Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Implant

klinik gigi depok

Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Implant

Global Estetik – Dalam posting blog baru-baru ini, kami meninjau opsi penggantian gigi yang paling umum. Implan paling sering merupakan pilihan pengganti gigi terbaik karena kuat, serbaguna, dan dirancang untuk bertahan seumur hidup jika dirawat dengan benar. Dalam posting ini kita akan meninjau tiga jenis pilihan implan gigi yang cukup common tersedia di klinik-klinik dokter gigi di sekitar anda.

Implan Gigi Standar

Implan standar, yang telah pernah  kami ulas di posting blog kami sebelumnya, terdiri dari tiga langkah utama:

Penempatan: Implan ditempatkan melalui metodie operasi ke rahang atas atau bawah dan “healing cap” ditempatkan di atas implan untuk melindunginya. Dalam beberapa kasus, dokter gigi mungkin perlu mencangkok tulang ke tempat implan untuk membantu memperkuatnya dalamm upaya penempatan implan gigi.

Implant- Global Estetik Dental Care
Implant- Global Estetik Dental Care

Penyembuhan: biasanya dibutuhkan waktu sekitar 3 bulan agar implan bisa terintegrasi dengan struktur tulang pasien. Menurut Academy of Osseointegration: “Implan gigi bekerja dengan proses yang dikenal dengan osseointegration, yang terjadi ketika sel-sel tulang menempel langsung ke permukaan titanium, yang pada intinya mengunci implan ke dalam tulang rahang.”

 

Penggantian Gigi: Mahkota atau jembatan khusus dibuat sedemikian rupa agar sesuai dengan gigi yang ada dan di atas implan.

Proses penggunaan implan standar dapat digunakan untuk mengganti satu gigi, atau dua implan dapat ditempatkan untuk membuat jembatan tanpa mempengaruhi gigi di sekitarnya. Implan gigi adalah pengganti terdekat dengan gigi sebenarnya. Banyak orang dengan implan tidak bisa membedakan antara gigi alami dan implan mereka karena dampak alami dari visualnya.

Dental Implant Hari yang Sama

Implan Gigi Hari yang sama, yang sering disebut “Implant in a Day” atau “Implan Gigi dalam Satu Hari”, serupa dengan implan standar, namun mencakup penempatan mahkota sementara di atas implan pada hari yang sama. Pembuatan mahkota bisa meluangkan waktu dalam prosesnya di lab gigi, jadi ini memungkinkan penggantian gigi langsung, dan pasien bisa kembali saat mahkota permanen sudah siap.

Overdentures

“Overdenture” adalah gigi tiruan penuh atau parsial yang dimodifikasi untuk dilampirkan pada implan gigi. Dalam prosedur ini, pasien dengan kepadatan tulang yang cukup baik untuk memiliki gigi tiruan yang dibuat atau disesuaikan agar sesuai dengan kontur mulutnya. Dua implan atau lebih ditempatkan dan ditunggu hingga sembuh. Setelah implan sembuh, gigi tiruan akan menempel pada implan. Alih-alih menekan gusi, implan akan menanggung tekanan dari gigi palsu. Over-dentures membantu mengurangi dan bahkan mencegah keropos tulang di rahang yang berasal dari gigi yang telah hilang, dan banyak pasien telah melaporkan bahwa kesesuaian dan nuansa gigi palsu penuh atau parsial jauh lebih alami dan nyaman dengan implan gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat