Evolusi pada Treatment Veneer Seiring Berjalannya Waktu – Part 1

Global Estetik – Veneers telah ada selama hampir satu abad, dan pada waktu itu telah berubah secara drastis. Dari tutup gigi palsu yang keluar setelah beberapa jam sampai gigi yang terlihat alami, vinir telah meningkat dengan cara yang bermacam-macam. Jika Anda khawatir dengan umur panjang atau tampilan veneer, baca terus untuk mengetahui betapa mengesankannya teknologi kosmetik ini.

Sejarah Veneer

Veneer porselen telah ada sejak akhir tahun 1920-an, dan seharusnya tidak mengejutkan bahwa mereka bermula di Hollywood. Seorang dokter gigi asal California datang dengan cara untuk meningkatkan senyum pasien bintang Hollywood-nya. Dokter tersebut bernama Dr. Charles Pincus, dan dia menemukan topi gigi akrilik yang sesuai dengan gigi orang yang ada. Bintang-bintang film pada masa itu akan mengenakan topi saat adegan film, lalu melepaskan mereka. Meskipun ini jauh dari teknologi veneer permanen porselen yang kita pikirkan hari ini, ini adalah awal penggunaan veneer untuk menyempurnakan senyuman seseorang.

Treatment Veneer- Global Estetik Dental Care
Treatment Veneer- Global Estetik Dental Care

Antara tahun 1920an dan 1950an, orang-orang biasa mulai menggunakan veneer untuk membantu membentuk senyuman mereka, terutama dalam menghadapi penyakit atau kehilangan gigi. Pada tahun 1950-an, dokter gigi mengikatkan veneer ke gigi, namun mengalami kesulitan membuat mereka untuk menyatu dengan sempurna. Veneer sekarang terbuat dari porselen atau komposit, dan Dr. Michael Bunocore menemukan sebuah prosedur untuk mengikis permukaan gigi dengan asam ringan. Prosedur ini akan menciptakan permukaan yang bisa diikat oleh ikatan agen, membuat veneer jauh lebih permanen dan menarik.

Veneer yang kita pikirkan hari ini benar-benar dimulai pada awal tahun 80an. Veneers menjadi lebih terjangkau dan mudah dipasang, yang membuat mereka menjadi solusi populer bagi orang-orang dengan masalah kosmetik pada gigi dan mulut mereka.

Veneer Hari Ini

Treatment Veneer- Global Estetik Dental Care
Treatment Veneer- Global Estetik Dental Care

Bila anda memasang veneer hari ini, anda bisa memilih antara veneer tradisional dan veneer no-preparation. Dengan veneer tradisional, dokter gigi anda akan mengeluarkan sejumlah kecil enamel dari gigi atau gigi yang akan menerima veneer. Kemudian, dokter gigi anda akan mengambil kesan gigi anda dengan sedikit “dicukur”, sehingga veneer dapat dibuat untuk itu. Butuh waktu antara dua dan empat minggu untuk menerima veneer. Jika Anda khawatir dengan senyuman yang tidak sedap dipandang mata, anda bisa menggunakan veneer sementara selama ini.

Dengan veneer tanpa persiapan (no-preparations), tidak ada pemindahan atau pengikisian gigi alami yang dibutuhkan, dan veneer dipasang langsung di atas gigi alami yang ada. Sebelum menempatkannya secara permanen, dokter gigi akan memeriksa fit dan penampilan veneer akhir di mulut. Penyesuaian warna veneer bisa dilakukan pada saat ini. Jika veneer tidak sesuai sempurna, dokter gigi bisa memangkasnya. Setelah membersihkan, memoles, dan mengetsa gigi anda, dokter gigi akan mengikat veneer ke gigi. Bahkan setelah veneer telah ditempatkan dan disemen, dokter gigi masih bisa melakukan penyesuaian gigitan dan kecocokan. Veneer dengan teknologi hari ini dapat bertahan selama antara 10 dan 30 tahun, yang merupakan perbaikan besar dari teknoloi lama yang masih kesulitan untuk berada di tempatnya.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat