Stop HOAX, Fluorida Sangat Penting untuk Kesehatan Gigi

Klinik Gigi Jakarta

Stop HOAX, Fluorida Sangat Penting untuk Kesehatan Gigi

Global Estetik – Efek menguntungkan dari fluorida topikal didasarkan pada dasar pengetahuan yang cukup besar. Penelitian berbasis bukti yang melibatkan lebih dari 65.000 anak-anak dan remaja pada lebih dari 130 uji coba terkontrol, yang dipelajari selama lebih dari lima puluh tahun, menunjukkan bahwa pasta gigi berfluorida, obat kumur, gel, dan pernis mengurangi karies gigi, terlepas dari fluoridasi air atau sumber paparan fluorida lainnya.

Bukti juga menunjukkan bahwa anak-anak yang menggunakan bentuk lain dari terapi fluorida topikal dengan pasta gigi fluorida mengalami pengurangan kerusakan gigi. Praktek klinis saat ini biasanya mencakup modalitas fluorida topikal tambahan seperti obat kumur fluorida, gel atau pernis, yang biasa diterapkan secara profesional di pusat perawatan gigi, untuk anak-anak yang berisiko lebih tinggi terkena karies gigi.

WHO terus menekankan penggunaan fluorida yang efektif untuk pencegahan kerusakan gigi di abad ke-21. Setiap orang harus menyikat gigi setiap hari dengan pasta gigi berfluorida. Jika kejadian dan prevalensi kerusakan sedang hingga tinggi, fluoridasi air menjadi metode pilihan.

Informasi Tambahan: Ringkasan Rekomendasi untuk Penggunaan Fluorida

klinik gigi depok

Lanjutkan dan perluas fluoridasi air minum masyarakat. Fluoridasi air dalam jumlah yang tepat sebanyak 0,7 ppm/L dikategorikan aman, efektif, dan murah untuk mencegah kerusakan gigi. Menambahkan fluorida ke air minum kota juga merupakan strategi yang efisien untuk mengurangi ketidaksetaraan penyakit gigi di antara orang dari semua strata sosial. Setiap orang harus mengetahui apakah sumber utama air minum mereka memiliki tingkat fluorida yang optimal. Sekitar 100 juta orang saat ini tidak menerima manfaat dari fluoridasi.

Sering menggunakan sejumlah kecil fluorida. Paparan fluorida dalam jumlah kecil setiap hari dan sering akan mengurangi risiko kerusakan gigi untuk semua kelompok umur. Rekomendasi sangat mendukung air minum dengan kadar fluorida yang optimal, dan mengikuti praktek perawatan diri seperti menyikat setidaknya dua kali sehari dengan pasta gigi berfluorida.

Gunakan suplemen dan produk-produk fluorida konsentrasi tinggi secara bijaksana. Suplemen fluorida untuk anak-anak mungkin diresepkan untuk mereka yang berisiko tinggi untuk mengalami pembusukan gigi dan yang tinggal di komunitas yang memiliki konsentrasi fluorida rendah dalam air minum mereka. Produk-produk fluorida konsentrasi tinggi, seperti gel yang diaplikasikan secara profesional, busa, dan pernis, juga dapat memberikan manfaat terbaik bagi anak-anak yang berisiko tinggi mengalami pembusukan gigi.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat