Serba-Serbi Veneer Gigi Depok

Serba-serbi veneer gigi depok

Serba-serbi veneer gigi depok

Yuk Simak!

globalestetik.com – Veneer bukanlah istilah yang asing lagi bagi sejumlah orang. Terutama bagi mereka yang memperhatikan kesehatan dan perawatan gigi. Bagi kamu yang belum mengetahui apa itu veneer kalian bisa simak informasinya di sini yaa.

Seperti yang sudah disinggung di atas bahawa veneer merupakan istilah yang digunakan dalam kesehatan dan perawatan gigi. Veneer merupakan sebuah prosedur perawatan gigi untuk memperbaiki kondisi dan struktur gigi. Kondisi seperti apa yang bisa diperbaiki dengan metode veneer? Tentunya ada banyak. Misalnya saja kondisi warna gigi yang sudah berubah, adanya lubang kecil pada gigi, ukuran gigi yang tidak sesuai (bisa terlalu besar atau terlalu kecil) serta kondisi serupa lainnya.

Apakah pemasangan veneer sakit?

Serba-serbi veneer gigi depok – Veneer sendiri adalah lapisan tipis yang terbuat dari bahan resin komposit atau porselen yang nantinya akan dilekatkan pada gigi yang perlu diperbaiki. Untuk pemasangannya tidak terlalu rumit sehingga tidak menimbulkan rasa sakit. Hanya saja memungkinkan adanya sedikit rasa nyeri pada saat dokter menggerus lapisan enamel gigi kamu. Menngerus lapisan enamel? Perlukah?

Salah satu langkah atau tahap yang akan dilakukan pada saat pemasangan veneer gigi adalah adanya penggerusan atau pengikisan lapisan enamel pada gigi yang akan dipasangi veneer. Tujuan dari pengikisan ini adalah agar permukaan gigi terasa kasar sehingga memudahkan veneer menempel dengan kuat pada gigi. Lapisan enamel pelindung gigi terssusun dari partikel yang halus dan licin sehingga apabila tidak dikikis akan menyulitkan perekatan veneer pada permukaan gigi.

Langkah inilah yang akan membuat atau menimbulkan sedikit rasa ngilu pada saat pemasangan. Tetapi kamu tak perlu khawatir karena jika kamu takut dan ragu dengan rasa nyeri itu, kamu bisa meminta dokter untuk menggunakan bius lokal pada saat pemasangan.

Seperti apa prosedur lengkap pemasangan veneer gigi?

Serba-serbi veneer gigi depok – Prosedur yang dilalui saat kamu ingin memasang veneer gigi tidaklah rumit. Seperti prosedur perawatan gigi lainnya langkah pertama yang dilakukan adalah dokter akan memeriksa kondisi gigi kamu dan membersihkannya. Gigi akan dibersihkan dari kotoran dan bakteri yang ada sehigga saat veneer dipasang kondisi gigi sudah steril dan tidak akan memungkinkan terjadi masalah gigi di kemudian hari akibat bakteri yang tertinggal.

Setelah gigi dibersihkan permukaan gigi akan dikikis sedikit lapisan enamelnya untuk memudahkan proses pemasangan veneer nantinya. Setelah dikikis dokter akan mengukur dan mencetak veneer sesuai dengan struktur gigi kamu. SEtelh jadi veneer akan dipasang dan dilekatkan menggunakan xzat semen khusus agar kuat. Untuk pengeringan zat semen ini biasanya dokter akan menggunakan sinar UV.

Proses pengeringan ini berlagsung tidak lama. Apabila kondisinya sudah kering dokter akan membersihkan kembali gigi khususnya dari sisa-sisa semen yang menempel pada gigi. Setelah dirasa kuat dan menempel dengan sempurna, dokter akan meminta kamu melakukan tes gigit. Apabila tidak terjadi kejanggalan atau ketidaknyamanan pada pasien, maka prosedur telah selesai. Tetapi apabila pasien merasakan ketidaknyamanan saat uji gigit posisi veneer akan diperbaiki oleh dokter gigi.

Apakah pasang veneer mahal?

Serba-serbi veneer gigi depok – Bicara mahal tidaknya untuk melalukan prosedur veneer semua bergantung pada klinik atau lokasi kamu melakukannya. Sebab setiap tempat tentunya memiliki kebijakan harga yang berbeda-beda. Namun secara garis besar untuk satu kali prosedur pemasangan veneer biasanya dikenakan tarif antara Rp650.000 sampai dengan Rp800.000 rupiah. Harga ini akan berbeda-beda bergantung pada jenis bahan yang digunakan, serta jenis cara pemasangan veneer itu sendiri. Namun yang perlu diketahui biasanya harga veneer yang mahal juga akan sebanding dengan kualitas yang nantinya dihasilkan.

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( *Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa..* )

Telpon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

Penulis oleh Drg. Arnof