Global Estetik – Kedokteran Gigi Kosmetik atau estetika (Cosmetic Dentistry) adalah istilah dalam ilmu kedokteran gigi yang digunakan untuk menggambarkan prosedur gigi yang bisa memperbaiki penampilan (tapi belum tentu kesehatan) gigi anda. Secara sederhana, sebagian besar prosedur gigi kosmetik tidak penting, namun bisa menawarkan berbagai manfaat, termasuk membersihkan gigi secara teratur, memperbaiki kepercayaan diri pasien dan bahkan mengurangi bruxisme (gemertak gigi).

Penting untuk dicatat bahwa Cosmetic Dentistry bukan spesialisasi khusus dari College of Dental Surgeons British Columbia, namun banyak dokter gigi menyebut diri mereka sebagai Dokter Gigi Kosmetik atau spesialis di bidang ini karena mereka telah menerima pelatihan khusus di satu atau lebih bidang kedokteran gigi. yang dikenali spesialisasi dan juga dianggap kosmetik, atau prosedur yang tidak penting. Misalnya, banyak dokter gigi dari ranah ini juga seorang Orthodontis, yang mengkhususkan diri dalam hal meluruskan gigi.

Baca Juga :  BruxRelief: Sistem Terbaru untuk Diagnosa Bruxism

General Dentistry, yang merupakan istilah yang digunakan untuk mengumpulkan prosedur umum seperti pembersihan, tambalan, saluran akar, ekstraksi dan prosedur serupa lainnya, yang selalu tersedia di Klinik manapun pilihan anda. Prosedur kosmetik adalah prosedur manfaat tambahan yang memberi anda dan keluarga anda lebih banyak pilihan untuk senyuman yang lebih sehat dan lebih indah, namun prioritas pertama klinik kami adalah kesehatan gigi pasien kami.

Di bidang kedokteran gigi, perbaikan telah membuat prosedur lebih cepat, lebih efektif dan dalam banyak kasus bebas dari rasa sakit. Perawatan pemutihan gigi dan gigi laser tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak memerlukan anestesi. Untuk prosedur yang lebih rumit seperti implan, dokter gigi biasanya akan menawarkan obat penenang dan penggunaan laser mutakhir untuk membuat sayatan yang tepat. Perbaikan lainny, dan pada prosedur kosmetik khususnya, berarti bahwa mendapatkan senyum sempurna tanpa rasa sakit dan kecemasan. Berikut ringkasan beberapa treatment dan prosedur yang masuk ke cosmetic dentistry.

Baca Juga :  Cara Berkumur yang Paling Tepat untuk Membantu Meningkatkan Kesehatan Gigi

Treatment Pemutihan Gigi

Ada beberapa bentuk perawatan pemutihan gigi yang berbeda, dari pemutihan biasa hingga perawatan laser yang bisa meringankan gigi hingga 16 level kecerahan warna.

Penyelarasan Gigi – Orthodontics

Kawat gigi tradisional dan Invisalign ditawarkan di sebagian besar klinik dokter gigi. Bergantung pada apa yang Aanda butuhkan, dokter gigi pilihan anda akan merekomendasikan pendekatan pengobatan yang tepat untuk anda atau mengarahkan anda ke dokter spesialis. Mulailah dengan berbicara dengan dokter gigi pilihan anda saat ini dan pelajari lebih lanjut tentang Invisalign dan beberapa prosedur lainnya di blog kami sebelumnya.

Cosmetic Dentistry- Global Estetik Dental Care

Cosmetic Dentistry- Global Estetik Dental Care