Sedasi Oral Jenis Apa yang Tepat untuk Anda?

dokter gigi jakarta

Sedasi Oral Jenis Apa yang Tepat untuk Anda?

Global Estetik – Sedasi oral adalah pilihan perawatan yang populer bagi banyak orang karena tidak memerlukan suntikan, jadi jika Anda takut dengan jarum, Anda tidak perlu khawatir. Bahkan, setelah Anda merasa nyaman dengan obat penenang ini, bahkan mungkin lebih mudah untuk memiliki anestesi lokal -suntikan mati rasa di mulut – untuk lebih memudahkan proses prosedur gigi yang dijalankan.

Sedasi Oral Jenis Apa yang Tepat untuk Anda?

Meski dokter gigi di klinik gigi pilihan Anda akan memutuskan obat mana yang sesuai untuk perawatan Anda, menjadi akrab dengan berbagai obat yang tersedia dapat membantu Anda. Pengetahuan tentang sedasi oral tidak hanya ampuh namun juga sangat penting.

Ada beberapa obat yang biasa diresepkan, termasuk, tetapi tidak terbatas pada Valium®, Halcion®, Sonata®, Ativan®, Vistaril® dan Versed®. Dengan pengecualian Vistaril® dan Sonata® mereka semua termasuk kelas obat yang disebut benzodiazepin. Benzodiazepin diresepkan untuk pengobatan kecemasan, insomnia, agitasi, kejang, dan kejang otot. Diambil dalam dosis kecil, mereka sangat efektif untuk menghilangkan kondisi yang disebutkan di atas.

klinik gigi depokSetiap obat memiliki durasi aksi yang berbeda – berapa lama mereka akan memengaruhi Anda – dan waktu paruh yang berbeda – berapa lama obat ini akan tetap ada dalam tubuh Anda. Dosis dapat sangat bervariasi tergantung pada apakah obat penenang ditelan secara utuh atau diletakkan di bawah lidah sebagai tambahan pada protokol perawatan yang digunakan sedasi.

Obat-obatan ini biasanya akna mulai berdampak dari 20 menit hingga satu jam. Beberapa varietas obat memiliki sifat “amnesik”, artinya Anda hanya mengingat sedikit atau tidak sama sekali waktu Anda di kursi perawatan setelah prosedur gigi Anda selesai.

Bentuk Lain dari Sedasi Oral dalam Dunia Kedokteran Gigi

Sedasi Sadar yang Dihirup juga dikenal sebagai Sedatif Nitro Oksida / Oksigen. Nitro oksida yang telah biasa disebut gas tertawa, telah digunakan oleh dokter gigi selama hampir 100 tahun. Gas ini adalah analgesik yang sangat baik dan menghilangkan rasa sakit, tetapi obat ansiolitik (anti-kecemasan) yang kurang efektif.

Sedatif diberikan melalui penutup hidung, yang mirip dengan cangkir kecil yang diletakkan di atas hidung Anda. Nitrous oxide sangat aman karena dicampur langsung dengan oksigen untuk memberi Anda perasaan euforia atau pusing. Semua fungsi tubuh pada dasarnya tetap normal.

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat