Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Dry Socket

dokter gigi jakarta

Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Dry Socket

Global EstetikDry Socket atau osteitis alveolar adalah kondisi yang sangat menyakitkan yang kadang-kadang terjadi setelah pencabutan gigi. Untuk memberi Anda gambaran betapa menyakitkannya itu, orang-orang yang menderita sakit gigi, mengatakan rasa ini adalah rasa sakit terburuk yang bisa dibayangkan.  Masalah ini biasanya terjadi setelah pencabutan gigi.

Soket kering adalah kegagalan soket ekstraksi untuk sembuh secara normal. Setelah pencabutan gigi, ada sedikit pendarahan dari soket, yang normal. Selama gumpalan terbentuk dan tersisa, gusi dan soket tulang akan sembuh secara normal. Jika ada kegagalan pembekuan atau bekuan hilang, soket kosong dengan tulang yang terbuka sangat menimbulkan rasa sakit dan sensitif untuk disentuh.

Tanda dan Gejala Dry Socket?

Dry socket biasanya muncul beberapa hari setelah pencabutan gigi dan ditandai dengan nyeri sedang hingga berat yang tidak berkurang dengan penghilang rasa sakit. Pasien mengeluh nyeri ytang berdenyut, yang kadang-kadang menyebar ke mata, telinga, atau leher. Mereka juga mungkin mengeluh tentang rasa tidak enak atau bau mulut. Risiko untuk menderita masalah ini meningkat dengan usia, kebiasaan merokok dan penggunaan pil kontrasepsi oral pada wanita.

Mencegah Dry Socket

klinik gigi depokDengan mengikuti instruksi dokter gigi, pasien dapat mengurangi kemungkinan terjadinya dry socket. Setelah ekstraksi, hindari minuman dan makanan panas selama satu atau dua hari karena biasanya akan mengganggu gumpalan dari. Hindari merokok selama 24-48 jam karena merokok dapat mengurangi aliran darah ke gusi yang menunda penyembuhan. Hindari meludah dan membilas mulut dan minum melalui sedotan karena ini dapat menghilangkan gumpalan.

Perawatan Dry Socket

Perawatan soket kering sebenarnya sangat sederhana. Dokter gigi hanya perlu memeriksa pasien untuk memastikan masalah tersebut. Mereka kemungkinan besar akan membilas soket dengan obat kumur antibakteri untuk menghilangkan sisa-sisa makanan, mendorong aliran darah kembali ke daerah tersebut dan untuk mendisinfeksi.

Cairan yang disebut Alvogyl kemudian akan ditempatkan ke dalam soket, yang berisi analgesik, anestesi, dan desinfektan. Perawatan ini mungkin perlu diulang satu atau dua kali selama beberapa hari ke depan tetapi dokter gigi akan menyarankan catatan khusus untuk Anda.

Singkatnya,  Jika Anda curiga Anda telah mengalami dry socket, mohon jangan lakukan apa yang dilakukan pasien baru-baru ini dan menganggapnya normal dan menderita dalam kesunyian. Silakan hubungi klinik Global Estetik untuk mencari saran untuk perawatan sesegera mungkin.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat