Seberapa Besar Dampak Edentulism dalam Kehidupan Sosial?

dokter gigi bandung

Seberapa Besar Dampak Edentulism dalam Kehidupan Sosial?

Global Estetik – Edentulism dapat berdampak negatif pada kualitas hidup pasien secara keseluruhan. Menilai kualitas hidup itu kompleks – atributnya meliputi kesehatan fungsional dan psikologis yang memadai, kepuasan hidup dan kepercayaan diri. Pasien yang tidak nyaman dengan gigi palsu, terutama yang kurang beradaptasi dengan perawatan, dapat menghadapi konsekuensi psikologis dan sosial yang merusak.

Tujuan awal dari perawatan implan adalah untuk membantu pasien dalam menghindari penggunaan gigi palsu dengan merawat kerusakan mereka dengan prosthesis (alat penggantian gigi) yang tidak dapat dilepas atau “diperbaiki” yang didukung oleh implan gigi.

Implan gigi menggantikan bagian akar gigi yang berlabuh di tulang, di bawah level gusi, memungkinkan pemasangan bagian mahkota gigi – bagian gigi yang terlihat yang bisa Anda lihat. Dan sementara pendekatan ini telah membantu banyak orang, tidak semua pasien adalah kandidat yang cocok untuk perawatan ini.

klinik gigi bandungSering kali perawata ini tidak mengatasi semua kekurangan yang disebabkan oleh kehilangan gigi, atau memenuhi kebutuhan kosmetik; dan bagi sebagian orang, opsi implan secara ekonomi tidak realistis. Untungnya, ada pilihan lain untuk gigi palsu atau implan lengkap – implan rahang bawah (implan retained denture).

Dalam arti tertentu, opsi ini adalah kombinasi dari gigi palsu dan implan gigi. Dua implan gigi, ditempatkan secara strategis, alih-alih empat atau lebih yang dibutuhkan untuk mendukung jembatan tetap cukup untuk mendukung gigi palus. Gigi plasu dimodifikasi agar sesuai dengan platform baru ini dan ditempatkan di atas dua implan.

Standar Perawatan Baru – Dua Implan akan mengubah Segalanya!

Overdenture dengan dua implan untuk rahang bawah adalah solusi yang jauh lebih sederhana dan efektif. Bahkan, dalam studi terbaru, keluhan banyak pasien yang mengincar perawatan implan dapat diselesaikan selama fase penyembuhan awal dan memberi mereka meningkatkan retensi, stabilitas dan kenyamanan.

Penelitian selama dekade terakhir terus menunjukkan manfaat luar biasa dari perawatan overdenture rahang bawah. Hasil ini telah mengarah pada pengembangan apa yang disebut Pernyataan Konsensus McGill tentang Overdentures (Mei 2002) yang menyatakan “Sebagai tujuan perawatan minimal: overdenture dua implan mandibula (rahang bawah) dua implan (sebagai lawan dari gigi palsu konvensional) harus dipertimbangkan sebagai standar pilihan perawatan pertama untuk pasien edentulous. ”

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat