapi baru-baru ini Universitas North Carolina mengulangi kekhawatiran tentang minuman sparkling water, yang menyebabkan peningkatan diskusi di sekitar subjek ini. Anda tentu tidak dapat mempercayai semua yang Anda baca di Daily Mail, tetapi dalam kasus ini, kekhawatiran tersebut patut dibahas.

Apa Sebenarnya Sparkling Water Itu?
Sparkling Water- Global Estetik Dental Care
Sparkling Water- Global Estetik Dental Care

Air soda, juga dikenal sebagai soda klub, air soda, air berkarbonasi, air seltzer, atau sparkling water, hanyalah air yang mengandung gas karbon dioksida yang ditambahkan ke dalamnya di bawah tekanan. Karbon dioksida membentuk gelembung-gelembung kecil yang didistribusikan di seluruh air, menciptakan versi air biasa yang effervescent.

Bagi orang-orang yang mendapatkan lebih dari kebiasaan soda, atau bahkan hanya bagi mereka yang menemukan versi bersoda lebih menyegarkan, itu dapat mulai menjadi default untuk meraih kaleng atau botol sparkling water. Tetapi bahkan air soda tanpa rasa tanpa aditif memiliki sesuatu di dalamnya yang mungkin ingin Anda hindari: Asam karbonat.

Reaksi kimia antara karbon dioksida dan air sebenarnya membentuk asam karbonat, asam pH rendah yang terletak di antara apel dan jus jeruk pada skala keasaman. Keasaman inilah yang memberi sparkling water rasanya yang “renyah” yang membuatnya terasa jauh lebih menyegarkan daripada air biasa. Meskipun asam ini tidak akna menimbulka masalah dalam jumlah sedang, banyak orang yang gagal menggunakan moderasi itu ketika berbicara tentang sparkling water.

Cara terbaiknya? Hindari konsumsi sparkling water, dan beralih ke konsumsi air biasa yang lebih menyehatkan. Jangan lupa juga untuk memeriksakan gigi dan mulut Anda setidaknya enam bulan sekali ke Klinik Global Estetik untuk menjaga tingkat kesehatan gigi Anda pada level tertinggi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat