Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Rongga di Gigi

dokter gigi jakarta penyebab munculnya karies gigi

Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Rongga di Gigi

Global Estetik – Apakah Anda pernah bertanya-tanya apa sebenarnya rongga itu, apa penyebabnya, dan bagaimana mencegahnya? Mungkin mengejutkan, tetapi lubang kecil yang terbentuk di gigi Anda menyebabkan banyak masalah yang cukup rumit. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut, panduan ini adalah untuk Anda.

Rongga adalah Infeksi Bakterial

Ternyata, bukan gula yang membusuk pada gigi Anda tetapi sekelompok bakteri yang sudah hidup di dalam mulut Anda. Sebelum kita menyalahkan semuanya pada mereka, mari kita perjelas: bakteri tidak baik atau buruk. Kita telah tinggal bersama mereka selama jutaan tahun dan kemitraan yang kita bentuk telah memungkinkan kami melakukan beberapa hal yang sangat luar biasa, termasuk mencerna keju, biji-bijian, dan daging. Tanpa mereka, 97 persen kehidupan di bumi akan mati.

Rongga di Gigi- Global Estetik Dental Care
Rongga di Gigi- Global Estetik Dental Care

Namun kika kita mengabaikan mereka, mereka akan menumbuhkan gulma dan hal-hal lain yang tidak pantas. Rongga adalah hasil dari ini. Ketika bakteri bakteri parasit, seperti streptococcus mutans, keluar dari kontrol, masalah dimulai. Makanan dengan gula atau pati sederhana memberi makan bakteri ini, dan ketika mereka memiliki makanan, bakteri ini akan menggandakan, menciptakan produk sampingan asam yang menggerogoti enemel kita.

Bentuk Rongga

Sama seperti rumput liar di kebun, rongga harus memiliki beberapa set keadaan untuk terbentuk. Bakteri ini membutuhkan makanan dan juga waktu. Jika Anda ingin menghentikan gigi berlubang memangkas gula mungkin tidak akan melakukannya. Dibutuhkan komitmen serius untuk mencapai diet bebas gula sepenuhnya. Meskipun mengurangi gula pasti akan membantu dengan kondisi yang lebih serius seperti penyakit jantung dan dapat mengurangi risiko gigi berlubang. Yang lebih bermanfaat adalah memahami bahwa bakteri suka bekerja sesuai jadwal. Segera setelah mereka menemukan gula, mereka akan membutuhkan waktu antara tiga puluh menit hingga satu jam untuk memecahnya, itulah sebabnya mengapa penting untuk menyikat gigi segera setelah makan.

Rongga dan Penyakit Gusi Adalah Duo Berbahaya

Streptococcus mutans tidak hanya merusak gigi, tetapi juga merusak gusi. Produk samping asam yang sama yang menyebabkan gigi berlubang, juga dapat menyebabkan peradangan tingkat rendah pada jaringan gusi yang dapat menyebabkan penyakit periodontal (yang, kebetulan, juga terkait dengan penyakit jantung). Karena penyakit periodontal dapat meningkatkan kemungkinan Anda terkena penyakit jantung, stroke, dan kanker, maslaah ini harus dianggap serius. Mengunjungi dokter gigi setiap enam bulan dapat membantu menjaga maslaah baik dari gigi berlubang dan penyakit gusi. Jika Anda menunjukkan gejala masalah rongga gigi, dokter gigi di klinik Global Estetik akan dapat membantu merawat gigi Anda jika diperlukan.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat