Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Menggertakkan Gigi – 7 Perawatan Alami untuk Bruxism

klinik gigi bandung

Semua yang Perlu Anda Ketahui tentang Menggertakkan Gigi – 7 Perawatan Alami untuk Bruxism

Global Estetik – Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara berhenti menggertakkan gigi secara alami. Bergantung pada akar penyebabnya, satu perawatan atau lebih dibawah ini akan dapat meringankan dan mencegah kerusakan lebih lanjut pada gigi, mengurangi rasa sakit di wajah dan telinga, dan meningkatkan kualitas tidur.

Biofeedback
Dalam kasus di mana pakar kesehatan percaya bahwa menggertakkan gigi adalah kebiasaan, dan bukan disebabkan oleh kondisi yang mendasarinya, biofeedback mungkin direkomendasikan untuk membantu meringankan gejala yang ada. Menurut Mayo Clinic, teknik pelengkap ini menggunakan peralatan untuk mengajarkan Anda cara mengontrol aktivitas otot di rahang Anda. Studi awal menunjukkan bahwa solusi ini mungkin akan efektif untuk semua jenis bruxisme.

dokter gigi bandungManajemen stres
Untuk dapat berhenti menggertakkan gigi ketika Anda menderita stres atau kecemasan maka Anda diharuskan belajar untuk mengelola dan melepaskan stres Anda. Baik anak-anak dan orang dewasa dapat memperoleh manfaat dari teknik-teknik populer seperti latihan fisik secara teratur, meditasi, yoga dan minyak esensial. Tentu saja, diet yang sehat dan seimbang juga penting, dan menghindari makanan apa pun yang dapat memicu reaksi alergi sangat penting.

Vitamin C
Sebagai pelengkap teknik manajemen stres dan terapi perilaku kognitif, meningkatkan asupan vitamin C Anda bisa bermanfaat ketika mempelajari cara berhenti menggertakkan gigi. Vitamin C digunakan oleh kelenjar adrenalin kita, memengaruhi respons kita terhadap stres. Zat ini juga penting dalam pembuatan dopamin, yang membantu mengatur suasana hati.

Makanan kaya vitamin C termasuk jambu biji, kismis hitam, paprika merah, kiwi, paprika hijau, jeruk, stroberi, pepaya, brokoli, dan kangkung. Coba resep menyegarkan, seperti Smoothie Pepaya Strawberry padat nutrisi untuk mendapatkan vitamin C yang Anda butuhkan untuk berhenti menggertakkan gigi Anda.

Magnesium
Beberapa tanda umum defisiensi magnesium termasuk kecemasan, lekas marah, susah tidur, gelisah dan hiperaktif. Orang dewasa dapat mengonsumsi 400 miligram suplemen magnesium berkualitas tinggi sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas tidur. Untuk anak-anak, ikuti anjuran yang disediakan untuk hasil terbaik.

Selain suplemen, makanan yang kaya magnesium, seperti bayam, chard, biji labu, kefir atau yogurt, kacang almond, kacang hitam, alpukat, buah ara, cokelat hitam, dan pisang, dapat membantu Anda berhenti menggertakkan gigi.

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat