Sakit Gigi Saat Puasa? Mungkin Karena Ini!

dokter gigi jakarta Sakit Gigi Saat Puasa

Sakit Gigi Saat Puasa? Mungkin Karena Ini!

  • Akibat Penyakit Sinusitis

Global Estetik -Salah satu penyebab sakit gigi saat puasa bisa karena riwayat sinusitis yang Anda derita sebelumnya. Penyakit ini memang rentan akan masalah pada gigi, gejala yang dapat kambuh sewaktu – waktu menimbulkan reaksi pada gigi di sekitarnya.

Apalagi Anda juga memiliki masalah pada gigi seperti gigi berlubang atau gigi rusak, pasti akan menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman. Oleh sebab itu perlu adanya tindakan untuk menghilangkan sinusitis Anda sebelum merambat menjadi masalah yang baru. Contoh masalah pada sakit gigi disertai sakit pada telinga penyebab dan pengobatan.

  • Gigi Berlubang

Anda yang memiliki gigi berlubang sebaiknya sering dan rutin membersihkan gigi, apalagi saat berpuasa dan mengkonsumsi makanan dan minuman manis. Hal ini jika dibiarkan tentu dapat berdampak pada kondisi gigi berlubang yang akan semakin parah, bahkan menimbulkan gejala sakit yang teramat sangat.

Sakit Gigi Saat Puasa

Memiliki gigi berlubang tidak bisa salah makan atau sisa makanan yang menyempil pada gigi berlubang, hal ini dapat menyebabkan gigi menjadi sakit dan bengkak. Seringnya membersihkan gigi Anda minimal berkumur agar sisa makanan dan bakteri tidak merusak jaringan pada gigi Anda. Berikut ini cara mengurangi rasa sakit gigi bagian belakang tumbuh pada orang dewasa paling ampuh.

  • Gigi Sensitif

Penyeban sakit gigi saat puasa lainnya yaitu gigi sensitif, Anda yang mengalami masalah gigi satu ini tentu akan sangat berhati hati dalam memilih asupan makanan dan juga minuman. Karena gigi sensitif sangat rentan akan makanan dan minuman yang dingin atau panas.

Jika makanan dan minuman yang sering dimakan terlalu dingin atau panas maka efek samping gigi akan terasa ngilu, lama kelamaan dapat menyebabkan kerusakan pada gigi semakin parah atau menyebabkan gigi keropos. Beberapa cara mengobati sakit gigi berkepanjangan cocok dan aman.

  • Makanan Terlalu Keras

Jenis makanan terlalu keras juga menjadi penyebab sakit gigi saat puasa, Anda yang memang sudah memiliki riwayat sakit gigi sebaiknya memilih makanan yang tidak menimbulkan rasa sakit dan bengkak akibat makanan yang keras. Makanan yang keras akan sangat sulit untuk dikunyah dengan gigi yang rusak atau gigi sakit, alhasil akan semakin memperparah kondisi gigi Anda sebelumnya. Berikut ini tips dan cara mengobati sakit gigi bagian depan paling ampuh.

Demikian beberapa contoh penyebab sakit gigi saat puasa, semoga menjadi perhatian untuk Anda yang memang sedang memiliki masalah pada gigi, agar lebih berhati – hati dalam memilih asupan makana saat berbuka dan sahur. Selamat berpuasa.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat