Seberapa Penting Sih Sebenarnya Sikat Gigi Elektrik?

klinik dokter depok

Seberapa Penting Sih Sebenarnya Sikat Gigi Elektrik?

Global Estetik – Sikat gigi elektrik memberikan proses penghilangan plak yang lebih unggul dibandingkan dengan sikat gigi biasa. Dan karena mereka memberikan tindakan menyikat gigi untuk Anda, banyak orang merasa menggunakan sikat gigi elektrik lebih mudah daripada menggunakan sikat gigi biasa. Selain hal-hal seperti teknik menyikat gigi Anda, seberapa sering Anda menyikat gigi dan lamanya waktu yang Anda habiskan untuk melakukannya, jenis sikat gigi yang Anda gunakan akan secara langsung memengaruhi seberapa baik Anda dalam proses menghilangkan plak.

Teknik menyikat yang tepat akan menjadi sangat krusial ketika menggunakan berbagai jenis sikat gigi. Sikat gigi manual biasa mengharuskan Anda memberikan semua tindakan menyikat gigi, menggerakkan sikat dengan gerakan memutar di sepanjang gigi dan gusi Anda. Sedangkan sikat gigi elektrik memberikan tindakan pembersihan sementara Anda hanya perlu membimbingnya dan menggerakkannya perlahan di sepanjang permukaan. Begitu mereka terbiasa, banyak orang merasa metode menyikat gigi ini adalah lebih mudah.

Salah satu masalah terbesar dengan sikat gigi manual adalah kesulitan mengikuti waktu menyikat yang disarankan yakni dua menit dan teknik yang benar. Gap ini menghasilkan pembersihan gigi yang kurang ideal. Sikat gigi elektrik biasanya memiliki pengatur waktu dua menit untuk memastikan gigi Anda mendapatkan waktu yang cukup untuk menyikat gigi agar tetap bersih. Hal ini memastikan bahwa setiap bagian mulut Anda mendapat perhatian yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mulut yang baik.

klinik gigi depok

Untuk melindungi gusi Anda saat menyikat, sebagian besar sikat gigi elektrik juga dirancang dengan sensor tekanan bawaan untuk memberi tahu Anda jika Anda menggunakan terlalu banyak tenaga saat menyikat. Beberapa orang mungkin membersihkan gigi mereka dengan sangat baik menggunakan sikat manual, tetapi dalam kebanyakan kasus sikat gigi elektrik adalah alat yang membantu dalam menjaga kesehatan mulut.

Faktanya adalah, ada cara yang tepat untuk menyikat gigi, dan ada cara yang salah. Teknik menyikat yang benar akan sangat penting ketimbang pilihan sikat gigi Anda. Sikat gigi Anda dua kali sehari dengan sikat berbulu halus. Ukuran dan bentuk kuas harus pas dengan mulut Anda dan memungkinkan Anda untuk menjangkau semua area dengan mudah. Selain itu:

  1. Ganti sikat gigi Anda setiap 3-4 bulan atau lebih cepat jika bulunya telah aus. Sikat gigi yang usang tidak akan dapat melakukan pekerjaan membersihkan gigi dengan baik.
  2. Tempatkan sikat gigi Anda pada sudut 45 derajat ke gusi. Perlahan gerakkan kuas ke depan dan ke belakang dengan gerakan melingkar pendek, selebar gigi. Sikat permukaan luar, permukaan dalam, dan permukaan mengunyah gigi.
  3. Untuk membersihkan permukaan bagian dalam gigi depan, miringkan sikat secara vertikal dan gerakkan sikat ke atas dan ke bawah.
  4. Floss untuk membersihkan sela-sela gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat