Simak Berbagai Jenis Perawatan Implan Gigi

klinik gigi jakarta

Simak Berbagai Jenis Perawatan Implan Gigi

Global Estetik – Akan ada semaking banyak jenis implan gigi diciptakan setiap saat. Sebenarnya ada lebih dari 40 jenis yang digunakan saat ini, dan kami akan membahas beberapa yang paling umum digunakan dalam artikel ini.

Jenis Perawatan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care
Jenis Perawatan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Implan Konvensional
Prosedur yangg paling sering digunakan adalah ukuran gigi. Mereka bisa digunakan untuk mengganti satu, dua atau beberapa gigi sekaligus. Implan hanya dibuat lebih besar dan lebih banyak gigi ditambahkan ke dalamnya untuk menampung gigi yang hilang. Ini dilesakkan ke rahang melalui sekrup logam yang disematkan ke dalam tulang.

Untuk penggantian multi gigi, lebih banyak implan yang dibutuhkan. Untuk mengganti seluruh gigi dalam seluruh mulut, setidaknya dibutuhkan empat implan dan terkadang sebanyak delapan. Jauh lebih sedikit implan daripada yang dibutuhkan di masa lalu.

Mini dan Micro Implants
Mini implan hanya beberapa fraksi milimeter yang lebih kecil dari implan biasa. Mereka menggunakan baut yang lebih kecil dan mengambil sedikit ruang. Implan mikro, meski tidak umum digunakan, bahkan lebih kecil lagi. Mereka digunakan saat ruang antar gigi sangat kecil, namun pasien ingin gigi yang sangat aman diletakkan di sana bukan jembatan yang kurang stabil.

Jenis Perawatan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care
Jenis Perawatan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Fixing Bridgework
Sementara jembatan cenderung berbeda dari implan, ada jembatan yang didukung oleh implan. Ini tidak bergantung pada gigi di sekitarnya, seperti jembatan konvensional. Sebaliknya, mereka didukung sepenuhnya oleh implan dan sangat stabil dan aman. Umumnya, implan semacam ini hanya digunakan untuk mengganti satu gigi saja. Kadang-kadang, jenis implan ini bisa memberi dukungan untuk jembatan yang bisa dilepas, yang bisa dibawa keluar dari mulut sesuka hati. Jembatan dapat dihubungkan kembali dengan mudah oleh pasien saat mereka ingin memasukkannya kembali.

Over-Dentures
Pilihan digunakan saat pasien kehilangan semua gigi atau gigi pada satu garis rahang. Over-denture membantu melindungi husi dan tulang dari jenis resorpsi yang disebabkan oleh gigi palsu yang menggosok-gosok pada garis gusi. Hal ini menyebabkan keroposnya tulang, namun bisa dicegah dengan menggunakan implan gigi. Implan masuk ke tulang, seperti biasa, dan mengangkat gigi tiruan di atas garis gusi, melindungi tulang-tulang di bawahnya.

Gerakan Gigi
Bila gigi perlu dipindahkan dan bergeser sedikit, implan bisa menggunakan dot anchor mereka dengan benar dan memastikan mereka pergi ke tempat yang seharusnya. Orthodontik akan sering meminta agar gigi bergerak sedikit untuk keselarasan yang lebih baik. Ini adalah bagian penting dari kawat gigi, dan untuk memastikan agar gigi tidak bergerak terlalu jauh dan kesejajaran yang benar tercapai, implan gigi dapat digunakan untuk mengamankan gigi dan mencegah gerakan berlebih.

Jenis Perawatan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care
Jenis Perawatan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Implan Sementara
Terkadang, implan mikro digunakan untuk mengamankan bridgework yang dimaksudkan untuk bertahan sementara. Cara kerja pilihan ini digunakan untuk menggantikan gigi pengganti yang sebenarnya. Bila gigi itu sudah siap dan mulut sudah sembuh, maka implan mikro bisa dibawa keluar dan implant yang berukuran penuh bisa digunakan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat