Senyum Nan Sempurna Semakin Mudah Didapat: Blogger’s Party Smile – Kata Blogger’s

klinik gigi bandung

Senyum Nan Sempurna Semakin Mudah Didapat: Blogger’s Party Smile – Kata Blogger’s

Global Estetik – Langit Jakarta dipenuhi ketidakpastian cuaca bulan Januari. Terkadang cerah, berikutnya mendung disertai hujan dalam sekejap. Sebagian besar warga ibukota memiliki keyakinan curah hujan akan meningkat menjelang kedatangan Imlek. Sebagiannya lagi menganggap itu hanya mitos belaka. Apapun itu; prediksi apapun itu, bukan tipikal Jakarta untuk menyerah beraktivitas meski cuaca datang tak menentu.

Pada Sabtu (26/01/2019) kemarin, cuaca bukan saja cerah, tapi juga lenggang. Menjelangweekend adalah hal yang wajar jika halte-halte transit Busway dipenuhi pengunjung. Namun kali ini, di tiap-tiap pintu Halte Transit Harmoni memiliki antrian pendek.

Tujuan saya di hari itu berkunjung ke Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Oleh karenanya, saya mengantri di pintu jurusan Harmoni – Lebak Bulus.

Bus Trans Jakarta yang dinanti datang tak pakai lama. Kendaraan gandeng itu diparkir sedemikian rupa hingga pintu gerbong belakangnya berhadap-hadapan tepat dengan pintu halte. Sejurus kemudian pintu itu terbuka tuk siap dimasuki penggunanya nan setia.

Beberapa ibu berkerudung memadati bangku-bangku paling belakang. Mereka bergerak cepat sambil menenteng anak-anaknya. Suasana kala itu tak saja dipenuhi oleh kegaduhan mereka, tapi juga keluhan pengunjung bapak-bapak yang tidak terima sekiranya wanita-wanita itu mengabaikan haknya menduduki kursi-kursi di depan terlebih dahulu; yang dikhususkan untuk mereka.

Kontradiksi yang cukup menggelitik pikiran saya. Sekelompok wanita itu tidak memanfaatkan layanan khusus yang diberikan pihak manajemen, alih-alih “memakan” kuota kursi kelompok pria yang membuat jengkel. Bagi saya ini bukan bencana; pro kontra yang lumrah terjadi di belahan wilayah Indonesia yang damai. Tidak seperti di wilayah terdampak bencana nun di sana. Ini lah yang membuat saya kemudian merasa bersyukur.

“Nikmat Tuhan mu yang mana lagi yang kau dustakan..”

Memelihara Senyum

Rasa-rasanya sangat mubazir jika melewati pagi itu dengan rasa kesal dan dongkol. Tersenyum adalah respon yang teramat pas untuk melewati hari itu; sebagaimana tema yang hendak saya jemput : Smile Blogger’s Party – “It’s a Beautiful Day”, yang diadakan di ruang meeting basement Pondok Indah Mall.

BACA SELENGKAPNYA…

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat