Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Menggertakkan Gigi – Tindakan Pencegahan

dokter gigi bandung

Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Menggertakkan Gigi – Tindakan Pencegahan

Global Estetik – Meski penggertakkan gigi dapat terjadi pada titik mana pun di siang hari, sebagian besar orang melakukannya pada malam hari. Dan, banyak yang tidak tahu bahwa mereka melakukannya, kecuali pasangan tidur atau dokter gigi mereka. Itulah sebabnya mengapa maslaah ini dapat didiagnosis berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun, dan pada saat itu kerusakan yang signifikan mungkin telah terjadi. Dan inilah beberapa perawatan natural untuk masalah ini:

Vitamin B-Kompleks
Seperti vitamin C dan magnesium, peran vitamin B dalam kesehatan dan kebugaran kita secara keseluruhan didokumentasikan dengan baik. Kekurangan vitamin B dapat menyebabkan stres psikologis, depresi, dan bahkan serangan panik. Vitamin B5 / Asam Pantotenat mungkin sangat berguna ketika Anda mencoba mengatasi bruxism. Memulai dengan suasana hati yang seimbang sangat penting untuk hasil terbaik.

dokter gigi depokAkar Valerian
Digunakan selama beberapa generasi sebagai obat penenang alami dan anti-kecemasan, akar valerian telah terbukti meningkatkan kualitas tidur, tanpa adanya efek samping. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Pennsylvania School of Nursing menemukan bahwa 800 miligram valerian selama periode delapan minggu meningkatkan gejala sindrom kaki gelisah dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. Karena bruxism diklasifikasikan sebagai kelainan gerakan yang berhubungan dengan tidur, seperti sindrom kaki gelisah, mencoba akar valerian juga mungkin bisa membantu.

Tindakan Pencegahan
Mempelajari cara berhenti menggertakkan gigi dapat membantu mencegah komplikasi kesehatan gigi jangka panjang, termasuk enamel yang aus, gigi yang terkelupas atau patah, serta sakit kronis pada wajah, telinga, dan rahang. Jika tidak diobati, bruxisme dapat menyebabkan periode kualitas tidur yang buruk dan apnea tidur. Penting untuk menemukan perawatan yang tepat untuk menghentikan diri dari menggertakkan gigi, siang atau malam hari.

Poin-Poin Penting tentang Bruxisme

  • Satu dari 3 orang menggertakkan gigi.
  • Bruxisme dapat menyebabkan kerusakan parah pada gigi dan gusi.
  • Pada anak-anak, menggertakkan gigi mungkin terjadi karena asma, gangguan kecemasan, infeksi saluran pernapasan atas, atau alergi. Pemeriksaan gigi rutin disarankan untuk menentukan apakah ada kerusakan.
  • Pada orang dewasa, bruxism dapat disebabkan oleh kondisi medis yang mendasarinya atau obat resep. Mengobati akar penyebabnya bisa membantu.
  • Perawatan konvensional termasuk kawat gigi, relaksan otot resep, dan pelindung mulut.

Cara Alami untuk Membantu Mengobati Bruxisme

  • Cobalah manajemen stres dan teknik biofeedback
  • Pertimbangkan suplemen dengan vitamin C, magnesium, vitamin B, dan valerian
  • Perawatan alami terbaik adalah kombinasi terapi perilaku kognitif dan penggunaan pelindung mulut.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat