Sakit Gigi. Trus Gimana ?

dokter gigi jakarta perbedaan behel asli dan palsu

Sakit Gigi. Trus Gimana ?

Global Estetik – Kita menggunakan gigi kita setiap hari – sebagian besar untuk makan makanan kita sehari-hari dan sedikitnya untuk tersenyum! Sekarang bayangkan jika anda memiliki sakit gigi, seberapa sulitnya waktu untuk makan? Tersenyum? Sekarang bayangkan jika anda memiliki sakit gigi yang tak tertahankan? Anda mungkin dapat membayangkannya. Anda tidak perlu menjadi dokter gigi untuk mendiagnosis sakit gigi anda – berikut adalah beberapa tip jika anda mengalami rasa sakit pada gigi.

Sakit Gigi- Global Estetik Dental Care
Sakit Gigi- Global Estetik Dental Care

Pembusukan gigi adalah salah satu penyebab paling umum dari sakit gigi. Rongga dapat menyebabkan kepekaan terhadap makanan panas atau dingin. Sementara pasta gigi untuk gigi sensitif bisa membantu, jika rasa sakit terus berlanjut, anda mungkin mengalami masalah dengan pembusukan yang telah menyebar ke pulpa gigi.

Gigi yang sensitif terhadap makanan panas dan dingin mungkin mengalami kerusakan gigi, enamel gigi yang telah aus, atau akar yang terbuka. Bila lapisan pelindung gigi email telah terkikis, dentin (jaringan tulang gigi) rentan dapat membuat gigi sensitif.

Rasa sakit yang tajam dan membakar (agak seperti ‘sengatan listrik’) bisa mengindikasikan gigi yang retak atau pecah. Gigi retak disebabkan oleh kecelakaan, luka atau dari mengunyah benda keras seperti es. Rasa sakit yang tajam saat menggigit makanan bisa mengindikasikan tambalan yang longgar, dan ini juga bisa menyebabkan sakit gigi yang parah.

Bila akar gigi terinfeksi, bisa menyebabkan abses. Hal ini bisa menyebabkan gigi terasa ‘panas’ akibat radang yang mengganggu saraf. Bergantung pada tingkat kerusakannya, saluran akar mungkin diperlukan untuk memperbaiki masalah ini. Infeksi yang tidak diobati bisa menjadi masalah serius jika menyebar ke tulang rahang atau jaringan tetangga lainnya.

Sakit Gigi- Global Estetik Dental Care
Sakit Gigi- Global Estetik Dental Care

Terkadang gigi terasa sakit atau sensitif setelah operasi gigi atau perawatan gigi. Pastikan untuk berbicara dengan dokter gigi pilihan anda sebelum prosedur sehingga anda akan tahu apa yang diharapkan dan apa yang harus dilakukan jika anda mengalami rasa sakit yang tidak henti-hentinya.

Bruxism adalah istilah medis untuk menggertakkan gigi. Banyak orang dewasa biasa menggertakkan gigi saat mereka tidur, menyebabkan sakit tenggorokan di rahang dan gigi bagian atas. Bruxism bisa menghilangkan enamel gigi, yang bisa menyebabkan rongga atau gigi pecah. Seorang dokter gigi bisa membuat mouthguard yang disesuaikan untuk melindungi gigi saat tidur.

Jika anda mengalami sakit gigi yang parah, segera temui dokter gigi pilihan anda sesegera mungkin karena intervensi tepat waktu dapat membantu menghindari perawatan gigi yang lebih mahal nantinya.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat