Sarapan yang Seimbang untuk Gigi dan Mulut yang Sehat – Bagian Kedua

Sarapan yang Seimbang untuk Gigi dan Mulut yang Sehat – Bagian Kedua

Global Estetik – Untuk membantu Anda menyiapkan sarapan seimbang, berikut telah kami siapkan 10 tips terampuh untuk pilihan sarapan sehat setiap hari:

  1. Untuk awal yang sehat, tukar sereal super manis dengan bubur biasa, sereal biskuit gandum murni, atau gandum putih parut.
  2. Hindari sereal, muffin, dan roti manis. Bakteri di mulut kita mengubah gula dan pati dari makanan menjadi asam berbahaya yang dapat menyerang email kita selama 40 menit atau lebih setelah kita selesai makan.
  3. Kurangi camilan manis dengan menukar kue, biskuit, cokelat, dan manisan dengan buah, kue beras, roti panggang dengan selai rendah lemak, kue berbuah, atau bagel.
  4. Tambah satu porsi susu. Pasangkan sarapan dengan segelas susu, atau tambahkan yogurt atau keju. Kalsium dalam produk susu membantu membangun gigi dan tulang yang kuat.
  5. Sertakan buah utuh atau cincang dalam sarapan Anda. Mencampurkan buah ke dalam yogurt atau bubur adalah cara yang efektif untuk mengonsumsi buah.
  6. dokter gigi depokMasak telur. Kuning telur adalah sumber vitamin D yang sangat baik yang dibutuhkan untuk menyerap kalsium. Tambahkan beberapa sayuran ke telur orak-arik atau telur dadar untuk memasukkan lebih banyak nutrisi.
  7. Seperempat dari gula yang kita miliki setiap hari berasal dari minuman manis. Tukar minuman jus dan susu rasa atau milkshake dengan air, susu rendah lemak, kopi tanpa gula atau teh atau minuman diet. Jika Anda ingin minum kopi atau teh, pertimbangkan untuk menukar gula dengan pemanis buata.
  8. Bahkan jus dan smoothie segar biasanya akan sangat tinggi gula. Minuman ini juga bisa menjadi pilihan yang sangat asam. Hal ini dapat menyebabkan tidak hanya kerusakan gigi tetapi juga erosi enamel.
  9. Hindari kandungan gula tersembunyi! Gula tersembunyi adalah gula yang telah ditambahkan ke buah dan minuman untuk mempermanisnya. Zat ini bisa ditambahkan oleh pabrik makanan, koki atau oleh Anda di rumah. Gula tersembutnya tidak hanya berarti gula yang Anda tambahkan ke teh Anda; mereka juga termasuk madu, sirup, dan jus buah nektar.
  10. Selalu pastikan untuk memeriksa label makanan dengan seksama.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat