SNAP ON SMILE UNTUK GIGI OMPONG JAKARTA SELATAN

Snap on smile untuk gigi ompong jakarta selatan

Snap on smile untuk gigi ompong jakarta selatan

 

Yuk Simak!

globalestetik.com – Pada bidang kedokteran gigi, perawatan gigi maupun mulut pasien sangat erat dengan factor estetik atau biasa disebut dengan seni. Salah satu factor yang dikembalikan selain mengembalikan struktur gigi yang hilang seperti keadaan alami. Seorang dokter gigi nantinya akan melakukan Tindakan perawatan estetis dalam setiap perawatannya. Jenis perawatan yang dilakukan yaitu diantaranya adalah mengembalikan struktur gigi yang terdiri dari bentuknya (kuspa, ceruk, titik kontrak) dan juga warna. Hal-hal tersebut mampu mengembalikan fungsi gigi dalma hal pengunyahan, menggigit, menelan, berbicara, dan juga penampilan.

Snap on smile untuk gigi ompong jakarta selatan – Senyum merupakan hal utama dalam menunjang penampilan karena sering sekali diperhatikan dan menjadikan seseorang lebih percaya diri lagi. Kebutuhan snap on smile dalam masyarakat sudah menjadi sebuah pilihan karena hal ini dapat membuat senyum seseorang menjadi lebih alami. Snap on smile sendiri tidak akan merubah struktur gigi dan juga tidak membutuhkan perekat untuk menempel dengan gigi asli seseorang. 

Snap On Smile

Snap on smile untuk gigi ompong jakarta selatan – Snap on smile ialah gigi tiruan yang dapat dilepas dan mudah untuk dipakai karena tidak memerlukan pengurangan gigi maupun lem. Bentuk dari snap on smile sendiri lebih kuat, fleksibel, dan juga fungsional. Bahan yang dipakai biasanya terbuat dari resin acetyl thermoplastic yang nantinya akan dapat menutupi permukaan gigi dan juga dapat menempel pada gigi dengan kuat.

Snap on smile sendiri memudahkan pengguna ketikan ingin makan dan juga berbicara karena tidak lepas maupun tidak longgar. Bahan yang digunakan dalam pembuatan snap on smile ini memiliki sifat yang rigid dan tidak mudah pecah. Selain itu bahan ini tidak mengandungmonomer sisa yang nantinya bisa menyebabkan alergi keicl. Selain itu snap on smile sendiri memiliki sifat yang kuat, fleksibel, dan juga bisa sewarna dengan gigi.

Snap on smile untuk gigi ompong jakarta selatan – Pemakaian snap on smile sendiri sebenarnya tidak akan membuat pengguna merasa itu akan menekan gusi dan juga tidak akan menutup langit-langit mulut. Biasanya snap on smile ini dipakai dan diminati oleh pasien usia lanjut atau seseorang yang mempunyai keadaan tertentu tanpa memerlukan perawatan invasive.

Pembuatan Snap On Smile

Snap on smile untuk gigi ompong jakarta selatan – Pembuatan snap on smile pun ada tahapannya yaitu diantaranya adalah sepasang model rahang atas dan juga rahang bagian bawah yang terbuat dari gips tipe III biasanya akan diduplikasikan pada rahang atas yang nantinya akan dibuat snap on smile dengan menggunakan bahan hidrokoloid irreversible karena selain mendapatkan hasil yang akurat, murah, juga cetakan yang akan digunakan juga tidak akan digunakan Kembali sehingga bahan ini dapat dikatakan cukup efisien digunakan dalam proses duplikasi model kerja. 

Dalam pembuatan snap on smile ini pada tahap processing akan menggunakan Teknik injeksi. Model dengan duplikat dengan model malam yang ditanam pada thermoflask. Thermoflask ini merupakan kuvet yang berbentuk kotak dan mempunyai 6 lubang pada ke empat sisinya. Fungsi lubang pada bagian bawah adalah untuk wadah sprue dimana sebagai tempat mengalirnya bahan acetyl thermoplastic pada saat proses injeksi nanti sedangkan lubang pada bagian atas adalah sebagai tempat yang berfungsi sebagai tempat untuk menuangkan gips pada proses penanaman dan 4 lubang lainnya sebagai fiksasi supaya kuvet tidak mudah lepas.

Snap on smile untuk gigi ompong jakarta selatan – Biasanya sebelum melakukan penanaman model duplikat akan dilakukan trimming. Hal ini bertujuan memudahkan pada saat penanaman nanti. Kemudian model duplikat ini ditanam pada kuvet bagian bawah terlebih dahulu. Pemasangan pada sprue utama yang memakai ukuran 9,5 mm nantinya akan ditaruh pada bagian bawah kuvet dan sprue pada samping 4,5 mm yang fungsinya nanti akan mengalirkan acetyl thermoplastic akan diletakan pada bagian dalam mould.

Setelah itu kuvet pada bagian bawah dan atas akan ditutup lalu dituangkan adonan gips ke lubang yang ada pada kuvet bagian atas. setelah itu, buang malam dengan suhu sekitar tujuh puluh derajat celcius kurang lebih dalam kurun waktu tujuh menit hingga melunak, lalu bukalah kuvet tersebut dan kemudian disiram dengan air panas supaya mould menjadi bersih dari sisa kemerahan. Setelah itu gunakan kuas saat mengulasi bahan separasi thermoflow di permukaan gips biru pada kuvet bagain atas dan bawah hingga nanti merata. Kemudian kuvet pada bagian atas dan bawah ditutup kemudian dikunci. 

Snap on smile untuk gigi ompong jakarta selatan – Setelah itu masukan catridge yang sudah disemprot menggunakan silicone spray ke dalam pemanas selama kurang lebih delapan belas menit dengan suhu dua ratus delapan puluh lima celcius supaya butiran acetyl thermoplastic dalam catridge dapat mencair. Dalam waktu tersebut, kuvet akan ditempatkan pada unit injeksi dalam posisi vertical di dasar unit injeksi.

Tujuannya agar butiran acetyl thermoplastic bisa masuk melalui sprue pada mould dengan baik dikarenakan akan mendapat bantuan tekanan gaya gravitasi. Butiran tersebut yang terdapat dalam catridge yang diinjeksi ke dalam mould dengan tekanan 5,9 bar. Setelah kurang lebih lima menit tekanan tersebut dilepaskan, maka baru dapat keluarkan kuvet dari unit injeksi dan diamkan dingin pada suhu kamar.

Kemudian barulah masuk ke dalam proses finishing dan polishing. Pada proses finishing nanti akan menggunakan stone putih yang bergunan untuk mengurangi beberapa bagian yang berlebih di daerah bukal dan lingual juga memakai fissure dengan tujuan menghilangi sisa gips pada bagian internal surface supaya saat fitting dan carborundum disk untuk membentuk pada bagian embrasure. Dan proses polishing sendiri adalah penggunaan thermos silicon polisher seperti rubber kuning yang mempunyai fungsi untuk menghilangkan beberapa guratan dan bertujuan untuk menghaluskan pada bagian yang kasar. Setelah itu baru dikilapkan dengan menggunakan brush ataupun thermogloss.

Perbaikan estetik pada gigi ini biasanya dilakukan dengan menggunakan tekhnik snap on smile. Snap on smile ini adalah suatu hal yang dapat digunakan untuk rehabilitasi estetik yang tidak memerlukan preparasi atau pun perubahan struktur gigi dan tidak perlu perlekatan semen dalam pembuatannya. Protesa snap on smile sendiri dinilai lebih nyaman dan dapat dilepas pasang sendiri oleh pengguna.

Snap on smile untuk gigi ompong jakarta selatan – Pengguna snap on smile sendiri mempunyai beberapa karakteristik yaitu diantaranya adalah sebagai berikut kondisi gigi yang miring dan gigi tanggal separuh, gigi yang memiliki noda, sela gigi yang berjarak antar gigi yang satu dengan yang lainnya, apabila ingin menghilangkan gigi palsu yang lama dan kotor yang kondisinya bisa dilepas maka bisa dikembalikan dengan snap on smile, dan sebagainya.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjugni klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigiyang optimal.

Global Estetik Cabang Jakarta Selatan di

Grand ITC Permata Hijau Lantai 1 Blok D9/B 

Jl. Arteri Permata Hijau, RT.11/RW.10, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210

( Sebelah Toko Emas Princess )

https://wa.me/6285813313640

Telpon Klinik :  085813313640

Buka senin s/d minggu

Jam 10.00 – 20.00

Rute Google Maps: https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+permata+hijau/@-6.3076677,106.7219183,12z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69f13fe789eabb:0x66059b13fa2076e5!2m2!1d106.7834065!2d6.2205372

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Temukan saya di Google Maps! https://maps.app.goo.gl/wJzC2AXd9KbjWLGO2

 

Penulis oleh Drg Arnof