Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Menggertakkan Gigi – Perawatan Konvensional

klinik gigi depok

Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Menggertakkan Gigi – Perawatan Konvensional

Perawatan Konvensional

Global Estetik – Pasien yang menggertakkan gigi mereka seringkali bekerja bersama, seorang dokter gigi dan dokter umum untuk membuat rencana perawatan untuk membantu mengurangi gejala dan kerusakan gigi yang terkait dengan kondisi ini. Rencana individual dapat mencakup, atau semua hal berikut ini.

Mouthguard
Perawatan konvensional yang paling umum adalah belat atau pelindung mulut yang dibuat khusus, dirancang khusus untuk menjaga gigi Anda agar terpisah untuk mencegah kerusakan lebih lanjut karena penggertakkan atau pengepalan. Sementara beberapa orang menemukan pelindung mulut ini tidak nyaman, opsi ini adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi kesehatan gigi Anda.

Koreksi Alignment
Jika masalah disebabkan oleh pelurusan gigi yang tidak tepat, mengoreksi pelurusan gigi, sebelum terlalu banyak kerusakan dilakukan, adalah pilihan jangka panjang yang bagus. Dokter gigi atau ortodontis dapat merekomendasikan penggunaan kawat gigi, mahkota, bedah mulut, atau membentuk kembali permukaan mengunyah gigi untuk membuat gigi menjadi lebih sejajar.

dokter gigi jakartaRelaksan Otot dan Resep Antidepresan
Seringkali ketika penyebabnya adalah karena stres, depresi atau kegelisahan, dokter akan meresepkan obat relaksasi otot. Walaupun mereka mungkin akan efektif, bicarakan dengan dokter Anda tentang efek samping potensial karena beberapa resep yang umum diresepkan dapat mempengaruhi hati atau tiroid Anda, sementara yang lain mungkin akan membentuk ketergantungan.

Suntikan Botox
Ketika seseorang tidak menanggapi perawatan konvensional lainnya, beberapa dokter mungkin menyarankan suntikan Botox. Para peneliti mengakui ada penelitian terbatas pada keamanan dan kemanjuran Botox untuk individu dengan bruxisme; Namun, opsi ini tampaknya akan bermanfaat untuk mengurangi nyeri myofascial yang terkait dengan kondisi tersebut. Meskipun secara umum dianggap aman, bicarakan kembali dengan dokter Anda tentang potensi efek samping dari injeksi Botox.

7 Perawatan Alami untuk Bruxism
Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara berhenti menggertakkan gigi secara alami. Bergantung pada akar penyebabnya, satu perawatan atau lebih dibawah ini akan dapat meringankan dan mencegah kerusakan lebih lanjut pada gigi, mengurangi rasa sakit di wajah dan telinga, dan meningkatkan kualitas tidur.

Splint + Terapi Perilaku Kognitif
Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal General Dentistry, pendekatan interdisipliner yang mencakup bidai oklusal dikombinasikan dengan terapi perilaku kognitif ditemukan secara signifikan lebih efektif daripada hanya bidai oklusal. Para peneliti percaya kombinasi ini lebih efektif untuk mencapai relaksasi otot, menghasilkan hasil yang lebih baik. Komponen terapi perilaku akan membantu Anda mempelajari posisi mulut dan rahang yang tepat.

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat