Regenerasi Jaringan: Cocokkah untuk Semua Pasien ??

klinik gigi depok

Regenerasi Jaringan: Cocokkah untuk Semua Pasien ??

Regenerasi Jaringan Periodontal

Global Estetik – Ligament periodontal adalah ligamentum fibrosa yang tipis yang menghubungkan akar gigi ke soket tulang. Biasanya, gigi tidak menyentuh tulang secara langsung; sebuah gigi ditangguhkan dalam soket tulangnya oleh ligamen periodontal yang melekat pada akar gigi melalui sementum.

Tanpa pembentukan ligamen periodontal yang baru, perlekatan baru dan regenerasi tulang tidak mungkin dilakukan. Di masa lalu, kesulitannya adalah menghentikan sel-sel jaringan gusi yang tumbuh di akar yang baru dibersihkan sebelum sel-sel ligamen periodontal yang baru memiliki kesempatan untuk tumbuh dan menempel kembali ke sementum permukaan akar. Menghentikan sel-sel jaringan gusi adalah perlombaan dimana ilmu pengetahuan perlu menang untuk meregenerasi perlekatan periodontal baru.

Regenerasi Jaringan Terpandu

Regenerasi jaringan periodontal dipecahkan dengan munculnya “selaput penghalang” sub-gingiva (sub-under, gingival-gum), semacam minure subterranean band-aids. Rintangan ini menghentikan pertumbuhan sel-sel jaringan gusi dan memungkinkan regenerasi ligamen periodontal baru dengan memandu pertumbuhan sel.

Teknik ini dikenal sebagai “Regenerasi Jaringan Terpandu.” Teknologi membran kini telah maju ke titik di mana membran akan bertahan tepat pada jumlah waktu yang tepat yang diperlukan untuk penyembuhan dan kemudian dilarutkan sehingga mereka tidak harus dihilangkan.

Faktor Pertumbuhan Molekul Ajaib

Baru-baru ini, ilmu pengetahuan dasar telah lebih jauh menghilangkan penyembuhan luka dengan pemahaman tentang faktor pertumbuhan. Proses peradangan, respons tubuh terhadap cedera dan infeksi menyebabkan daya tarik sel-sel tertentu dan pembebasan komponen mereka, yang disebut faktor pertumbuhan — “molekul ajaib” yang memulai dan mempromosikan penyembuhan luka.

Kemampuan untuk mengisolasi zat-zat ini, menentukan perannya dan kemudian dapat memproduksinya telah memungkinkan spesialis bedah periodontal dan lainnya menggunakan faktor pertumbuhan untuk meregenerasi jaringan, membuat hasil lebih dapat diprediksi dan penyembuhannya berjalan lancar.

Kesimpulan

Teknik bedah yang sangat canggih dan teliti saat ini memungkinkan ahli bedah periodontal untuk meregenerasi dan merekonstruksi jaringan yang hilang dan lepas. Prosedur modern lebih ramah kepada pasien; dilakukan dengan anestesi lokal (mematikan rasa di daerah-daerah) dalam kombinasi dengan sedasi oral (anti-kecemasan) atau sedasi sadar intravena (tidur senja).

Masalah pasca bedah minim, ketidaknyamanan minimal dan sedikit perdarahan, baik selama atau setelah operasi. Pembedahan periodontal meliputi elemen seni, pengalaman dan banyak pengetahuan ilmiah tentang teknik dan penyembuhan luka untuk memperpanjang usia gigi Anda dengan kemungkinan yang lebih besar dari sebelumnya.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat