Sebuah Penelitian Menunjukkan Bahwa Aspirin Bisa Memperbaiki Kerusakan Gigi

dokter gigi depok

Sebuah Penelitian Menunjukkan Bahwa Aspirin Bisa Memperbaiki Kerusakan Gigi

Global Estetik – Aspirin merupakan jenis obat yang biasa digunakan masyarakat untuk menghilangkan rasa sakit, meredakan pembengkakan hingga menurunkan demam. Namun siapa sangka, selain bermanfaat untuk menghilangkan rasa sarik, Aspirin ternyata juga efektif untuk kesehatan gigi.

Aspirin Bisa Memperbaiki Kerusakan Gigi- Global Estetik Dental Care
Aspirin Bisa Memperbaiki Kerusakan Gigi- Global Estetik Dental Care

Para peneliti di Queen’s University Belfast telah menemukan bahwa aspirin dapat membalikkan efek kerusakan gigi yang mengakibatkan berkurangnya kebutuhan akan tambalan. Saat ini sekitar 7 juta tambalan disediakan oleh NHS setiap tahun di Inggris saja. Kerusakan gigi adalah penyakit gigi yang paling umum di seluruh dunia. Kerusakan gigi membebani beban keuangan yang besar pada NHS, khususnya di Irlandia Utara yang memiliki prevalensi tertinggi di Inggris.

Kerusakan gigi menyebabkan kerusakan struktur gigi, pembentukan gigi berlubang dan peradangan selanjutnya dari saraf gigi yang menyebabkan sakit gigi. Perawatan saat ini untuk kerusakan gigi melibatkan penambalan, di mana dokter gigi akan mengembalikan rongga atau lubang menggunakan bahan sintetis yang tidak menyerupai struktur gigi alami dan mungkin perlu diganti berkali-kali selama masa hidup gigi.

Para peneliti di Queen’s University Belfast telah menemukan bahwa aspirin dapat menawarkan solusi alternatif untuk memulihkan gigi yang terkena pembusukan. Temuan penelitian, yang akan dipresentasikan pada 7 September 2017 di British Society for Oral and Dental Research Konferensi Tahunan, menunjukkan bahwa aspirin dapat meningkatkan fungsi sel-sel induk yang ditemukan di gigi sehingga membantu memperbaiki diri dengan meregenerasi struktur gigi yang hilang.

Aspirin Bisa Memperbaiki Kerusakan Gigi- Global Estetik Dental Care
Aspirin Bisa Memperbaiki Kerusakan Gigi- Global Estetik Dental Care

Para peneliti menggabungkan genomik dan bioinformatika baru untuk mengidentifikasi aspirin sebagai obat kandidat dengan sifat-sifat yang merangsang sel-sel induk yang ada di gigi untuk meningkatkan regenerasi struktur gigi yang rusak. Perawatan sel punca dari gigi dengan aspirin dosis rendah secara signifikan meningkatkan mineralisasi dan ekspresi gen yang bertanggung jawab untuk membentuk dentin, struktur gigi keras yang biasanya rusak akibat pembusukan. Penemuan baru ini digabungkan dengan efek anti-inflamasi dan penghilang rasa sakit yang dikenal dari aspirin dapat memberikan solusi unik untuk mengendalikan peradangan saraf gigi dan rasa sakit saat perbaikan gigi alami.

Peneliti utama Dr El Karim berkata: “Ada potensi besar untuk mengubah pendekatan kami terhadap salah satu tantangan gigi terbesar yang kami hadapi. Temuan penelitian awal kami di laboratorium menunjukkan bahwa penggunaan aspirin, obat yang sudah dilisensikan untuk digunakan manusia, dapat menawarkan solusi inovatif langsung yang memungkinkan gigi kita untuk memperbaiki diri.

“Langkah selanjutnya kami akan mengembangkan sistem pengiriman yang tepat untuk menguji keampuhan obat dalam uji klinis. Pendekatan baru ini tidak hanya dapat meningkatkan kelangsungan hidup jangka panjang gigi tetapi juga dapat menghasilkan penghematan besar untuk NHS dan sistem kesehatan lainnya. di seluruh dunia.” tutup Dr El Karim

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat