Senyuman Indah dari Global Estetik – Kata Blogger’s

dokter gigi depok

Senyuman Indah dari Global Estetik – Kata Blogger’s

Global Estetik – Setelah sangat lama sekali tak mengunjungi dokter gigi, akhirnya pada liburan Imlek kemarin (5/2/2019) melakukan pembersihan karang gigi (scalling) di Global Estetik ITC Permata Hijau Jakarta Selatan. Datang langsung tanpa melakukan reservasi onlen terlebih dahulu.

Pemeriksaan dan bersih-bersih karang gigi dilayani oleh Drg.Gufron, yang merupakan alumnus Kedokteran Gigi dari Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat.

“Mungkin akan terasa ngilu ,” ujar Dokter Gufron, yang didampingi oleh seorang asisten yang wajahnya sangat K-Pop.

“Waduh…,” gumamku dalam hati, ketika membayangkan gigiku diobok-obok oleh alat yang namanya scaller.

Alat scaller dan cermin kecil yang telah ada dalam genggaman sang dokter, segera beraksi menjelajahi dan mencari karang-karang yang telah bertahun-tahun nge-kost di gigiku. Sementara sang asisten memegang selang penyemprot yang berisi semacam cairan, yang dimasukan ke mulutku bersamaan saat scaller bekerja.

“Biasanya penyebab karang gigi, apa ya Dok?,” tanyaku.

“Terbentuk dari plak yang mengeras akibat terdeterminalsi oleh air liur,” jawab Dokter Gufron.

Pembersihan karang gigi tak dapat dilakukan dengan sikat gigi biasa. Maka harus dilakukan dengan getaran tekanan mekanis dari scaller. Setiap kali akan diberikan kesempatan untuk berkumur seusai pembersihan karang di salah satu titik gigi. Wah, karang dan kotorannya disertai sedikit darah.

“Ini akibat karang yang keras. Sebaiknya pembersihan karang gigi setiap enam bulan sekali,” terang Dokter Gufron.

Kemudian dijelaskan bahwa karang gigi dapat menyebabkan gusi bengkak. Sementara tulang gigi yang turun / terkikis oleh karang gigi, dapat goyang dan mudah untuk copot.

Setelah pulang dari klinik, jadi teringat akan talkshow Global Estetik yang dipresentasikan oleh Drg. Sari pada 26/1/2019 lalu di Pondok Indah Mall Jakarta Selatan.

Dokter Sari yang bernama lengkap Sitti Ashari, telah lebih dahulu dikenal sebagai salah satu figur masyarakat. Selain menyandang gelar Putri Muslimah 2016, Dokter Sari adalah presenter televisi dalam acara Fokus Malam di Indosiar.

Dokter Sari yang seangkatan dan sealmamater dengan Dokter Gufron, mengatakan karang gigi sebagai salah satu faktor penyebab gusi berdarah, bau mulut dan nafas tak segar. Maka diperlukan pembersihan karang gigi secara rutin dengan metoda scalling.

 

BACA SELENGKAPNYA…

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat