Senyum Terbaik dengan Gigi yang Sehat – Kata Blogger’s

dokter gigi bandung

Senyum Terbaik dengan Gigi yang Sehat – Kata Blogger’s

Global Estetik – Hallo Semua,

Pernah denger gak kalau sakit gigi lebih sakit dari pada sakit hati? Eh bener gak si pepatahnya..Jadi pernah denger istilah gigi adalah kunci dari kesehatan kita enggak? Kalau ada salah satu gigi yang bolong atau sakit pastinya bikin mood dan aktivitas kita terganggu yah..Benar sekali kalau gigi memang adalah kunci dari kesehatan kita dimana jika gigi kita sehat makan seluruh tubuh kitapun akan sehat juga..

Beberapa waktu yang lalu tepatnya hari Sabtu, 26 Januari 2019 berlokasi di PIM 2 Ruang MeetingRoom saya mengikuti kegiatan seminar serta pembukaan klinik terbarunya dari SMILE atau GlobalEstetikDentalCare dengan pembukaan cabang terbarunya yaitu di klinik tepatnya di Pondok Indah Mall Jakarta Selatan.

Acara yang bertema Smile Its a Beautiful day Blogger Party ini dimulai pukul 10.00. Pesertanya sendiri yang hadir berjumlah kurang lebih 50peserta loh, pastinya seru banget.

Adapun keynote speakernya sendiri pada acara ini adalah drg. Arnof, ST yang merupakan Founder dari Klinik Global Estetik DentalCare ini serta dokter gigi cantik yang dulunya merupakan Puteri Muslimah Indonesia yaitu Drg Sitti Ashari.

Pada saat talkshow adalah penjelasan dari dokter gigi Siti Ashari bahwa seperti yang kita tahu musuh utama pada gigi adalah gula, kebiasaan buruk yang sering dilakukan beberapa orang dengan mengkonsumsi makanan manis setiap hari tanpa merawat gigi dengan baik akan berakibat gigi berlubang. Selain itu saat kita menggosok gigi ada beberapa yang perlu diperhatikan sesuai dengan tata cara yang benar dalam menggosok gigi karena jika kita menggosok gigi terlalu semangat dan semakin keras akan mengakibatkan gusi kita berdarah loh.

Adapun kebiasaan baik yang harus diterapkan dalam menjaga gigi kita supaya sehat dan terlindungi dari gigi berlubang ataupun permasalahan gigi terdapat beberapa alasan kenapa harus sikat gigi dimalam hari sebelum tidur antara lain:

  • Saat malam hari kita setelah makan jika tidak gosok gigi akan timbul plak bekas dari makanan yang sudah kita konsumsi sebelumnya.
  • Asam lambung dalam tubuh kita selama tidur akan naik yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi jika tidak gosok gigi.

Selain gosok gigi rutin yang seharusnya dilakukan rutin setiap hari selama 2 sampe 3kali sehari yang utamanya seharusnya dilakukab setelah makan, salah satu cara untuk perawatan gigi yang harus dilakukan rutin minimal 6bulan sekali adalah untuk membersihkan karang gigi. Pembersihan karang gigi ini sendiri tidak bisa dilakukan sendiri namun kita bisa rutin ke dokter setiap 6bulan sekali untuk perawatan pembersihan karang gigi dengan alat bernama scalling dan juga check up rutin mengecek kesehatan gigi kita.

Pentingnya peran gigi dalam wajah kita saat ini perawatan gigi menjadi salah satu yang wajib harus kita perhatikan. Karena kalo gigi kita ompong wajah kita akan terlihat tua loh..gak mau kan punya gigi ompong kalau tidak dirawat. Hehehe.

BACA SELENGKAPNYA…

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat