Rekonstruksi Mulut Total – Perawatan yang Biasanya Dikombinasikan [1]

Global Estetik  – Meskipun apapun kombinasi prosedur gigi bisa disertakan dalam rencana perawatan rekonstruksi mulut total, beberapa di antaranya sangat umum untuk dikombinasikan, beberapanya diantaranya adalah :

Pengobatan Penyakit pada Gusi
Rekonstruksi Mulut Total- Global Estetik Dental Care
Rekonstruksi Mulut Total- Global Estetik Dental Care

Rekonstruksi mulut total seringkali diperlukan karena kesehatan mulut yang buruk dan / atau tua, serta gagalnya dalam mendapatkan hasil ideal dari perawatan gigi. Karena ini, penyakit gusi sering hadir. Penyakit gusi terjadi ketika bakteri, plak bakteri, dan plak yang mengeras (disebut tartar atau kalkulus) terbentuk di gigi dan jaringan gusi yang mengiritasi. Apa yang sering dimulai sebagai iritasi gusi ringan dapat dengan cepat meningkat menjadi penyakit pada gusi. Indikator utama penyakit gusi adalah kantong periodontal infeksi pada dasar gigi. Kantung ini terjadi ketika bakteri menghancurkan ikatan antara gigi dan gusi, menciptakan kantong gelap, basah dan hangat dimana infeksi tumbuh subur.

Penyakit gusi adalah kondisi kronis yang bisa diobati, tapi tidak dapat disembuhkan. Menurut CDC, 47 persen dari semua orang dewasa berusia di atas 30 tahun  menderita beberapa bentuk penyakit periodontal. Hal ini juga terkait dengan peningkatan risiko serangan jantung, stroke, demensia, kondisi pada paru-paru, komplikasi diabetes, kelahiran dengan berat rendah, dan penyakit Alzheimer. Pengobatan diperlukan untuk memastikan restorasi gigi baru dan prostetik memiliki dasar yang sehat. Perawatan periodontal, kemudian, sering merupakan prasyarat untuk, atau diberikan bersamaan dengan, semua prosedur gigi lainnya.

Perawatan Restoratif dan Kosmetik

Pasien gigi modern lebih memperhatikan penampilan daripada generasi sebelumnya, yang senyumnya penuh dengan restorasi logam. Sebagai tanggapan atas permintaan akan kedokteran gigi estetika, kebanyakan dokter gigi umum mempertimbangkan semua perawatan gigi kosmetik  restoratif dan mencoba menggunakan restorasi gigi jika memungkinkan. Misalnya, alih-alih mahkota logam untuk memulihkan gigi yang rusak secara struktural atau mengamankan jembatan gigi, dokter gigi sering mengandalkan zirkonia atau mahkota keramik berwarna yang menyerupai enamel gigi alami. Biasanya, tambalan gigi dibuat dengan resin komposit putih dan bukan campuran logam. Kedokteran gigi prostetik juga bisa melibatkan kosmetik; Gigi palsu sebagian sering dibuat dengan jepitan yang tembus pandang atau tersembunyi, bukan ikatan logam yang jelas.

Bedah Mulut dan Orthodontik

Sebelum memasang kawat gigi ortodontik ke gigi, ahli ortodontik menyarankan operasi lisan untuk menghilangkan gigi yang tidak sesuai dengan mulut dan dapat mengganggu rencana perawatan. Lebih jarang lagi, pembedahan diperlukan untuk mengekspos gigi yang terkena dampak yang tidak akan keluar secara alami. Jika gigi hilang, ahli ortodontik mungkin menyarankan untuk menggantinya dengan implan gigi pada beberapa titik dalam proses perawatan sehingga gigi baru dapat diintegrasikan ke dalam keseluruhan rencana untuk keselarasan dan oklusi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat