SCALING GIGI BOGOR

 

Promo scaling gigi bogor – Scaling gigi merupakan cara yang dapat dilakukan untuk perwatan gigi yang terdapat karang gigi menemepel kareab bekas makanan sehingga meninggalkan jejak bakteri seperti karang gigi.Tak hanya membersihkan karang gigi, scaling juga bermanfaat untuk mencegah penyakit periodontitis di area gigi, mengurangi risiko pembengkakan jaringan, serta menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Scaling gigi murah bogor – Banyak melakukan scaling baik orang dewasa maupun anak-anak disarankan untuk rutin melakukan scaling, terutama mereka yang aktif merokok dan mulut nya bau, suka makan makanan manis, sering minum kopi atau soda, serta malas menyikat gigi.

 

scaling gigi bogor

scaling gigi bogor

 

Manfaat Scaling Gigi

Berikut ini beberapa manfaat sacling gigi antara lain:

  • Mengurangi asam dan enzim berlebih yang diproduksi oleh bakteri di dalam mulut yang dapat menyebabkan kerusakan jaringan.
  • Mengurangi risiko perdarahan atau pembengkakan jaringan akibat dari respons imun tubuh terhadap bakteri pada plak.
  • Mencegah penyakit periodontitis.
  • Memelihara kesehatan gigi dan tulang gigi.

Risiko Scaling Gigi

Scaling gigi dipuskesmas bogor – Scaling gigi merupakan salah satu prosedur perawatan gigi yang aman dilakukan. Namun, prosedur ini memiliki beberapa risiko yang mungkin terjadi pada pasien, antara lain gigi sensitif, infeksi, rasa nyeri, pembengkakan, atau perdarahan pada gusi hingga bibir kering dan pecah-pecah. Maka itu, treatment ini hanya bisa dilakukan di klinik khusus gigi. Anda bisa lakukan scaling gigi di klinik Aritaum JK dengan Dokter Spesialis yang telah dipercaya oleh banyak pasien Korea di Indonesia, khususnya expat.

Kapan Anda perlu melakukan scaling gigi?

Scaling gigi bpjs bogor – Scaling  gigi tidak mudah dibersihkan dengan hanya menyikat gigi secara rutin akan tetapi perlu dikonsultasi kedokter spesialis gigi agar lebih cepat ditangani dalam proses pemeriksaan karang gigi juga untuk pelepasan karang gigi yang menempel digigi baik itu warna kuning atau kecoklatan.

 

Ada berapa jenis teknik scaling?

Harga scaling gigi di bogor dental center – Dalam skala komparatif, responden diminta untuk membandingkan satu objek dengan objek lainnya. Skala perbandingan selanjutnya dapat dibagi menjadi empat jenis teknik penskalaan berikut:

(a) Skala Perbandingan Berpasangan,

(b) Skala Urutan Peringkat,

(c) Skala Jumlah Konstan, dan

(d) Skala Q-sort.

Apa saja yang dipersiapkan sebelum scaling gigi

Berikut ini beberapa yang perlu anda perhatikan antara lain:

·         Harus memberitahu doter jika sedang mengkonsumsi obat

·         Tidak ada masalah pada gigi

·         Fokus pada proses scaling yang akan dilakukan

·         Tidak sedang memakan atau minum seperti kopi dan minuman bersoda lainnya

 

scaling gigi di bogor

scaling gigi di bogor

 

Indikasi Scaling Gigi

Biaya scaling gigi dibogor – Plak dan karang gigi umumnya dapat muncul pada setiap orang, baik anak-anak maupun dewasa. Kemunculan plak biasanya tidak disadari, karena terjadi secara perlahan dan tidak menimbulkan gejala. Namun, sebelum plak dan karang gigi semakin memburuk dan menyebabkan penyakit gusi dan gigi (periodontitis dan radang gusi), pasien sebaiknya melakukan pemeriksaan plak dan karang gigi secara rutin dua kali dalam setahun.

Selain itu, ada beberapa orang yang rentan terhadap pembentukan plak dan karang gigi, antara lain:

  • Perokok aktif.
  • Sering mengonsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi dan tepung, seperti permen, cokelat, atau kue.
  • Sering mengonsumsi soda, kopi, atau teh.
  • Tidak membersihkan gigi secara rutin.

Scaling gigi juga akan dilakukan pada pasien periodontitis kronis.

Peringatan:

  • Beri tahu dokter jika pernah mengalami reaksi alergi terhadap bahan yang terkandung di dalam obat bius.
  • Beri tahu dokter jika sedang mengonsumsi obat-obatan, suplemen, atau produk herba, terutama obat pengencer darah (antikoagulan). Dokter akan menganjurkan pasien untuk menghentikan sementara penggunaan obat antikoagulan guna mencegah risiko perdarahan.
  • Beri tahu dokter jika menggunakan sendi buatan (prostetik). Dokter akan memberikan antibiotik untuk mengurangi risiko efek samping.
  • Beri tahu dokter jika memiliki penyakit katup jantung atau menggunakan katup jantung buatan.
  • Beri tahu dokter jika pernah menjalani prosedur transplantasi organ.

Kenapa Gigi Bisa Sensitif Setelah Scaling?

 

Harga scaling gigi dibogor – Ketika anda merasakan gigi sensitif setelah scaling merupakan hal yang normal dab biasa baik setiap yang melakukan scaling. Bahkan kondisi ini akan terjadi selama beberapa hari setelah kunjungan kamu ke dokter gigi juga pasti akan mendaptkan anjuran makanan apa yang dapat dikonsumsi .Gigi sensitif setelah scaling ini bisa terjadi pada siapa saja. Bukan hanya pada mereka yang memang memiliki masalah gigi sensitif.

Apakah gigi sensitif setelah scaling ini normal?

Selama scaling anda akan sedkit mengalami rasa ngilu pada gigi karean masih baru sekali dalam proses scaling , scaling juga berlaku buat siapa saja yang ingin menambah rasa percaya diri mereka didepan banyak orang dan juga menambah wajah mereka semakin menawan ketika gigi mereka bersih dan sehat.

Selain itu, scaling juga membuka area gigi yang tadinya tertutup karang dan tidak terlindungi enamel. Oleh karena itu bagian gigi ini membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dengan sensitivitas yang baru dalam waktu tertentu.Gigi sensitif yang kamu rasakan setelah scaling ini seharusnya berlangsung tidak lebih dari seminggu. Jika kamu menyikat gigi dengan hati-hati dan rutin, maka gusi yang ikut bengkak dan berdarah setelah scaling pun akan lebih sehat dan perdarahannya akan berhenti.

Cara membuat scaling gigi berikutnya lebih terasa nyaman

Untuk mencegah gigi sensitif pascascaling ini terulang kembali, kamu harus mempraktikkan kesehatan gigi dan mulut yang baik. Kamu bisa mulai dengan memastikan gigi disikat dua kali sehari selama dua menit penuh.Untuk memastikan sikat gigi yang kamu lakukan benar-benar selama dua menit, cobalah manfaatkan fitur stopwatch yang terdapat di ponsel kamu.

Berhati-hatilah saat menyikat area pertemuan gigi dan gusi. Agar lebih mudah dan aman, kamu bisa menggunakan sikat gigi elektrik jika kamu mau.Yang perlu kamu ingat, gigi sensitif ini tidak boleh kamu alami lebih dari sebulan. Karena itu, jika di minggu ketiga atau keempat setelah scaling kamu masih merasa tidak nyaman, segeralah berkunjung ke dokter.

Jangan malas scaling

Gigi sensitif, gusi menjadi bengkak dan berdarah memang merupakan salah satu risiko setelah scaling. Tapi, kondisi ini jangan lantas membuat kamu mengurungkan niat untuk ke dokter gigi.Setiap orang akan mengalami penumpukan plak di gigi. Air liur, bakteri dan protein di mulut dapat membentuk satu lapisan tipis yang menyelimuti mulut sepanjang waktu.

Terkadang, sikat gigi, menggunakan mouthwash hingga benang gigi tidak cukup. Karena itu, kamu harus rutin memeriksakan diri ke dokter gigi supaya terhindar dari masalah yang justru nantinya merugikan kesehatan gigi dan mulut.Demikianlah berbagai penjelasan tentang gigi sensitif yang bisa kamu alami setelah scaling. Selalu praktikkan kesehatan gigi dan mulut yang baik supaya kamu terhindar dari penyakit gigi dan efek scaling yang bisa mengganggu kenyamanan, ya!

Berikut ini yang kebiasaan yang perlu dilakukan selama scaling gigi tetap terawatt

  • Gosok gigi sebelum tidur
  • Kurangi makanan yang mengandung gula dan asam
  • Temui dokter 2 kali dalam setahun

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara,

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof